Referensi Cat Kamar Tidur Untuk Anak

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Kamar tidur untuk anak harus didesain seceria mungkin agar buah hati menjadi nyaman. Cara membuat kamar tidur anak menjadi nyaman salah satunya adalah dengan memilih warna cat yang tepat. Berikut adalah referensi cat kamar tidur untuk anak yang perlu Anda ketahui.

 

Hijau Telur Asin

 

Warna hijau telur asin termasuk  warna netral, karena bisa diterapkan untuk kamar tidur anak laki-laki maupun perempuan. Cat hijau telur asin akan membuat kamar memiliki kesan lebih ceria dan terang. Cat ini juga bisa dikombinasikan dengan warna putih yang tergolong netral untuk dijadikan sebagai variasi.

 

Kamar anak warna hijau telur asin (Image via pinterest)

 

Cara pengecatan yang bisa dilakukan adalah gunakan warna hijau telur asin sebagai warna dasar. Selanjutnya berikan beberapa sentuhan cat berwarna putih untuk dijadikan sebagai variasi, agar anak tidak bosan melihatnya.

Berikan hiasan di dinding kamar tidur, misalnya menggunakan karakter yang disukai oleh anak. Contohnya adalah menggunakan tokoh kartun tertentu yang saat ini sedang digemari oleh anak. Tidak lupa, atur penataan mainan di kamar dengan rapi agar membuat anak semakin senang. Selain bagus untuk kamar, warna ini juga cocok digunakan untuk warna ruangan di rumah yang lain.

 

Merah Muda

 

Kamar anak warna merah muda (Image via pinterest)

 

Baca Juga:  5 Jenis Warna Eksterior Rumah Paling Banyak Diminati Tahun Ini

Referensi cat kamar tidur warna merah muda ini bisa digunakan khusus untuk anak perempuan. Sebab warna ini menunjukkan kesan feminim dan identik dengan perempuan. Warna cat merah jambu ini juga mempunyai tingkat kecerahan yang berbeda-beda dan bisa dipilih sesuai kesukaan anak.

Pengaplikasian cat merah muda ini sebaiknya menggunakan dua warna dengan tingkat kecerahan berbeda. Gunakan warna merah muda sebagai warna dasar kamar tidur, agar kamar tersebut memunculkan kesan cerah. Kemudian aplikasikan warna merah muda yang lebih kalem pada bagian tertentu.

Hias dinding kamar anak yang sudah dicat menggunakan lukisan bunga dengan warna senada. Tambahkan oranamen lain yang disukai oleh anak, agar membuatnya semakin nyaman. Jangan berikan hiasan yang sekiranya memliki karakter warna bertabrakan, agar tidak merusak kesan yang sudah ada.

 

Orange

 

Kamar anak warna orange (Image via pinterest)

 

Cat berwarna orange ini juga cocok untuk diaplikasikan pada kamar tidur anak, apalagi jika buah hati Anda adalah laki-laki. Warna orange ini akan membuat kesan terang yang membuat anak semakin ceria dan bergerak aktif.

Kombinasikan warna cat orange dengan warna lain yang lebih netral. Cat setengah dinding kamar menggunakan warna orange. Selanjutnya cat sebagian lagi menggunakan warna abu-abu muda atau putih tulang.

Berikan hiasan di kamar berupa stiker yang berbentuk lucu dan disukai anak. Stiker yang dipilih bisa berwarna-warni, agar kamar tidur anak semakin terkesan ceria.

Baca Juga:  Tentang Teknologi Smarthome Di Indonesia Dan Penggunaannya

 

Polkadot

 

Pilihan referensi warna cat kamar tidur untuk anak yang terakhir adalah polkadot. Warna ini terbilang cukup unik untuk anak. Pilihlah warna dasar untuk dinding kamar anak yang memiliki kesan netral. Selanjutnya untuk unsur polkadot bisa memilih cat yang berwarna-warni.

 

Kamar anak warna pokadot (Image via pinterest)

 

Pengecatan polkadot ini akan membuat kamar tidur anak terkesan ramai, namun tidak berlebihan. Kamar anak yang sudah dicat dengan warna polkadot tidak perlu ditambahkan dengan hiasan berlebihan. Sebab, cat polkadot sudah cukup membangun suasana kamar anak menjadi berwarna.

Jadi, mana yang Anda sukai? Pilihan warna kamar ini sebenarnya tidak hanya cocok diterapkan untuk hunian berupa rumah. Jika Diterapkan di apartemen pun akan sangat bagus.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp