Pondok Indah Group Salah Satu Developer Ternama Yang Mengembangkan Kawasan Pondok Indah

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Kawasan Pondok Indah Salah Satu Kawasan Elit di Jakarta

 

The Rumah Property – Blog

Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan merupakan suatu kawasan pemukiman yang berisikan rumah-rumah mewah dan merupakan salah satu perumahan legendaris, karena telah ada dari masa ke masa.

Kawasan Pondok Indah sendiri termasuk salah satu perumahan elit di kota Jakarta yang cukup dikenal hingga saat ini, dan diketahui kawasan elit ini dikembangkan oleh developer atau pengembang properti ternama yaitu PT Metropolitan Kentjana Tbk. PT Metropolitan Kentjana Tbk juga dikenal dengan nama Pondok Indah Group.

Kawasan Pondok Indah dilengkapi dengan segala sarana fasilitas yang mendukung. Diantaranya pusat perbelanjaan Pondok Indah Mall, kawasan perkantoran di Pondok Indah Office Tower, lapangan Golf Course Pondok Indah, fasilitas kesehatan Rumah Sakit Pondok Indah, dan berbagai fasilitas lainnya.

Sejak awal dikembangkan pada era tahun 1970 – 1980 an, awal mula kawasan yang memiliki luas 460 hektar ini sebelumnya merupakan sebuah hamparan sawah, kebun karet, dan ladang palawija di Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Konon pada dahulu kala banyak ditumbuhi juga oleh pepohonan pinang. Kemudian diambil alih oleh PT Metropolitan Kentjana Tbk untuk dikembangkan.

Kawasan Pondok Indah sendiri, diketahui memang menyasar segemen kalangan atas yaitu para ekspatriat dan sejumlah pengusaha. Menawarkan sebuah hunian yang megah, mewah dan dengan lingkungan yang asri. Dan yang menjadikan menarik mengenai kawasan ini, karena terdapat sosok besar Bapak Ciputra di dalamnya seperti yang dilansir dari laman wartaekonomi.co.id.

 

Logo Pondok Indah Group
Gambar ilustrasi logo Pondok Indah Group

 

Tidak dipungkiri kawasan Pondok Indah juga memiliki lokasi yang cukup strategis. Sejak era kepimipinan Gubernur Sutiyoso lalu, kawasan Pondok Indah ini memiliki kemudahan akses untuk dijangkau dan kemudahan akses ke berbagai wilayah lain.

Hal ini yang menjadikan kawasan Pondok Indah juga memiliki nilai lebih, selain menawarkan perumahan dengan konsep sebuah hunian mewah. Kita dapat melihat dari beberapa bangunan rumah yang berada di kawasan ini, dengan beberapa rumah menggunakan pilar besar dan tinggi selayaknya sebuah istana. Di kawasan Pondok Indah ini, rata-rata rumah memang memiliki ukuran tanah yang cukup luas.

Tak dipungkiri banyak orang yang berminat dan menginginkan tinggal di kawasan Pondok Indah ini, sehingga harga rumah di Pondok Indah selalu tinggi atau dikatakan cukup mahal. Keuntungan lain yang diberikan jika memiliki rumah dan tinggal di kawasan Pondok Indah adalah memberikan pamor dan prestise tersendiri bagi pemiliknya.

Kawasan Pondok Indah dinilai sebagai kawasan elit di Jakarta, karena banyak dihuni oleh para kalangan tertentu seperti para ekspatriat, sejumlah pengusaha dan kalangan atas lainnya. PT Metropolitan Kentjana Tbk dikenal atau Pondok Indah Group ini dikenal sebagai salah satu developer ternama dan terkemuka, dengan berkantor di alamat Plaza 2, Jalan Metro Duta Niaga Blok B 5, Pondok Indah, Jakarta 12310, Indonesia.

Baca Juga:  Fasilitas Keamanan Di Rumah Pintar Berikut Wajib Anda Miliki

 

Kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan

 

PT Metropolitan Kentjana Tbk  (Pondok Indah Group) adalah Developer atau Perusahaan Pengembang Properti yang mengembangkan Kawasan Pondok Indah di Jakarta Selatan.

 

Gambar Ilustrasi Master Plan Kawasan Pondok Indah (pondokindahgroup.co.id)

 

Suatu Kawasan hunian yang terintregrasi dengan pusat perbelanjaan yang cukup hits dan terkenal di Jakarta, yang bernama Pondok Indah Mall ini sudah beroperasional 2 unit Mall yaitu Pondok Indah Mall 1 dan Pondok Indah Mall 2. Tetapi Pondok Indah Mall tidak berhenti disitu saja mengembangkan salah satu pusat perbelanjaan ini. Diketahui sejak beberapa tahun lalu, PT Metropolitan Kentjana Tbk (Pondok Indah Group) sedang membangun dan mengembangkan proyek Mall Pondok Indah berikutnya yang bernama Pondok Indah Mall 3 dan perkantoran untuk disewakan, seperti yang dilansir dari laman Kompas.com.

