Pilihan Penataan Taman Minimalis Rumah dengan Konsep Natural

The Rumah Property – Blog.

Penataan taman dengan konsep minimalis saat ini tengah banyak diminati masyarakat. Apalagi jika taman dibuat minimalis dengan konsep yang natural yang membuat suasana rumah lebih menyenangkan. Berkaitan dengan itu, berikut akan diulas beberapa pilihan penataan taman minimalis rumah dengan konsep yang natural.

 

Taman dengan Nuansa Kayu

 

Kayu merupakan salah satu material yang dapat menciptakan konsep natural maupun sentuhan desain hunian klasik. Ketika kayu dipadukan dengan rumput hijau, keduanya dapat memberikan nuansa alami dan pemandangan yang sangat menawan.

Kayu bisa digunakan sebagai lantai rumah atau sebagai bahan dasar furniture seperti meja dan kursi yang diletakkan di taman. Kemudian, taman yang dipenuhi dengan rumput hijau dan beberapa tanaman yang ditanam diatasnya. Kesan natural dan asri akan tampak lebih terasa.

 

Taman dengan Air Terjun dan Kolam Kecil

 

Penambahan unsur air pada sebuah taman minimalis rumah memberikan kesan alami dan damai karena gemericik yang ditimbulkan dari air terjun tersebut.

Taman dengan air terjun dan kolam kecil bisa ditempatkan di mana saja, bisa di dalam rumah, di belakang ataupun di depan rumah. Jika ingin membuatnya di belakang rumah, Anda bisa menempelkan air terjun di dinding dengan kolam kecil yang berada di bawahnya.

Anda bisa meletakkan beberapa tanaman hijau atau bunga disekeliling kolam. Kolam kecil tersebut juga bisa dijadikan tempat untuk memelihara ikan, seperti ikan-ikan hias agar taman Anda lebih cantik. Agar taman terlihat lebih menarik, bisa ditambahkan lampu di dinding taman.

Baca Juga:  Jenis Tanaman Hias dalam Kamar Tidur Ini Bisa Jadi Pilihan Anda

 

Taman dengan Batu-Batuan

 

Batu koral atau kerikil yang disusun pada sebuah taman minimalis akan menjadi suatu pemandangan yang sangat menarik dan indah. Batu-batu yang disusun rapi tersebut juga akan menciptakan kesan natural dan elegan.

Taman semacam ini bisa disebut dengan taman kering, di mana batu-batu yang disusun rapi merupakan material yang mendominasi. Kemudian ditambah beberapa tanaman hijau dan bunga-bunga yang tidak memerlukan banyak air.

 

Taman dengan Kombinasi Putih dan Hijau

 

Lantai yang berwarna putih dari semen dan kerikil dengan warna senada yang menjadi dominasi pada sebuah taman minimalis. Selain itu, warna hijau yang berasal dari tanaman yang beralaskan tanah akan menambah suasana taman menjadi lebih alami dan natural.

 

Taman Kecil dengan Jalan Setapak

 

Jika memiliki lahan kosong disamping rumah dan ingin menjadikannya sebagai taman, Anda bisa membuatnya lebih menarik dengan menambahkan jalan setapak. Jalan ini berfungsi sebagai jalan penghubung antara teras depan dan belakang rumah.

 

Taman yang berada di samping rumah akan menciptakan suasana sejuk dan asri di rumah Anda. apalagi jika ada jendela yang mengarah pada taman di samping rumah. Beberapa tanaman bisa ditanam di samping jalan setapak. Bisa juga ditambah dengan unsur batu alam agar lebih natural.

Itulah beberapa pilihan penataan taman minimalis rumah dengan konsep yang natural yang bisa Anda coba. Mulailah menciptakan taman indah di rumah minimalis keluarga sesuai dengan keinginan Anda.

Baca Juga:  Desain Rumah 1 Lantai Mewah Tampak Depan

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp