Pilihan Tanaman Hias dalam Rumah dengan Media Air

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Baru-baru ini tanaman hias dalam rumah tengah populer, karena proses perawatannya yang cukup mudah. Dalam hal ini, ada banyak metode yang bisa Anda gunakan dalam penataan tanaman dan penanamannya,dan salah satunya adalah menggunakan media air.

Akan tetapi tidak semua tanaman bisa tumbuh dengan metode ini. Nah, berikut ini ada beberapa pilihan tanaman hias yang bisa tumbuh dengan baik meskipun hanya menggunakan media tanam air.

 

Tanaman Hias Paperwhite

 

Tanaman hias paperwhite (Image via pinterest)

 

Tanaman hias paperwhite merupakan salah satu tanaman umbi yang berasal dari wilayah Mediterania. Tanaman ini memiliki bunga berwarna putih yang indah dan cantik. Cukup menggunakan media air saja paperwhite dapat tumbuh dengan indah.

Paperwhite biasanya tumbuh di musim dingin dan sangat cocok jika dijadikan hiasan rumah karena tidak membutuhkan sinar matahari secara langsung. Dengan menggunakan tanaman ini bisa membuat dekorasi rumah Anda menjadi lebih natural, ditambah dengan aroma bunga paperwhite yang kuat.

 

Tanaman Hias Thyme

 

Tanaman hias thyme (Image via pinterest)

 

Tanaman hias satu ini memiliki kemampuan untuk tumbuh dengan mudah. Cukup meletakkan beberapa batang tunas thyme di dalam air, tanaman ini sudah mampu berkembang dengan baik. Kehadiran tanaman ini mampu meningkatkan keindahan dekorasi ruangan rumah Anda.

Baca Juga:  Begini Beberapa Model Rumah Ala Jepang Modern

Tanaman Thyme semakin cantik jika dilengkapi dengan bunga berwarna ungu dan daun yang berwarna hijau keabuan. Selain sebagai dekorasi ruangan, ada banyak keuntungan yang diberikan dari tanaman ini yaitu dapat dikeringkan dan dimanfaatkan sebagai bumbu pelengkap masakan.

 

Tanaman Hias Zebrakraut

 

Tanaman hias zebrakraut (Image via pinterest)

 

Tanaman zabrakraut merupakan salah satu tanaman hias yang unik, karena memiliki pola seperti zebra. Tanaman ini merupakan tanaman hias gantung dan dapat hidup di dalam ruangan. Meskipun dapat tumbuh dengan mudah di dalam ruangan, akan tetapi tanaman ini juga membutuhkan area yang terang.

Tanaman hias yang satu ini memiliki warna dominan ungu. Selain itu, Zebrakraut ini juga menjadikan ruangan semakin indah dengan meletakkanya ditengah ruangan dengan cara digantung. Jenis pertumbuhan tanaman ini bersifat menjalar, sehingga pertumbuhannya menjuru ke berbagai arah.

 

Tanaman Hias Jade

 

Tanaman hias jade (Image via pinterest)

 

Tanaman jade ini merupakan salah satu tanaman hias dalam rumah jenis sukulen yang memiliki banyak daun yang berbentuk kecil-kecil dan berdaging tebal. Banyak para pecinta tumbuhan yang memilih tanaman jade sebagai hiasan ruangan, karena memiliki pemeliharaan yang cukup mudah.

Tanaman jade atau yang biasa disebut dengan Crassula ovate ini sangat indah jika diletakkan di atas meja. Bentuknya yang imut sangat cocok dijadikan sebagai hiasan meja dan menjadikan suasana di dalam ruangan menjadi segar.

Baca Juga:  Inspirasi Cat Ruang Tamu dengan Gaya Minimalis

 

Tanaman Hias Basil

 

Tanaman hias basil (Image via pinterest)

 

Tanaman basil merupakan salah satu tanaman yang memiliki aura hijau asri. Baunya yang khas mirip seperti tanaman kemangi bisa membuat suasana di dalam rumah menjadi lebih segar. Aroma khas yang dimiliki oleh tanaman basil ini juga ampuh untuk mengusir nyamuk

Dengan menggunakan tanaman basil bisa membuat nuansa pada ruangan tersebut menjadi lebih sehat. Tanaman hias dalam rumah yang satu ini juga memiliki banyak manfaat, selain dapat mempercantik ruangan, tanaman ini juga dapat dijadikan sebagai bumbu penyadap.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp