Pilihan Warna Untuk Rumah Sederhana Yang Minimalis

The Rumah Property – Blog.

Tidak hanya rumah mewah saja yang dapat terlihat menawan, melainkan rumah sederhana pun juga bisa tampil cantik. Tentunya hal tersebut dibarengi dengan pemilihan cat warna yang tepat pada dinding rumah Anda. Agar lebih jelasnya lagi simak beberapa pilihan cat warna berikut ini ya!

 

Putih

 

Photo by Phil on Unsplash

 

Anda pasti sudah tidak heran lagi jika pemilihan warna yang satu ini kerap digunakan bukan? pada umumnya warna putih ini kerap diaplikasikan di dinding ruangan, lebih tepatnya pada bagian desain interior.

Warna putih ini kerap dipakai untuk mengecat tembok ruangan oleh banyak orang karena mempunyai kesan tersendiri. Salah satunya yaitu mempunyai daya pantul atau reflektif yang mampu membuat ilusi agar ruangan tambah lebih luas.

 

Biru Langit

 

Photo by Andrei Slobtsov on Unsplash

 

Apakah Anda mencari suasana ruangan yang lebih tenang? jika iya, maka cobalah untuk mengecat dinding rumah Anda menggunakan cat warna yang satu ini. Bahkan, jika Anda sudah mempunyai anak maka warna biru langit ini sangat cocok untuk kamar tidur anak.

Pada dasarnya warna biru langit ini tidak hanya memberikan suasana yang tenang saja, melainkan juga dapat membuat tidur menjadi terlelap. Nah, untuk itu tak heran jika warna biru langit ini sering dipakai untuk cat rumah sederhana, terutama di bagian kamar tidur.

Baca Juga:  Apa Saja Tanaman Hias Mini Dalam Ruangan yang Menarik? Ini Daftarnya

Peach

 

Photo by Viviana Rishe on Unsplash

 

Bosan dengan suasana rumah yang itu-itu saja? Untuk menghindari hal itu, maka cobalah rekomendasi pilihan warna yang ke tiga ini. Meskipun rumah Anda tampak sederhana namun jika menggunakan cat dinding berwarna peach ini maka akan jauh tampak lebih menarik.

Hal tersebut dikarenakan warna ini  berasal dari campuran oranye dan pink pucat yang mampu membuatnya tampak lebih hangat. Tidak hanya itu, Anda pun juga dapat mengaplikasikan warna peach ini di ruang tidur juga agar tidak merasa jenuh meski berada di kamar terus.

Oranye

 

Photo by Israel Pina on Unsplash

 

Jika Anda membutuhkan energi atau semangat yang tinggi dan membara maka gunakan warna cat oranye ini pada dinding rumah. Untuk lebih bagusnya lagi, padu padankan juga dengan pemilihan furnitur maupun dekorasi yang tepat agar ruangan Anda menjadi tampak lebih hidup.

Kuning

 

Selain cat dinding berwarna oranye yang mengandung semangat, Anda juga dapat menggunakan cat berwarna kuning ini. Terlepas dari hal itu, warna kuning ini ternyata mempunyai kesan yang lain yaitu mampu menumbuhkan suasana yang lebih ceria dan optimis.

 

Photo by Karla Caloca on Unsplash

 

Tidak jauh berbeda dengan warna oranye, cat warna kuning ini juga mampu memberikan kehangatan tersendiri pada ruangan rumah sederhana Anda. Pastinya hal tersebut diseimbangkan juga dengan paduan furnitur maupun desain interior yang tepat.

Baca Juga:  Daftar Rekomendasi Tanaman Hias dalam Ruangan Ber-AC

Dengan begitu, ruangan rumah Anda nantinya pun menjadi lebih hidup meskipun sebenarnya sederhana. Tertarik untuk mencobanya? Tidak ada salahnya untuk mengubah warna cat rumah Anda bukan?

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp