Rekomendasi Cara Menghias Kamar Tidur Sederhana

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Kamar tidur merupakan ruang pribadi yang perlu dihias semenarik mungkin agar lebih nyaman. Seringkali banyak orang yang menganggap menghias kamar tidur memerlukan biaya mahal, padahal tidak selalu demikian. Hal tersebut tergantung pada konsep yang Anda gunakan. Berikut rekomendasi cara menghias kamar tidur sederhana yang nyaman.

  

Memasang Wallpaper Dinding

 

Image via pinterest

 

Cara menghias kamar tidur dengan cara sederhana yang pertama adalah memasang wallpaper pada dinding. Wallpaper yang bisa Anda pilih untuk dinding kamar tidur bisa dipesan secara custom agar sesuai dengan keinginan.

Piihlah wallpaper yang memiliki desain modern agar kamar tidur bernuansa lebih artistik. Pemilihan wallpaper yang tepat akan meningkatkan kenyamanan di dalam kamar, sehingga waktu istirahat juga dapat dimanfaatkan secara maksimal.

 

Menghadirkan Reading Corner Sekaligus Tempat Penataan Buku

 

Image via pinterest

 

Ruang tidur dapat dihias dengan cara menghadirkan reading corner sekaligus tempat penyimpanan buku. Pemasangan rak dinding pada area tepat di bagian samping kanan, kiri, dan atas tempat tidur. Pemilihan rak dinding sebagai perabotan reading corner ini ditujukan untuk menghemat ruang.

Bahan bacaan yang akan diletakkan pada reading corner tersebut dapat ditata sesuai dengan kategorinya. Penataan buku bacaan secara rapi berdasarkan kategori pada reading corner di kamar akan memudahkan pencarian jika dibutuhkan sewaktu-waktu.

Baca Juga:  Pilihan Tanaman Indoor yang Mudah Perawatannya

 

Memilih Tirai Jendela Bermotif

 

Cara menghias kamar tidur sederhana berikutnya adalah memasang tirai jendela bermotif. Tujuan dari pemasangan tirai bermotif ini, selain dijadikan sebagai penutup berfungsi sebagai hiasan. Jenis motif yang bisa dipilih untuk tirai jendela juga tidak perlu terlalu berlebihan.

Warna tirai dapat disesuaikan dengan sprei yang sedang dipasang agar terlihat senada. Tirai yang senda dengan sprei akan membuat kamar tidur terlihat lebih estetik. Tampilan kamar tidur yang dilengkapi dengan tirai jendela juga akan terlihat lebih cantik.

 

Melengkapi Sudut Kamar dengan Tanaman Hias

 

Tanaman hias dapat berfungsi sebagai penyaring udara di dalam kamar tidur agar lebih nyaman. Penempatan tanaman hias ini bisa diletakkan tepat di sudut kamar tidur, sehingga tidak mengganggu mobilitas dari penghuni.

Jenis tanaman yang baik untuk kamar tidur adalah tumbuhan yang tumbuh tidak terlalu lebar. Di samping itu, Anda bisa memilih tanaman hias yang perawatannya cukup mudah, sehingga tidak terlalu membutuhkan banyak waktu untuk pemeliharaan.

 

Melengkapi Lantai dengan Karpet

 

Rekomendasi cara menghias kamar tidur sederhana yang terakhir adalah melengkapi kamar dengan karpet lantai. Pasang karpet lantai di kamar tidur agar bisa difungsikan sebagai alas katika duduk. Di saping itu, karpet lantai akan membuat suasana tempat tidur menjadi lebih hangat.

Salah satu karpet yang bisa Anda pilih untuk tempat tidur adalah berjenis bulu. Karpet bulu ini memiliki nilai estetik, sehingga dapat berfungsi sebagai hiasan kamar tidur. Karpet di kamar tidur bisa disesuaikan dengan warna sprei dan tirai jendela agar senada.

Baca Juga:  Motif Cat Ruang Tamu agar Rumah Lebih Hidup

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp