Pilihan Ruang Tamu Kecil Mewah Dan Modern

 

 

The Rumah Property – Blog.

Memiliki ruang tamu dengan ukuran terbatas bukan halangan untuk membuatnya tampil mewah dan modern. Dengan desain interior yang tepat, kesan mewah bisa Anda dapatkan. Di bawah ini ada beberapa inspirasi ruang tamu kecil mewah dan modern yang bisa Anda terapkan. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan berikut ini.

 

Ruang Tamu dengan Konsep Skandinavia

 

Pilihan ruang tamu kecil dengan kesan mewah dan modern yang pertama adalah dengan menerapkan konsep Skandinavia. Untuk menerapkan konsep ini Anda perlu memahami prinsip-prinsip desain Skandinavia terlebih dahulu.

Prinsip tersebut  yaitu dekat dengan alam, mengutamakan fungsional, terbuka, terang dan menggunakan warna alam. Maka dari itu, konsep ini sangat cocok ditetapkan pada ruang tamu kecil.

Anda bisa menggunakan tanaman indoor dengan dua jendela yang cukup lebar. Selain itu, tambahkan cermin-cermin kecil pada dinding agar sirkulasi cahaya pada ruangan menjadi bagus. Untuk warna dinding dan interior ruang tamu, Anda dapat memilih dominasi warna putih.

 

Ruang Tamu Lebih Segar dengan Tanaman Indoor

 

Ruang tamu dengan hiasan tanaman indoor bisa menjadi pilihan selanjutnya. Keberadaan tanaman hias tidak hanya menjadi penyegar mata, namun juga dapat membuat kualitas udara menjadi lebih baik. Anda bisa meletakkan tanaman tersebut dekat jendela agar mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Baca Juga:  Rekomendasi Bunga Hidup Untuk Ruang Tamu Di Sudut Ruangan

Sofa L bisa Anda pilih karena paling cocok digunakan untuk ruang tamu berukuran kecil. Selain itu penggunaan warna putih dan biru akan memberikan kesan segar. Sementara mejanya berbentuk bundar dengan warna abu-abu. Anda juga bisa menggunakan karpet berwarna abu-abu tua dan meja tambahan untuk tempat buku.

 

Jendela Besar Untuk Sirkulasi Cahaya yang Lebih Baik

 

Ukuran jendela yang besar tidak hanya membuat sirkulasi cahaya menjadi baik, namun juga memberikan kesan lebih luas pada ruangan. Ide ruang tamu kecil mewah ini didominasi warna putih dengan sentuhan warna coklat dan krem.

Lagi-lagi pilihan sofa jatuh kepada sofa L, karena sofa ini memang paling cocok untuk ruangan kecil. Anda juga bisa menggunakan dua sofa tambahan dengan meja persegi berwarna putih, dengan dilengkapi karpet monokrom sebagai variasi.

 

Ruang Tamu Dominasi Warna Kayu dengan Cermin

 

Lantai kayu dapat memberikan kesan klasik dan kesan desain natural. Aksen tersebut tidak hanya digunakan pada lantai, namun juga pada kursi dan meja. Anda bisa memadukannya dengan sofa sudut dari bahan kain dengan warna abu-abu.

Tambahkan juga cermin besar pada dinding untuk memberikan kesan lapang. Tak ketinggalan jendela besar untuk cahaya yang lebih baik dan terang. Anda juga menambahkan hiasan di meja berupa vas berwarna putih dengan bunga berwarna pastel.

Baca Juga:  Cara membersihkan Dapur Berdasarkan Tiap Komponennya Agar Selalu Bersih

Pilihan warna putih pada dinding sangat tepat untuk Anda terapkan.  Dominasi ruangan dan interior warna putih memang banyak digunakan untuk ruang tamu kecil mewah dan modern.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp