Rekomendasi Backgroud Ruang Tamu Modern Untuk Rumah Anda

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Ruang tamu merupakan salah satu spot ruangan yang mencolok dalam rumah. Karena itu, ruang tamu harus didesain dengan baik. Dalam hal ini background ruang tamu bisa jadi salah satu pilihan desain yang akan membuatnya lebih menarik. Sedangkan beberapa pilihan konsepnya, Anda bisa simak di bawah ini.

 

Image via Pinterest.com

 

Background Dengan Mode Atraktif

 

Dalam mengekspresikan diri tentunya diperlukan warna-warna abstrak ataupun kombinasi warna cerah nan mencolok untuk background ruangan. Hal ini akan meningkatkan semangat orang-orang yang datang berkunjung ke rumah. Selain itu, ini juga akan mamancarkan energi positif saat memandang background tersebut.

Tidak perlu seluruh dinding Anda aplikasikan latar bermotif mencolok tersebut. Cukup satu sisi  saja dan biarkan lainnya berwarna polos. Tujuannya agar pandangan akan memusat pada satu titik tersebut.

Tambahkan pula dekorasi pernak pernik di depan tembok tersebut, misalnya seperti cermin kecil beserta rangkaian pot-pot unik. Dengan begini, rumah Anda akan nampak cerah ceria, dan tentunya tamu yang berkunjung ke rumah Anda tidak akan merasa bosan.

 

Background Dengan Fitur

 

Background ruang tamu kali ini menggunakan mode fitur yang unik. Fitur sendiri merupakan kisi-kisi kayu ataupun panel dari kayu yang menampilkan efek pandang tiga dimensi. Jenis kayu yang dapat Anda gunakan diantaranya adalah kayu olahan ataupun kayu solid.

Baca Juga:  Model Rak Untuk Kamar Mandi

Sebelumnya, perlu Anda pastikan terlebih dahulu jika kayu tersebut tidak mudah termakan oleh hewan-hewan kecil seperti serangga. Di samping itu, sentuhan warna-warna pastel maupun warna soft lainnya akan menghadirkan rasa tenang pada jiwa Anda.

Atau Anda bisa juga mengaplikasikan foto seorang figur yang terpampang pada background fitur tersebut. Dengan demikian, profil figure akan menjadi pusat pandangan dalam ruang tamu rumah Anda.

 

Background Bernuansa Sejuk

 

Jika Anda bosan dengan tone warna yang itu-itu saja, pilihan konsep background ruang tamu kali ini dapat Anda aplikasikan. Pilihlah background berwarna putih atau biru langit. Terapkan secara keseluruhan pada ruang tamu Anda, dan tempatkan pernak-pernik pada ruang tamu yang berwarna senada.

Tambahkan pula tirai berwarna abu-abu pada jendela Anda agar atmosfer lambut semakin terasa. Kemudian, pasangkan cermin berukuran besar untuk menambah kesan luas pada ruang tamu. Tidak ketinggalan, taruhlah beberapa tanaman hijau dalam pot-pot unik.

 

Background Dengan Unsur Kayu

 

Kayu merupakan salah satu material yang cukup banyak diminati belakangan ini. Selain menampilkan kesan alami, background kayu memiliki aura tersendiri saat dipasangkan pada ruangan.

Jika sebelumnya pada konsep fitur kayu dibentuk sedemikian rupa dalam potongan-potongan berbentuk tiga dimensi, kali ini kayu ditampilkan dalam bentuk aslinya. Umumnya jenis kayu yang digunakan adalah kayu parket.

Baca Juga:  Hidup di Kota Besar di Apartemen Dengan Tipe Studio Tidak Jadi Masalah Kalau Kita Pintar Menatanya

Selain itu, penggunaan unsur kayu dalam sebuah ruangan akan menambah kesan elegan. Disamping itu efek kayu pada musim dingin akan menjadikan ruangan lebih hangat, sedangkan pada musim panas kayu akan membuat ruang tamu Anda lebih sejuk.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp