Rekomendasi Atap Balkon Minimalis agar Tampak Lebih Menawan

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Atap berfungsi sebagai pelindung rumah. Saat ini banyak jenis atap yang bisa digunakan untuk rumah minimalis khususnya pada balkon. Atap balkon minimalis perlu memperhatikan bahan dan jenis yang digunakan serta bagaimana konstruksi dari atap balkon tersebut sehingga rumah dapat terlihat lebih menawan.

 

Atap Balkon Bertema Kayu

 

Atap balkon bertema kayu (Image via pinterest.com)

 

Untuk mendapatkan atap balkon yang bagus, Anda harus memahami kebutuhan yang diperlukan dalam pembuatan atap tersebut. Untuk rekomendasi pertama yaitu atap balkon dengan tema kayu. Desain atap full berasal dari kerangka kayu, sehingga terlihat lebih manis dan terkesan hangat.

Material kayu sangat terlihat elegan jika digunakan sebagai atap. Anda bisa memilih kayu balok, kayu papan, serta kayu daur ulang untuk mengadopsi tema ini. Yang penting harus dilakukan finishing ulang seperti pengecatan pada kayu agar lebih terlihat mengkilap.

 

Atap Balkon Bertema Modern

 

Atap balkon bertema modern (Image via pinterest.com)

 

Kanopi tema modern sangat cocok digunakan untuk atap balkon minimalis. Tipe kanopi yang bisa Anda pilih antara lain kain yaitu polyester, membrane, kanvas yang tahan terhadap air. Akan tetapi, penggunaan bahan kanvas lebih baik mencegah sinar matahari langsung, berbeda dengan bahan polyester.

Atap kanopi sudah populer digunakan pada banyak model rumah minimalis. Anda juga perlu menyesuaikan warna atap kanopi dengan desain rumah agar lebih match. Kelebihan atap kanopi yaitu daya tahan bahannya cukup tinggi. Namun sayangnya jika turun hujan, maka akan terasa berisik.

Baca Juga:  Apa Saja Fasilitas Apartemen Berbasis Smarthome yang Harus Ada?

 

Atap dari Asbes

 

Bentuk atap asbes ini hampir sama dengan bentuk atap seng. Jenis atap ini banyak digunakan karena tidak menyerap panas dan mudah dipasang. Hal tersebut dikarenakan bahannya yang cukup ringan. Bagi yang tidak ingin terlalu memikirkan desain atap balkon, menggunakan atap asbes sudah cukup bagus untuk Anda terapkan.

Selain itu, atap jenis ini juga mudah dibersihkan dan bahannya aman dan tahan terhadap segala cuaca. Bentuknya yang berupa lembaran tipis bergelombang kecil atau besar membuat balkon Anda menjadi teduh. Anda juga tidak perlu memasang banyak penyangga karena luas asbes cukup lebar.

 

Atap Balkon Kaca

 

Atap balkon kaca (Image via pinterest.com)

 

Atap dari kaca untuk balkon rumah sangat cocok dibangun untuk rumah modern. Material kaca tempered dinilai dapat menambah kesan cantik pada bangunan. Jika ingin area balkon menjadi menawan dan minimalis, maka pilihan atap kaca tempered ini bisa digunakan, karena bentuk dan kekuatannya yang cukup baik.

Balkon dengan bahan kaca tempered bisa dipadukan dengan kanopi besi, sehingga suasananya tidak terlalu panas di siang hari. Atap balkon dengan sentuhan kaca akan membuat nuansa yang indah dengan tampilan yang transparan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan tanaman merambat pada balkon.

Selain mempercantik interior rumah, balkon juga harus terlihat cantik agar tampilan keseluruhan rumah Anda terlihat indah. Gambaran dari ide atap balkon minimalis di atas bisa Anda terapkan jika menginginkan tampilan balkon yang lebih menawan.

Baca Juga:  Kelebihan Rumah Sederhana dan Keuntungan Tinggal Didalamnya

ARTIKEL LAINNYA

Ingin Membeli Properti?

Layanan Chat Jual - Beli & Sewa Properti

Therumahproperty.com – Situs agen properti online di Jakarta.

Situs website jual – beli dan sewa properti. Dapatkan berbagai listing properti dijual dan disewakan di berbagai lokasi strategis dengan harga terbaik disini.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp