Pilihan Material Dinding Untuk Kamar Mandi

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Kamar mandi merupakan area pribadi yang wajib ada ketika Anda membuat rumah. Kamar mandi harus dibuat berbeda dari desain bagian rumah lainnya terlebih dinding dalamnya. Dinding kamar mandi harus mencegah air dan noda menempel. Berikut pilihan material dinding untuk kamar mandi Anda:

 

Wallpaper Vinyl

 

Image via pinterest

 

Pilihan material yang pertama adalah wallpaper vinyl. Pilihan satu ini sangat cocok untuk dinding kamar mandi karena penempelan dan proses pelepasannya yang sangat fleksibel. Jadi ketika memilih wallpaper model ini Anda bisa mengganti dan mendekor ulang ketika sudah mulai bosan dengan mudah.

Selain itu, Anda juga bisa menentukan motif sesuai karakter karena pilihan vynil sudah bermacam-macam. Hal ini tentu bisa menunjang kamar mandi pribadi nampak mewah seperti pada hotel-hotel bintang lima. Keuntungan lainnya warpaper ini bisa menghalau kelembapan dari kamar mandi.

Meski fungsi yang terakhir tersebut kurang maksimal setidaknya korosi dinding bisa sedikit di minimalisir. Ketika hendak menempel wallpaper ini pastikan Anda sudah menyiapkan banyak lem karena dinding harus dipastikan bersih dan lem menyebar diseluruh bagiannya agar bener-benar menempel sempurna.

 

Cat Dinding Yang Tepat

 

Image via pinterest

 

Pilihan material yang bisa Anda pakai untuk mendesain dinding kamar mandi berikutnya adalah cat dinding. Pilihan material jenis ini bisa Anda pilih jika Anda orang yang tidak menyukai hal ribet seperti menempel walpaper. Hal ini juga cukup efisien karena pilihannya cukup banyak.

Baca Juga:  Pilihan Warna Eksterior Rumah yang Menarik

Ketika memilih cat kamar mandi Anda harus menyesuaikan dengan konsep dekorasi yang diinginkan. Selain warna ada banyak pilihan jenis cat juga ada bermacam-macam tapi yang paling sesuai dengan kamar mandi adalah semi-gloss atau matte.

Pilihan cat yang sesuai juga bisa mengubah suasana kamar mandi anda baik makin luas, makin menenangkan, elegan atau sejuk. Kekurangan dari pemilihan material ini Anda harus mengecat ulang dinding kamar mandi jika merasa bosan.

 

Ubin Keramik

 

Image via pinterest

 

Pilihan material dinding untuk kamar mandi berikutnya dari ubin keramik. Material yang satu ini sudah banyak dipakai untuk kamar mandi zaman sekarang. Hal ini dikarenakan ubin keramik sangat baik untuk menghalau kelembapan di kamar mandi.

Ubin keramik juga bermanfaat menambah nuansa sejuk kamar mandi Anda. Tidak hanya menambah kesejukan ubin keramik juga membantu menambah nilai estetik kamar mandi. Hal ini karena pilihan dan motif ubin keramik sudah bermacam-macam.

 

Beadboard

 

Image via pinterest

 

Berikutnya ada beadboard yang bisa dijadikan pilihan juga. Beadboard belum populer untuk desain hunian tapi cukup kekinian untuk dimanfaatkan kedepannya. Sebelumnya beadboard hanya dipakai untuk alas dan atap kamar mandi tapi kini sudah mulai dipakai untuk pelapis dindingnya.

Manfaat pemakaian beadboard sebagai dinding kamar mandi ini cukup banyak salah satunya menambang kesan sejuk dan alami. Material ini juga cukup efisien dibongkar pasang karena bisa dilepas satuan.

Baca Juga:  Inspirasi Desain Rumah Mewah Bergaya Eropa

 

Tileboard

 

Image via pinterest

 

Jenis pilihan material dinding untuk kamar mandi yang terakhir adalah tileboard. Material ini teksturnya hampir sama dengan keramik tapi modelnya menyerupai beadboard. Lebih tepatnya material ini adalah papa bead yang dilapisi dengan keramik sehingga lebih estetik.

 

ARTIKEL LAINNYA

Ingin Membeli Properti?

Layanan Chat Jual - Beli & Sewa Properti

Therumahproperty.com – Situs agen properti online di Jakarta.

Situs website jual – beli dan sewa properti. Dapatkan berbagai listing properti dijual dan disewakan di berbagai lokasi strategis dengan harga terbaik disini.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp