Pilihan Interior Apartemen Minimalis dengan Nuansa Berbeda-beda

The Rumah Property – Blog.

Kesan pada sebuah apartemen salah satunya ditentukan pada pilihan interiornya. Pada apartemen minimalis, pilihan interior yang tepat menjadi sangat penting karena sangat berpengaruh pada kesan luas sempitnya ruangan. Berikut ini pilihan gaya interior apartemen minimalis yang bisa Anda jadikan inspirasi.

 

Interior Apartemen Modern

 

Image via pinterest

 

Gaya interior modern tidak hanya cocok untuk apartemen yang luas saja. Meskipun memiliki apartemen yang kurang luas, jangan takut untuk mengusung tema ini. Untuk menimbulkan kesan modern, Anda dapat memilih furniture dengan penataan ruang yang tepat.

Anda dapat berimprovisasi dengan furniture yang simple untuk menampilkan kesan modern. Selain itu, desain apartemen yang memiliki tidak terlalu banyak sekat antar ruang juga dapat Anda gunakan. Selain memberi kesan modern, konsep ruang terbuka juga menimbulkan kesan luas, bersih, dan terang.

 

Interior Apartemen Klasik

 

Desain interior yang klasik akan menimbulkan kesan elegan pada apartemen minimalis. Anda dapat memilih ruangan dengan nuansa warna putih, coklat, krem, atau emas. Pilihan warna ini akan membuat apartemen yang tidak terlalu luas justru terkesan elegan.

Baca Juga:  Kelebihan dan Kekurangan pada Bisnis Kos-Kosan atau Rumah Kos

Anda dapat memilih salah satu warna tersebut untuk menyeragamkan warna furniture yang dimiliki. Selain itu Anda juga harus mencocokkan dengan warna cat dinding. Beri warna senada dengan gradasi pada lantai apartemen Anda agar tidak terlihat monoton.

Pilihlah furniture berbahan dasar kayu yang tidak terlalu besar untuk memberi kesan klasik dan sederhana pada apartemen. Kemudian Anda juga dapat menambahkan lampu gantung dengan desain minimalis pada ruang tamu untuk memberi kesan elegan.

 

Interior Apartemen Multifungsi

 

Apartemen yang tidak terlalu luas tentunya tidak dapat menampung seluruh kebutuhan ruang yang biasanya terdapat pada rumah. Untuk itu, Anda dapat menggabungkan beberapa fungsi ruang pada satu ruang kecil.

Anda dapat mendesain ruang tamu apartemen sedemikian rupa sehingga dapat pula dijadikan sebagai ruang keluarga dan menonton TV. Anda juga dapat menggabungkan dapur dengan ruang makan minimalis, atau dapat pula menjadikan ruang tidur sekaligus ruang kerja.

Baca Juga:  Motif Cat Ruang Tamu agar Rumah Lebih Hidup

Pilih furniture multifungsi untuk mewujudkan interior yang multifungsi pula. Anda dapat memilih sofa bed atau sofa lipat pada apartemen. Perabot ini dapat digunakan sebagai tempat tidur ketika disejajarkan, dan sofa apabila dilipat atau ditumpuk.

 

Interior Apartemen Ala Jepang

 

Desain interior bergaya Jepang juga dapat Anda gunakan pada apartemen. Gaya ini menggunakan warna-warna alam yang kalem dengan dekorasi bernuansa kayu atau bambu. Penggunaan bahan ini membuat apartemen terlihat lebih asri dan elegan.

Anda bisa memilih furniture dan dekorasi kayu atau bambu dengan desain sederhana yang simple agar ruangan terkesan lebih luas. Selain itu keberadaan jendela yang luas pada salah satu sisi ruangan apartemen dapat membuat apartemen minimalis Anda terlihat bersih, luas, dan cerah.

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta