Pilihan Kombinasi Warna Cat untuk Ruang Tamu

The Rumah Property – Blog.

Baru saja membangun rumah, tapi masih bingung mau mengecatnya dengan warna apa? Tersedia banyak sekali pilihan kombinasi warna cat yang bisa Anda pilih. Terkhusus untuk ruang tamu rumah baru Anda, berikut ada beberapa pilihan kombinasi warna cat untuk ruang tamu yang bisa dicoba.

 

Ruangan Bernuansa Modern Perpaduan Antara Hitam dan Putih

 

Photo by Thanos Pal on Unsplash

 

Mau menampilkan ruang tamu yang bernuansa modern? Warna hitam dan putih tampaknya perlu Anda coba aplikasikan sebagai warna cat dindingnya. Bagi sebagian orang, hitam merupakan salah satu warna yang kerap dijauhi karena dianggap memberikan kesan gelap pada ruangan.

Akan tetapi, beda halnya jika ruangan Anda sengaja didesain dengan tema modern. Hitam putih pasti menjadi warna rujukan pertama. Kesan monokrom banyak dicari karena dapat memberikan tampilan maskulin dan elegan pada ruangan. Oleh karena itu, perpaduan dua warna tersebut bisa dicoba.

 

Permanis Ruangan dengan Warna Putih dan Peach

 

Photo by Jon Nathon Stebbe on Unsplash

 

Putih dan peach merupakan dua macam warna yang akan memberikan kesan manis jika Anda aplikasikan pada ruang tamu. Kombinasi kedua warna tersebut memang jarang sekali dipilih sebagai warna cat ruang tamu, akan tetapi jika keduanya diaplikasikan hasilnya tak akan mengecewakan.

Baca Juga:  Inspirasi Dekorasi Rumah Mungil di Setiap Ruangan

Dikarenakan dinding ruang tamu sudah diberi cat berwarna terang, untuk furniturnya Anda bisa memberikan sentuhan dari warna-warna gelap. Seperti halnya warna coklat tua atau hitam. Dengan demikian, suasana di ruang tamu Anda akan terlihat jauh lebih mengesankan.

Menyatu Bersama Alam dengan Warna Natural Coklat Tua dan Muda

 

Photo by Spacejoy on Unsplash

 

Sebagian dari Anda mungkin sangat menyukai warna coklat. Memang benar, coklat memiliki banyak pilihan warna yang bisa Anda kombinasikan satu dengan yang lainnya. Coklat pun juga sangat cocok dijadikan sebagai kombinasi warna cat untuk ruang tamu.

Coba saja Anda gunakan warna coklat tua dan muda sebagai warna cat dinding ruang tamu. Setelah itu, Anda padukan dengan berbagai macam dekorasi ruangan yang berbahan kayu. Bisa sofa, meja, pigora foto, kap lampu, vas bunga dan yang lainnya. Nuansa alaminya pasti akan sangat terasa.

Hangatnya Ruangan Kombinasi dari Warna Krem dan Putih

 

Ingin menghadirkan suasana hangat pada ruang tamu agar siapapun yang berkunjung merasakan kenyamanan? Boleh juga Anda wujudkan dengan menggunakan cat dinding berwarna krem dan putih. Kedua warna tersebut juga sangat cocok diaplikasikan pada ruangan minimalis.

 

Photo by Spacejoy on Unsplash

 

Dominasi warna terang dari dinding ditambah dengan pencahayaan yang cukup akan memberikan kesan luas pada ruangan. Terlebih lagi jika di malam hari Anda menggunakan lampu berwarna kuning. Ruang tamu pun terasa begitu harmonis dan romantis.

Baca Juga:  Pengertian Perumahan Cluster

Berbagai macam pilihan kombinasi warna cat untuk ruang tamu sengaja disiapkan untuk Anda. Silahkan dipilih mana yang cocok untuk ruang tamu Anda di rumah. Segera yuk diaplikasikan ke ruang tamu agar Anda dan keluarga semakin nyaman berada di rumah.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp