Pilihan Gaya Ruang Tamu Lesehan Minimalis

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Bagi sebagian orang, penataan ruangan pada rumah minimalis dapat dikatakan cukup rumit. Ini karena space yang tersedia umumnya terbatas, sedangkan mayoritas orang ingin membuat ruangan-ruangan tersebut tampak maksimal. Nah, jika Anda salah satu orangnya, tenang saja, kali ini akan diulas seputar pilihan gaya ruang tamu lesehan minimalis yang bisa diterapkan.

 

Image via Pinterest.com

 

Sentuhan Gaya Timur Tengah

 

Bagi para pecinta negeri Timur Tengah, konsep ruang tamu satu ini dapat Anda jadikan referensi. Dengan menempatkan karpet tebal dan lebar bermotif Timur Tengah ditambah dengan meja kecil disertai pernak-pernik khas negeri Sahara, ruang tamu minimalis akan Anda tampak kebih menarik.

Disini, warna-warna pekat maupun cerah seperti merah maroon, emas, dan silver dapat Anda terapkan. Bila perlu, tambahkan pula lampu gantung yang menjuntai dengan ukuran menyesuaikan ruang tamu lesehan minimalis Anda.

 

Style Negeri Sakura

 

Ruang tamu dengan mode lesehan merupakan salah satu hal yang khas dari Negeri Sakura. Dengan menempatkan bantalan bantalan sebagai alas duduk, kemudian meja kayu minimalis di tengah-tengah, sudah menumbuhkan suasana Negara Jepang di ruang tamu Anda.

Gunakan warna-warna alami seperti coklat kemerahan, coklat tua, ataupun krem pada dinding ruang tamu ataupun ornament-ornamen yang ada. Tambahkan pula rak kecil beserta TV minimalis untuk melengkapi tampilan ruang tamu.

Baca Juga:  Desain Kursi Ruang Tamu Minimalis untuk Hunian Tampak Lebih Elegan

Tak lupa perlebar jendela yang ada dalam ruangan tersebut. Dapat pula dengan menggantungkan lukisan-lukisan artistik seperti tulisan kanji maupun gambar pohon sakura, agar nuansa Jepang semakin terasa.

 

Ruang Tamu Nyaman Dan Empuk

 

Gaya ruang tamu kali ini lebih berfokus pada furniture-futniture yang ada. Misalnya dengan mengganti posisi sofa menggunakan bantal-bantal empuk sebagai teman duduk atau bisa juga dengan menggunakan bean bag.

Tambahkan pula karpet sebagai alas duduk, dan gunakan meja kecil dengan tambahan vas bunga agar nampak tetap segar. Gunakan pula sentuhan elemen kayu sebagai rak-rak dan biarkan cahaya matahari yang cukup masuk dari jendela-jendela Anda.

Ruang tamu lesehan minimalis satu ini tentu akan terasa nyaman untuk disinggahi. Selain itu, Anda akan lebih leluasa dalam menerima tamu dalam jumlah yang lebih banyak dibanding menggunakan perabotan besar seperti sofa.

 

Hadapkan Pada Halaman Rumah

 

Tidak perlu khawatir jika ruang tamu yang Anda miliki berukuran minimalis. Untuk mensiasati hal ini, Anda dapat mengarahkan ruangan dengan menghadap secara langsung pada halaman. Dengan begitu kesan sempit akan terkikis dengan hadirnya tumbuh-tumbuhan di depan mata.

Selain nampak sejuk, gaya ruang tamu lesehan minimalis dengan menghadap halaman secara langsung dapat meminimalisir debu jalanan yang masuk ke rumah Anda. Gunakan jendela yang lebar serta sentuhan alami lainnya seperti material kayu pada ruang tamu satu ini.

Baca Juga:  Ciri Khas Rumah Ideal Untuk Keluarga

Lagi-lagi, Anda dapat menggunakan beberapa bantal kecil sebagai pengganti sofa serta tempatkan beberapa vas dengan tanaman segar di dalamnya. Nuansa alami dan sejuk satu ini tentu membuat para tamu betah di dalamnya.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan properti Anda

× Chat WhatsApp