Rencana dari sang pengembang Pondok Indah Group, selain membangun Pondok Indah Mall 3 juga akan membangun pusat perkantoran baru diatas Mall barunya tersebut. Padahal sebelumnya, telah berdiri beberapa gedung pusat perkantoran yaitu Pondok Indah Office Tower.  Pondok Indah Mall 1 dan Pondok Indah Mall 2, selain sebagai ikon pusat perbelanjaan ternama saat ini di Kota Jakarta yang menyuguhkan beberapa barang branded dari tenant-tenant ternama, juga menghadirkan suatu pusat kuliner Street Gallery.

 

 

Street Gallery Pondok Indah Mall
Foto Ilustrasi Street Gallery di Pondok Indah Mall (parenting.co.id)

 

Street Gallery ini terletak di antara kedua mall Pondok Indah Mall 1 dengan Pondok Indah Mall 2. Pusat kuliner yang lengkap dari menu lokal maupun mancanegara yang tersaji di dalam berbagai tenant di Street Gallery. Pondok Indah Group juga menghadirkan suatu pusat hiburan wahana bermain air yang bernama Water Park Pondok Indah.

Pondok Indah Mall 1 terkoneksi dengan Lapangan Golf Course Pondok Indah, jadi cukup berjalan kaki saja jika ingin bermain golf. Selain Street Gallery terdapat juga Area 51 dan Food Court yang dapat dijadikan sebagai referensi pilihan sebagai tempat kuliner.

Sangat diidamkan pasti hunian di kawasan Pondok Indah ini sebagai salah satu hunian mewah dan berkelas bagi para kalangan elit. Dikarenakan prestise dan segala kemudahan fasilitas yang akan didapatkan jika tinggal di kawasan tersebut.

 

Kawasan Pondok Indah Membangun Hotel Berbintang dan Bertaraf Internasional

 

Pada pengembangan awal kawasan Pondok Indah ini pada beberapa dekade lalu, dengan dibangun diatas luas lahan 460 hektar-an. Beberapa masyarakat di Kota Jakarta pada masa lalu, mungkin mengenal dengan kawasan Pondok Pinang Jakarta Selatan ini dahulunya banyak ditumbuhi pohon pinang, sebelum berganti nama dan menjelma menjadi sebuah kawasan elit kawasan Pondok Indah, seperti yang dilansir dari laman Bisnis.com.

Baca Juga:  Inspirasi Desain Dapur Minimalis Modern yang Menarik

 

Kawasan Pondok Indah
Foto ilustrasi Jalan Metro Pondok Indah Jakarta Selatan (youtube.com)

 

Setelah rampung menggarap kawasan hunian perumahan dengan tipe tanah dan bangunan yang luas, juga terdapat beberapa pusat perniagaan atau bisnis di kawasan Pondok Indah ini. Antara lain beberapa komplek Rukan dan Wisma Pondok Indah sebagai salah satu kawasan niaga atau sering dikenal dengan Plaza 1, Plaza 2 dan Plaza 3 Pondok Indah.

Selain itu terdapat pusat perbelanjaan Pondok Indah Mall, pusat hiburan air Water Park Pondok Indah, Pusat Perkantoran Pondok Indah Office Tower, tempat bermain Golf Pondok Indah Golf Course, Apartment High End Pondok Indah Residences, dan lainnya. Pondok Indah Group juga menghadirkan sebuah Hotel Berbintang dan berkelas Internasional dari Mancanegara yaitu Hotel Intercontinental Pondok Indah.

 

Gambar ilustrasi desain asritektur Pondok Indah Mall 3 (sigmatech.co.id)

 

Hotel bertaraf Intenasional tersebut dapat Anda kunjungi pada laman Jakarta Pondok Indah Intercontinental, jika ingin mengetahui informasinya lebih lengkap. Selain para tamu dapat menginap di hotel mewah tersebut, terdapat akses langsung menuju Pondok Indah Mall 2 untuk berbelanja, atau sekedar untuk jalan-jalan.

 

PT Metropoltan Kentjana Tbk atau Pondok Indah Group Juga Mengembangkan Real Estate atau Business Property

 

PT METROPOLITAN KENTJANA TBK (Pondok Indah Group) dapat dikatakan salah satu Developer yang memiliki reputasi yang baik dan terpercaya. Hal tersebut, dibuktikan dengan suksesnya mengembangkan kawasan Pondok Indah seluas 460 hektar-an, bukan hanya sebuah pemukiman perumahan, tetapi sebuah kawasan dengan segala sarana fasilitas yang lengkap.

Dari tersedianya fasilitas pusat perbelanjaan, pusat hiburan, pusat kuliner, transportasi publik, pusat perkantoran, serta fasilitas lainnya yang mendukung dan saling terintregrasi. Pondok Indah Group telah mengembangkan bisnisnya di sektor real estate atau properti.

 

Foto ilustrasi sebuah rumah mewah di kawasan Pondok Indah (bukalapak.com)

 

Bukan hanya di Jakarta Selatan saja Pondok Indah Group mengembangkan proyek properti atau real estatenya, melainkan juga di kawasan Puri Indah yang berlokasi di Jakarta Barat dan Perumahan Shangril-La Jaya yang berlokasi di Batam.

Pondok Indah Group telah membangun untuk bidang Real Estate / Properti antara lain.

Pondok Indah City Centre (Jakarta Selatan) :

  1. Perumahan Pondok Indah (Pondok Indah Real Estate)
  2. Villa Pondok Indah
  3. Villa Kebon Jeruk
  4. Pondok Indah Mall
  5. Street Gallery
  6. Pondok Indah Golf Apartment (PIGA)
  7. Pondok Indah Office Tower (PIOT)
  8. Intercontinental Hotel and Residence Jakarta Pondok Indah
  9. Villa Anggrek Residence
  10. Pondok Indah Residences
  11. Amala Town House
  12. Champaca Residence
  13. M-Terrace
  14. Pondok Indah Town House

Puri Indah : 

  1. Puri Indah Real Estate
  2. Puri Indah Mall
  3. The Windsor Luxury Apartment
  4. Puri Indah Financial Tower

Batam : Shangril-La Jaya

 

Beberapa Project Property Yang Dipasarkan Pondok Indah Group

 

Baca Juga:  Gambaran Rumah Modern Minimalis Yang Cocok Untuk Keluarga

Beberapa project Real Estate atau Property tersebut yang harus Anda ketahui persembahan dari Pondok Indah Group. Beberapa proyek properti khusus untuk disewakan, proyek properti tersebut diantaranya adalah Pondok Indah Office Tower dan Pondok Indah Golf Apartment. Pondok Indah Office Tower merupakan jenis properti untuk kantor, sedangkan Pondok Indah Golf Apartment merupakan properti untuk hunian.

Namun, terdapat pula beberapa proyek properti atau real estate yang dipasarkan atau dapat dimiliki oleh masyarakat umum yang menginginkan ataupun membutuhkan. Kali ini kami membahas yang berada di Jakarta.

Sebagai contoh, Pondok Indah Residences sebuah hunian vertikal atau apartemen kelas atas yang ditawarkan oleh Pondok Indah Group. Terdapat juga Amala Town House, sebuah hunian layaknya rumah tapak dengan kepemilikan Strata Title (hak kepemilikan yang setara dengan apartemen) , karena tampak seperti rumah pada umumnya.

Dari sekilas mungkin tampak seperti rumah 2 lantai, tetapi Amala Town House ditawarkan tiap unitnya per 1 lantai. Anda dapat memilih unit lantai bawah (lantai satu) atau lantai atas (lantai kedua).

 

 

Foto ilustrasi Amala Town House by Pondok Indah Group

 

Pada Amala Town House sendiri terdapat unsur seperti kepemilikan pada umumnya apartemen, yaitu dalam hal kepemilikan tanah secara bersama, fasilitas bersama dan lainnya sehingga kepemilikan Strata Title. Para penghuni atau pemilik Amala Town House juga dapat menikmati segala fasilitas seperti kolam renang, parkiran basement, barbeque area, olahraga di gym, dan fasilitas lainnya di Apartemen Pondok Indah Residences, karena berlokasi pada satu kawasan. Pengelola merencakan sebuah tunnel sebagai penghubung Pondok Indah Residences Apartment langsung menuju Pondok Indah Mall 3.

Sungguh sebuah hunian yang mewah dan berkelas di lingkungan kawasan Pondok Indah.

Juga terdapat  proyek properti lainnya, diantaranya Villa Anggrrek Residence, Champaca Residence dan M-Terrace  (rumah tapak). Dan project terbaru dari Pondok Indah Group adalah Landed House (rumah tapak) Pondok Indah Town House yang berlokasi di salah satu area Jakarta Selatan.

 

Pondok Indah Town House Project Terbaru Persembahan dari Pondok Indah Group

 

Satu lagi persembahan Maha Karya terbaru dari Pondok Indah Group yaitu Pondok Indah Town House.

 

Gambar Ilustrasi Brosur Pondok Indah Town House Jakarta Selatan

 

Perumahan yang berlokasi tidak jauh dari kawasan Pondok Indah ini menawarkan hunian rumah dengan tipe 3 lantai dan 4 lantai. Pondok Indah Town House berlokasi di Jalan Tanah Ara / Jalan Deplu Raya, Pesanggrahan, Bintaro, Jakarta Selatan. Pondok Indah Town House dibangun diatas lahan 1,9 ha dengan jumlah 37 unit.

Pondok Indah Town House berlokasi strategis dekat dengan akses gerbang pintu tol Veteran (Toll JORR –  Akses menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta). Selain itu dekat dengan fasilitas Sekolah, fasilitas Pusat Perbelanjaan, Fasilitas Rumah Sakit, Pusat Perkantoran, serta dekat dengan trasnportasi umum Stasiun MRT Lebak Bulus dan Bussway, serta fasilitas lainnya.

Bagi Anda yang berminat dan membutuhkan suatu hunian rumah dengan konsep Townhouse modern, Pondok Indah Town House, dapat dijadikan sebagai salah satu referensi. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi pada laman Pondok Indah Town House.

Semoga bermanfaat.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian properti Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp