Pilihan Tanaman Indoor yang Mudah Perawatannya

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Ruangan akan terasa lebih hidup jika dilengkapi dengan tanaman yang indah dan segar. Namun terkadang banyak yang tidak ingin merawat tanaman karena dianggap merepotkan. Jika hal tersebut membuat Anda malas untuk merawat tanaman, maka berikut ini rekomendasi tanaman indoor yang mudah perawatannya.

 

 

Sirih gading

 

Sirih Gading adalah tanaman ruangan yang sangat mudah untuk dirawat. Selain mempunyai space yang kecil yang membuatnya terlihat imut, Sirih Gading juga mempunyai perpaduan warna yang tidak kalah cantik. Daun Sirih Gading berwarna hijau bercampur kekuningan.

 

Sirih gading (Image via pinterest)

 

Dikenal dengan nama lain Devik Ivy, sirih gading sudah digemari oleh banyak orang. Hal tersebut karena perawatannya yang cukup mudah. Bahkan Anda tidak perlu menyiramnya setiap hari dan tidak harus diletakkan di luar ruangan untuk mendapatkan pencahayaan.

Mudah bukan? Uniknya lagi tanaman ini bisa memberikan aroma segar apabila berada di suhu dingin. Sangat cocok untuk Anda yang penat dan lelah, sehingga butuh relaksasi tubuh.

 

Chinese Money Plant

 

Pernah melihat tanaman pohon dolar? Jika iya maka Anda sudah bisa memperoleh gambaran mengenai tanaman Chinese Money Plant. Keduanya mempunyai kesamaan pada bentuk daun yang kecil-kecil dan berjumlah banyak.

 

Chinese money plant (Image via pinterest)

 

Baca Juga:  Inspirasi Penataan Interior Kamar Utama yang Menawan

Perbedaannya adalah jika pohon dolar mempunyai batang yang menjulang tinggi dengan daun yang tegak ke atas sedangkan jika Chinese Money Plant memiliki batang yang kecil dengan daun yang menjuntai ke bawah.

Keuntungan ketika merawat tanaman ini adalah Anda dapat menumbuhkan atau melakukan sambung pucuk untuk dipecah menjadi banyak bagian. Untuk perawatannya juga mudah, Anda hanya perlu menyirami tanaman Chinese Money Plant ini seminggu satu kali saja.

 

Lidah Buaya

 

Lidah Buaya adalah salah satu rekomendasi tanaman indoor yang mudah perawatannya yang bisa Anda jadikan pilihan. Lidah Buaya bahkan akan tumbuh dengan lebih baik jika dirawat di tempat yang minim cahaya matahari. Jadi sudah sangat cocok bukan jika tanaman ini Anda rawat di kamar atau ruang favorit di rumah.

 

Lidah buaya (Image via pinterest)

 

Karena tidak membutuhkan cahaya untuk hidup, maka jangan terkejut apabila tanaman lidah buaya juga tidak membutuhkan air yang banyak. Bahkan jika Anda memberikan penyiraman seminggu atau dua minggu sekali, tanaman lidah buaya tetap akan hidup.

 

Jade Plant (Tanaman Giok)

 

Apabila Anda menginginkan jenis tanaman indoor yang mudah perawatannya maka, tamanan Giok adalah salah satu pilihan yang tepat untuk Anda rawat. Tanaman Giok adalah tanaman yang bisa menyimpan cadangan air pada daun-daunnya.

 

Baca Juga:  Penataan Interior Kantor yang Minimalis dengan Konsep yang Fresh
Jade plant (Image via pinterest)

 

Cadangan air pada daun tanaman Giok sudah pasti membawa keuntungan dalam hal perawatan. Keuntungan yang paling terbesar adalah tanaman hias ini tetap bisa tumbuh normal meskipun tidak mendapat penyiraman selama satu bulan.

Anda bisa meletakkan tanaman Giok di dekat jendela atau ruangan yang masih terkena sinar matahari meskipun sedikit. Meskipun tidak memerlukan air yang banyak, jangan lupakan untuk tetap memberikan air saat tanah atau media tanam sudah kering.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian properti Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp