Rak Kamar Mandi

Rumah Properti – Blog.

Pada umumnya, rak di kamar mandi digunakan untuk menyimpan berbagai kebutuhan mandi. Selain sebagai tempat penyimpanan, rak juga dapat menjadi pemanis di kamar mandi. Ada berbagai macam rak kamar madi yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Berikut ulasannya.

 

Rak Gantung

 

Rak gantung dapat menjadi pilihan yang menarik untuk menghias sekaligus menyimpan peralatan mandi di kamar mandi. Jenis rak ini banyak diminati karena dapat menimbulkan kesan artistik. Anda dapat menyesuaikan desain rak gantung dengan tema dekorasi yang ingin Anda tonjolkan.

Jika kamar mandi Anda tidak terlalu luas, Anda dapat menggunakan rak gantung dengan desain minimalis. Rak gantung yang terbuat dari bahan kaca atau stainless akan sangat mendukung penampilan kamar mandi sehingga terlihat lebih luas.

Sedangkan pada kamar mandi yang luas, Anda dapat menggunakan beberapa rak gantung yang dipasang bersusun di tempat tertentu. Pengunaan rak berbahan dasar kayu dapat menambah kesan artistik nan klasik pada kamar mandi.

 

Rak Tanam

 

Rak kamar mandi yang dibuat dengan memberi rongga pada dinding memang sudah tidak asing lagi. Pada umumnya, rongga ini hanya dibuat kecil dan digunakan untuk menempatkan batang saja. Tapi rak tanam akan memiliki nilai seni tersendiri jika Anda mendesainnya sesuai dengan tema dekorasi.

Pada kamar mandi yang dilengkapi dengan bath up, Anda dapat membuat rongga rak tanam pada bagian samping bath up. Buatlah rak ini memanjang sesuai dengan panjang bath up. Model rak ini tidak hanya mempercantik tampilan kamar mandi, tapi juga memudahkan Anda menjangkau peralatan mandi.

Baca Juga:  Pilihan Warna Cat kamar Mandi Agar Tampak Luas

Rak Sudut

 

Pada dasarnya, rak di kamar mandi berfungsi untuk menyimpan peralatan mandi agar mudah diraih. Apabila spot mandi di kamar mandi Anda berdekatan dengan sudut ruangan, maka rak sudut dapat menjadi solusi untuk menyimpan peralatan mandi seperti sabun, shampoo, dan lain sebagainya.

Untuk menggunakan rak model ini, Anda harus pandai memilih desain dan materialnya. Gunakan rak sudut dengan desain sederhana untuk kamar mandi minimalis. Rak sudut model gantung juga dapat menjadi pilihan menarik agar kamar mandi minimalis Anda terlihat cantik.

Pastikan Anda memilih rak dengan bahan anti air agar lebih awet. Hal ini disebabkan rak model ini biasanya diletakkan dekat dengan spot mandi atau di samping shower sehingga besar kemungkinan rak ini akan terkena air mandi Anda.

Rak Bawah Wastafel

 

Rak kamar mandi yang didesain berada di bawah wastafel memiliki banyak keunggulan. Rak ini tentunya memiliki fungsi utama sebagai tempat untuk menyimpan peralatan mulai dari peralatan mandi, perawatan kulit, hingga make up apabila wastafel dilengkapi dengan cermin.

Rak ini dapat mempercantik ruangan dengan desainnya yang melintang di bawah wastafel. Selain itu, model rak ini juga hemat tempat karena tidak membutuhkan ruang lain, serta muncul dari wastafel terlihat lebih sederhana dan artistik karena tersamarkan oleh bentuk rak.

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp