Pilihan Tanaman Untuk Balkon Apartemen

 

The Rumah Property – Blog.

Apartemen menjadi salah satu solusi tempat tinggal yang tepat saat lahan semakin langka di perkotaan. Meskipun berada di kota, menghadirkan suasana hijau dan asri ternyata bisa dilakukan bagi Anda yang tinggal di apartemen. Salah satu  caranya adalah dengan membuat taman di balkon. Anda bisa memilih tanaman untuk balkon apartemen berikut.

 

Iron Plant

 

Jenis tanaman yang cocok untuk diletakkan di balkon apartemen yang pertama adalah Iron Plant. Tanaman ini memiliki teknik perawatan yang cukup mudah, selain itu tanaman Iron Plant juga tidak membutuhkan banyak sinar matahari.

Tanaman dengan nama latin Aspidistra Elatior ini memiliki jenis yang cukup banyak. Agar Iron Plant tumbuh dengan baik, Anda harus memastikan tanaman mendapatkan cukup air. Jangan lupa untuk memberi pupuk dan jangan terlalu sering memindahkannya.

 

Bonsai

 

Tanaman Bonsai banyak dipilih sebagai tanaman hias, baik indoor maupun outdoor.  Bonsai dikenal sebagai tanaman yang kokoh dan mudah untuk dirawat. Untuk balkon apartemen sendiri, Anda bisa memilih tanaman Bonsai berukuran kecil. Bonsai kecil ini juga memiliki warna yang beragam.

Beberapa jenis Bonsai yang cocok untuk menghiasi balkon apartemen Anda yaitu diantaranya Bonsai Bougenville, Bonsai Azalea, Bonsai Maple dan Bonsai Sakura. Tidak hanya meningkatkan kualitas udara, tanaman bonsai membuat balkon terlihat indah. Harga tanaman Bonsai juga cukup terjangkau, Anda bisa mendapatkan tanaman hias ini mulai dari harga ribuan hingga jutaan rupiah.

Baca Juga:  Apa Saja Ciri Khas Perumahan Residence? Ini Ulasannya

 

Kaktus

 

Tanaman untuk balkon apartemen selanjutnya adalah Kaktus. Meskipun merupakan tanaman gurun, kaktus dapat tumbuh dengan baik di tempat dengan iklim yang berbeda. Selain itu, kaktus juga termasuk tanaman yang tidak memerlukan banyak perawatan.

Salah satu jenis kaktus yang cocok untuk balkon apartemen adalah jenis kaktus mini Cereus Tetragonus. Kaktus ini dikenal juga dengan nama kaktus candi. Kaktus yang berasal dari Amerika ini memiliki ciri bentuknya yang tinggi menjulang, bahkan bisa mencapai dua meter. Bentuk kaktus candi ini adalah yang paling umum digunakan sebagai tanaman hias.

Meskipun dapat tumbuh tinggi menjulang, namun Anda tetap bisa menggunakan kaktus candi sebagai tanaman hias di rumah. Area balkon dipilih agar duri kaktus tidak melukai anak-anak.

 

Bunga Jengger Ayam

 

Jika ingin tanaman hias yang memiliki berwarna dan unik, Anda bisa memilih tanaman Jengger Ayam. Disebut begitu, karena bentuk tanaman ini memang  seperti jengger ayam. Jengger ayam memiliki nama latin Celosia Cristata dan termasuk dalam varietas celosia argentea. Tanaman ini juga dikenal dengan jawer kotok.

Untuk menanam jengger ayam, Anda hanya perlu memastikan tanaman ini mendapatkan cukup air dan sinar matahari. Tanaman untuk balkon apartemen ini harus disiram setiap hari. Jenis ayam jengger memiliki warna yang beragam. Jangan lupa memberikan pupuk agar jengger ayam bisa tumbuh dengan baik. Tidak hanya sebagai tanaman hias, jengger ayam juga bisa membuat udara menjadi lebih segar.

Baca Juga:  Ide Penataan Kamar Mandi Minimalis dan Modern

ARTIKEL LAINNYA

Ingin Membeli Properti?

Layanan Chat Jual - Beli & Sewa Properti

Therumahproperty.com – Situs agen properti online di Jakarta.

Situs website jual – beli dan sewa properti. Dapatkan berbagai listing properti dijual dan disewakan di berbagai lokasi strategis dengan harga terbaik disini.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp