Punya Rumah Tropical? Ini Daftar Elemen Rumah Tropis yang Harus Ada

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

 

The Rumah Property – Blog.

Rumah tropical menggunakan elemen-elemen yang ramah lingkungan, karena itulah rumah tropis dapat bertahan dalam iklim apapun. Nah, berikut ini elemen rumah tropis yang harus ada di rumah Anda.

 

Tanaman dan Pepohonan Tropis

 

Tanaman dan pepohonan tropis (Image via pinterest.com)

 

Tanaman merupakan salah satu elemen yang tak boleh terlewatkan ketika Anda ingin menciptakan rumah tropical. Beberapa rumah tropis juga sangat identik dengan tanaman-tanaman yang besar dan rimbun.

Tanaman yang digunakan juga harus disesuaikan dengan kebutuhan rumah Anda. Berikut beberapa tanaman yang bisa ditanam di rumah tropical, diantaranya palem-paleman, pisang-pisangan, talas berdaun lebar, anturium dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Bambu

 

Rumah tropis dengan bambu (Image via pinterest.com)

 

Saat ini telah banyak rumah-rumah tropis yang menggunakan bambu sebagai material utamanya. Penggunaan bambu bisa diaplikasikan pada interior rumah seperti meja, kursi, rak,pot bunga, dinding pembatas ruangan atau yang lainnya.

Sentuhan bambu pada interior rumah dapat memberikan kesan natural dan sederhana namun tampak segar. Agar memberikan kesan alami, bambu cukup diberi plitur atau pernis, tidak perlu dicat.

 

Kayu

 

Elemen kayu pada rumah tropis (Image via pinterest.com)

 

Kayu merupakan salah satu elemen yang banyak digunakan untuk rumah-rumah tropical. Kesannya yang alami dapat memberikan kenyamanan tersendiri bagi pemilik rumah. Namun ada beberapa kayu yang mudah lapuk. Untuk bisa bertahan lebih lama, disarankan diberi lapisan cat khusus pada kayu.

Baca Juga:  Pilihan Material Dinding Untuk Kamar Mandi

 

Batu Alam

 

Batu Alam pada rumah tropis (Image via pinterest.com)

 

Pada rumah-rumah tropical, batu alam sering digunakan sebagai pelapis dinding rumah, pelapis tiang penyangga teras, maupun hiasan pada kolam kecil di taman. Penambahan batu alam dapat membuat rumah bertema tropis tampak lebih natural.

 

Air

 

Unsur air pada rumah tropis (Image via pinterest.com)

 

Unsur air merupakan salah satu elemen yang sangat lekat dengan nuansa tropis. Jika Anda memiliki lahan yang cukup luas, bisa membuat kolam renang di sekitar pekarangan rumah. Jika Anda memiliki lahan sempit, cukup membuat kolam kecil yang dilengkapi dengan air mancur.

Gemericik yang dihasilkan dari air yang mengalir dapat memberikan kesejukan dan kedamaian bagi penghuninya.

 

Gazebo

 

Gazebo pada rumah tropis (Image via pinterest.com)

 

Gazebo merupakan salah satu elemen rumah tropis yang bisa Anda gunakan bersantai. Apalagi jika diletakkan di taman atau di samping kolam renang, kegiatan bersantai Anda akan jauh lebih menyenangkan. Bersantai sembari menikmati pemandangan yang sangat diinginkan hampir setiap orang.

 

Sabut Kelapa

 

Jika rumah tropical dilengkapi dengan gazebo, Anda bisa menggunakan sabut kelapa sebagai atap gazebonya. Sabut kelapa yang Anda gunakan bisa yang berwarna hitam dan yang biasa dipakai sebagai atap gazebo.

 

Lampu Hias di Taman

 

Baca Juga:  Desain Rumah Gaya Amerika Modern
Lampu hias taman pada rumah tropis (Image via pinterest.com)

 

Agar rumah tropical tampak lebih menarik, Anda bisa menambahkan lampu hias di taman. Taman untuk rumah yang bertema tropis biasanya memerlukan lampu untuk memberikan kesan hangat pada malam hari.

Demikian beberapa daftar elemen rumah tropis yang harus ada di rumah tropical Anda. Jangan sampai ada yang terlewatkan, agar rumah tropical Anda dapat terwujud sesuai dengan keinginan.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp