Rekomendasi Desain Interior Apartemen Studio yang Nyaman

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Apartemen merupakan hunian yang recommended sekali bagi mereka yang tidak membutuhkan ruang terlalu luas untuk ditinggali. Salah satu tipe menariknya adalah apartemen studio. Tempatnya yang memiliki kesan minimalis akan semakin nyaman. Apalagi dengan penataan interior apartemen studio yang mendukung sebagaimana dibahas di bawah ini.

 

Jendela Menghadap Ke Timur

 

Mencari apartemen yang memiliki jendela menghadap timur bisa menjadi opsi awal untuk menentukan apartemen yang akan Anda tempati. Hal ini karena jendela yang menghadap ke timur akan memberikan akses mudah untuk sinar matahari pagi yang menyehatkan.

Selain itu, sebelah jendela dapat ditempati meja kerja. Sirkulasi udara yang mudah dengan adanya jendela membuat kondisi meja kerja yang ditempatkan di sekitarnya jendela terkesan lebih mendapat pasokan udara yang baik.

 

Dapur dan Kamar Mandi Terpisah dengan Tempat Tidur

 

Interior apartemen studio yang cukup direkomendasi juga adalah konsep antara dapur dan kamar mandi terpisah dengan tempat tidur. Jadi, ruang dapur dan kamar mandi sedikit terpisah dengan adanya skat pembatas dengan tempat tidur.

Hal ini disarankan sekali karena terkadang bau kamar mandi dan dapur sedikit mengganggu. Ditambah lagi adanya pendingin ruangan, bau yang ada di dalam apartemen sebaiknya segera diatasi dengan selalu membersihkan setiap bagian ruang interior apartemen.

Baca Juga:  Hiasan Kamar Tidur Perempuan Remaja yang Bagus

 

Dapur Bersebelahan dengan Tempat Tidur

 

Dapur yang bersebelahan dengan tempat tidur (Image via pinterest)

 

Dapur yang bersebelahan dengan tempat tidur dapat menjadikan apartemen studio Anda cukup nyaman. Ini sangat cocok bagi mereka yang suka mengambil camilan, makanan, dan minum sembari bersantai di ruang apartemennya.

Penambahan meja bar sebagai penyekat sederhana antara tempat tidur dengan dapur bisa menjadi pilihan yang tepat. Hal ini akan memberikan kesan dapur menyatu dengan tempat tidur dan tidak terlalu terpisah. Namun, jika lebih suka diberi sekat, maka Anda bisa menggunakan sekat tinggi juga.

 

Sofa Santai di Dekat Tempat Tidur

 

Sofa santai dekat tempat tidur (Image via pinterest)

 

Konsep apartemen studio umunya cenderung menempatkan televisi di depan tempat tidur. Tentu saja akan lebih menarik bila di sebelahnya diletakkan sebuah sofa untuk digunakan bersantai. Akan lebih nyaman lagi bila sofa ditempatkan di dekat jendela apartemen.

Selain bersantai dengan duduk melihat pemandangan luar apartemen, sirkulasi udara juga akan terasa segar bila di dekat jendela. Sesekali menambahkan meja di dekat sofa juga dapat menjadi rekomendasi untuk mulai mendukung kegiatan produktif di apartemen seperti membaca atau menulis.

 

Rak buku yang fleksibel

 

Rak buku fleksibel (Image via pinterest)

 

Penambahan rak buku  maupun rak hias yang fleksibel juga dapat menjadi konsep desain interior apartemen studio yang disarankan. Rak dapat diletakkan melekat di dinding di sekitar meja TV maupun di tempat lain sesuai dengan keinginan pemilik apartemen.

Baca Juga:  Ide Desain Taman Rumah Sederhana yang Cantik

Adanya rak ini biasanya dapat diguakan pula sebagai aksen dinding untuk ruangan yang minimalis. Selain dapat dimanfaatkan untuk menaruh buku, rak yang dipasang juga dapat diisi oleh tumbuhan kecil dan ringan seperti kaktus.

Sangat multi fungsi sekali bila pemilik apartemen menyukai aksen semacam ini untuk dinding huniannya. Pemilihan rak juga ada baiknya memperhatikan warna agar terkesan selaras dengan dinding apartemen.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp