Punya Rumah Minimalis? Ini Daftar Area Tambahan di Rumah yang Harus Ada

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Di sebuah hunian, ada bagian yang merupakan area utama yang harus ada, tepatnya di beberapa ruangan inti seperti kamar, ruang tamu, hingga ruang keluarga. Di samping itu, sebenarnya ada beberapa area tambahan di rumah lain yang sebenarnya tidak wajib, namun tidak kalah penting juga.

 

 

Area yang dimaksud disini adalah beberapa lokasi tambahan sebagai fasilitas yang akan mendukung kenyamanan dan kebutuhan keluarga. Lalu, kira-kira apa saja area tambahan yang penting ada di hunian Anda?

Untuk mengetahui daftarnya, simak ulasannya di bawah ini.

 

Garasi

 

Memiliki tempat yang aman untuk kendaraan Anda adalah hal wajib di rumah. Apalagi jika tinggal bersama keluarga, tentu saja akan ada beberapa kendaraan yang harus terparkir rapi disana.

Dalam hal ini, setidaknya harus ada garasi yang cukup untuk 2 mobil. Ini adalah jumlah yang ideal bagi Anda yang memiliki rumah minimalis modern dengan 4 kamar.

 

Carport

 

rumah pondok indah

 

Selain garasi, akan lebih baik juga jika terdapat carport di rumah Anda. Sebenarnya apa sih perbedaan garasi dengan carport. Secara umum, keduanya sama-sama tempat menyimpan kendaraan agar aman dan terlindungi. Namun, secara spesifik, sebenarnya keduanya berbeda.

Carport ini, untuk rumah yang sudah memiliki garasi, bisa dikatakan sebagai tempat parkir mobil tambahan. Biasanya carport cenderung terbuka dan terletak di bagian depan rumah.

Baca Juga:  Contoh Interior Apartemen yang Minimalis dan Elegan

Lalu, idealnya, berapa kapasitas carport ini yang cocok untuk kategori rumah minimalis modern?  Setidaknya rumah perlu memiliki carport dengan kapasitas 2 mobil. Selain untuk antisipasi jika ada banyak mobil yang harus terparkir di rumah, carport ini juga bisa digunakan untuk mobil para tamu.

 

Mini Garden

 

 

Area tambahan di rumah yang juga menarik dan sebenarnya cukup penting adalah mini garden. Untuk kategori rumah modern, mini garden ini membawa dampak yang cukup baik karena akan membuat rumah lebih fresh dan menarik.

Mini garden sendiri juga sangat cocok bagi Anda dan anggota keluarga yang memang suka bersantai. Dengan mini garden ini, rumah Anda akan memiliki spot khusus yang sejuk dan bisa menenangkan pikiran.

 

Kolam Renang

 

 

Di hunian yang terletak di kawasan elit, kolam renang tentu sudah pasti ada. Jika rumah Anda desainnya minimalis modern, maka kolamnya pun harus demikian. Kolam renang, selain bisa dijadikan tempat berolahraga, tentu juga bisa digunakan untuk bersantai di sekelilingnya. Selain itu, kolam renang yang simpel dan indah juga akan membuat rumah Anda semakin terkesan mewah.

 

Service Area

 

rumah dijual turun harga di pondok indah

 

Area yang satu ini tentu saja tidak boleh terlupakan keberadaannya. Salah satu area tambahan di rumah tersebut cukup penting untuk memenuhi kebutuhan service rumah tangga setiap harinya.

Baca Juga:  Daftar Dekorasi Ruang Tamu Rumah Mewah untuk Ruangan yang Lebih Menawan

Tentu saja kapasitas area ini juga perlu diperhatikan agar tidak terlalu sempit. Meski hanya area service, membuatnya di desain menarik juga perlu dilakukan dalam hal ini.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian properti atau sewa properti Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp