Pilihan Warna Eksterior Rumah yang Menarik

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Eksterior rumah menjadi hal pertama yang akan menarik perhatian orang lain saat berkunjung atau lewat di depan rumah Anda. Agar terlihat menarik dan cantik, warna dari ekterior rumah harus dibuat seunik mungkin. Berikut pilihan warna eksterior rumah yang menarik untuk dilihat.

 

Warna Monokrom

 

Image via pinterest

 

Monokrom merupakan salah satu warna klasik yang banyak digunakan untuk mendominasi cat rumah berkonsep modern minimalis. Warna ini memberikan tampilan sederhana namun berkesan elegan dan mewah. Warna eksterior ini tidak hanya mengacu pada cat dinding saja.

Ada banyak paduan warna monokrom yang bisa digunakan. Salah satu perpaduan warna monokrom yang menjadi favorite adalah dominan putih dan abu-abu berwarna senada. Selain dari komposisi warna cat, warna tanaman dan material ekspose juga masuk dalam golongan ornament monokrom.

Pemilihan warna monokrom ini bisa diterapkan pada ornament eksterior terkecil sekalipun seperti pintu dan hiasan depan. Agar aksen minimalis rumah semakin menonjol, Anda bisa menambahkan cat warna putih dan coklat di beberapa bagiannya.

 

Warna Gelap

 

Warna gelap bisa menjadi salah satu pilihan eksterior rumah yang patut untuk dicoba. Banyak yang beranggapan jika warna gelap dapat membuat rumah terasa menyeramkan, faktanya adalah warna gelap dapat membawa kesan dingin dan sejuk.

Baca Juga:  Beberapa Kebutuhan Produk Smart Home Untuk Rumah Anda

 

Image via pinterest

 

Warna gelap ini bisa dipadukan dengan warna lain seperti coklat, putih, abu-abu, dan berbagai warna menarik lain agar tidak terlihat monoton. Tidak hanya warna netral saja, rona gelap juga bisa dipadukan dengan warna-warna alami.

Unsur warna gelap bisa digabungkan dengan warna berunsur terang. Anda bisa membuat desain eksterior seimbang yang terdiri dari warna gelap, terang, dan warna alami dari tumbuhan.

 

Colorfull

 

Anda ingin warna eksterior rumah yang sedikit lebih ramai? Konsep colorfull bisa menjadi pilihan yang tepat. Perpaduan warna-warni yang tepat bisa menjadi komposisi utama dalam membangun rumah dengan konsep minimalis.

 

Image via pinterest

 

Konsep colorfull identik dengan warna-warna terang yang menawan. Menariknya, warna-warna ini bisa dipadukan dengan warna gelap agar tidak terkesan terlalu mencolok. Menempatkan warna berbeda pada kedua sisi jendela dapat membuat kesan tampilan eksterior menjadi lebih menawan.

Jika Anda ingin warna colorfull ini terlihat sederhana, pasangkan tanaman dengan warna dinding netral. Warna genteng atau atap juga perlu diperhatikan agar elemen pada eksterior bisa lebih menarik.

 

Warna Pastel

 

Image via pinterest

 

Untuk rumah berukuran mungil, eksterior berwarna pastel akan terlihat menawan. Warna pastel memiliki kesan kalem dan tidak suram sehingga akan terlihat menarik bagi orang yang melihatnya. Salah satu warna pastel yang banyak diminati adalah warna pink.

Baca Juga:  Rekomendasi Backgroud Ruang Tamu Modern Untuk Rumah Anda

Warna pink ini bisa dipadukan dengan warna lain seperti putih dan abu-abu. Kendati memiliki kesan kalem dan ceria, beberapa warna pastel dapat disatukan ke dalam satu bidang eksterior yang sama.

Demikianlah gambaran warna eksterior rumah yang bisa Anda tiru. Warna-warna tersebut bisa Anda pasangkan pada berbagai model rumah baik klasik, modern, kontemporer, maupun minimalis.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp