Pilihan Penataan Dapur Minimalis untuk Rumah Kecil Anda

The Rumah Property – Blog

Bagian dari rumah yang paling sering digunakan dan dikunjungi setiap hari adalah dapur. Sebagai salah satu bagian penting dari rumah, sudah seharusnya dapur menjadi ruangan yang selalu Anda perhatikan. Bagi Anda yang memiliki dapur minimalis, berikut ini beberapa pilihan untuk menata dapur dengan tepat.

 

 

Pemilihan Warna dan Memaksimalkan Penggunaan Rak

 

Pemilihan warna untuk dapur menjadi hal dasar yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin menata dapur yang tidak terlalu luas, di kategori rumah minimalis. Untuk memberikan kesan leluasa dan memberikan energi positif ketika Anda memasukinya, sebaiknya pilihlah warna putih maupun warna-warna pastel.

Bagi Anda yang menyukai desain yang simple, Anda juga dapat memaksimalkan penggunaan rak untuk dapur minimalis. Semua peralatan dapur dapat disimpan di dalam rak tanpa terlihat menumpuk di dapur rumah Anda. Kemudian pada sudut-sudut rak dapat digunakan untuk menyimpan hiasan-hiasan bunga.

 

Penyimpanan Toples dan Botol Bumbu

 

Hal lain yang tidak boleh luput dari perhatian Anda ketika menata dapur adalah tempat untuk menyimpan toples-toples bumbu. Agar terlihat rapi, Anda dapat menyimpan toples-toples tersebut pada laci bagian bawah.

Selain itu, Anda juga bisa mengelompokkan toples dan botol-botol bumbu tersebut sesuai jenisnya. Hal ini tentu akan memberikan kemudahan pada Anda ketika hendak menggunakannya. Tidak perlu repot lagi mencari satu-persatu karena menyimpannya secara acak.

Baca Juga:  Desain Kamar Mandi Rumah Mewah dengan Sentuhan Klasik

Penyimpanan toples dan bumbu yang dikelompokkan ini akan membuat penataan dapur yang minimalis di rumah kecil Anda menjadi lebih tertata dan tidak berantakan.

 

Penggunaan Wadah Terbuka untuk Menyimpan Bumbu dan Peralatan Dapur

 

Apabila Anda menginginkan memiliki tempat bumbu yang membantu memudahkan ketika hendak menggunakannya, Anda bisa menggunakan tempat seperti rak yang terbuka. Hal ini juga akan menambah kesan dapur yang indah dengan properti yang cantik.

Selain itu, Anda juga bisa menempelkan beberapa rak kecil pada dinding. Dalam penataan dapur minimalis, keindahan dan fungsi dari perlengkapan yang ada harus bisa dimanfaatkan dengan baik agar tidak menghabiskan ruang.

Wadah terbuka ini juga bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan beberapa peralatan dapur. Kemudian Anda dapat menyimpannya pada bagian bawah meja dapur yang kosong. Hal ini tentu akan membantu mengurangi kesan penumpukan barang di dapur Anda yang minimalis.

 

Menambah Hiasan Dapur

 

Pada dasarnya dapur sama seperti ruangan lain yang ada di dalam rumah. Anda tentu menginginkan dapur yang nyaman dan enak dipandang, bukan? Untuk mendapatkan dapur seperti yang diinginkan, Anda dapat menambah hiasan di dapur sesuai dengan keinginan.

Salah satu cara untuk membuat dapur Anda lebih indah adalah dengan meletakkan hiasan-hiasan bunga maupun daun. Ini akan memberikan kesejukan pada mata Anda selama berada di dapur. Selain itu, tulisan-tulisan yang unik juga bisa Anda tempel pada dinding dapur.

Baca Juga:  Desain Ruang Makan Mewah dan Elegan

Selain untuk kategori dapur minimalis, beberapa ide di atas juga cocok untuk beragam jenis dapur. Katakanlah seperti dapur yang cukup mewah maupun dapur modular.

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp