Referensi Desain Interior Rumah Bernuansa Klasik Eropa

The Rumah Property – Blog.

Rumah dengan desain interior klasik, merupakan desain interior yang mengalami perkembangan sejak berabad-abad yang lalu. Rumah dengan desain ini, menciptakan nuansa hangat dan kesan mewah. Berikut ini desain interior rumah klasik Eropa yang bisa Anda jadikan referensi.

 

 

Interior dengan Kombinasi Warna Putih dan Coklat

 

Rumah bergaya klasik eropa biasanya menggunakan warna-warna yang terkesan hangat dan menghindari penggunaan warna-warna kontras. Anda bisa menggunakan kombinasi warna putih dan coklat untuk desain interior rumah dengan gaya klasik ini.

Anda bisa menggunakan warna putih untuk bagian tembok, yang dikombinasikan dengan warna senada, seperti kopi susu atau krem, intinya warna tersebut tidak terlihat mencolok. Warna coklat bisa Anda gunakan untuk bagian perabot.

Rumah dengan gaya klasik ini biasanya menggunakan perabot besar yang diletakkan di tengah-tengah ruangan, dan bagian dinding terdapat motif atau ukiran. Kemudian pada bagian tengah dinding biasanya diletakkan lukisan.

Pada bagian bawah kursi biasanya terdapat karpet yang digunakan sebagai alas. Lampu gantung yang besar dan megah juga diletakkan di tengah-tengah ruangan.

 

Desain dengan Dinding Motif

 

Desain interior rumah klasik Eropa, selain menggunakan warna-warna kalem, Anda juga bisa menggunakan motif pada dinding. Tentu saja motif ini harus senada dengan warna dindingnya, seperti dinding yang berwarna biru maka motif yang digunakan untuk kombinasi juga berwarna biru.

Baca Juga:  Desain Apartemen Minimalis dengan Berbagai Tipe

Motif kombinasi ini bisa Anda letakkan pada bagian atas dinding, jadi bagian bawah polos sedangkan pada bagian atas bermotif. Konsep semacam ini bisa Anda gunakan untuk bagian dapur, dan untuk kitchen set serta meja makan, Anda bisa menggunakan warna putih supaya senada.

Pada bagian lantai Anda bisa memilih warna coklat atau krem dengan motif pada bagian atasnya. Konsep semacam ini bisa Anda gunakan jika meja makan yang Anda pilih memiliki desain ramping dan kecil.

 

Ruangan yang Besar dan Mempunyai Banyak Jendela

 

Rumah dengan konsep klasik mempunyai ruangan yang besar dan juga tinggi. Hal ini dibuat untuk menunjukkan konsep megah dan juga mewah. Oleh karena itu dinding rumah biasanya terdapat ukiran, ornamen maupun lukisan. Rumah dengan konsep semacam ini biasanya mempunyai jendela-jendela yang besar, sehingga cahaya matahari bisa masuk dengan mudah. Pada samping pintu, biasanya diletakkan lampu tempel, di bagian sisi kanan serta kiri.

 

Rumah dengan Perabot Besar

 

Desain interior rumah klasik Eropa, biasanya menggunakan perabotan-perabotan yang besar untuk memenuhi ruangan. Jadi dalam ruangan yang besar tersebut tidak membutuhkan banyak perabot.

Warna yang dipilih biasanya senada, kebanyak rumah dengan gaya ini menggunakan kombinasi warna coklat serta emas. Warna tersebut bisa digunakan pada dinding dan lantai, sementara perabot menggunakan warna coklat. Pada bagian dinding biasanya digunakan motif lengkung dan sekelilingnya terdapat motif ukir kecil-kecil. Pada bagian samping kanan kiri motif lengkung ini diletakkan lampu yang berwarna kuning.

Baca Juga:  Mengenal Fungsi Taman Tematik Di Rumah

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp