Pilihan Desain Taman Minimalis di Dalam Rumah

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Inovasi baru bagi Anda yang ingin memberikan nuansa kesegaran di dalam rumah, yaitu dengan membuat taman di dalam rumah. Taman seperti ini juga tidak memerlukan tempat yang luas. Berikut adalah pilihan desain taman minimalis di dalam rumah yang bisa Anda jadikan referensi. Bagi yang memiliki desain rumah minimalis, maka beberapa inspirasi ini tentu sangatlah cocok.

 

 

Menggunakan Atap Kaca

 

Tanaman yang ditanam di dalam rumah tetap bisa tumbuh secara normal, tanpa kekurangan cahaya yaitu dengan menggunakan atap kaca. Anda hanya perlu menyiraminya secara teratur, karena kaca tidak dapat ditembus oleh air.

Dengan model taman seperti ini, Anda bisa menghabiskan waktu dengan duduk bersantai sembari menikmati kesejukan tanaman hijau tanpa harus kehujanan.

 

Taman di Dinding Rumah

 

Rumah Anda yang minimalis dan benar-benar tidak memiliki lahan untuk membuat taman? Anda bisa membuat taman di dinding rumah. Tanaman yang Anda pakai untuk membuat taman bisa asli maupun palsu.

Tanaman rambat yang ditanam di dinding rumah bisa jadi ornamen yang membuat rumah Anda semakin cantik dan indah. Tambahkan pula tanaman yang memiliki daun lebih besar atau bunga sebagai variasi.

 

Taman dengan Sinar Matahari Buatan

 

Sebagian orang yang ingin membuat taman di dalam rumah kesulitan jika harus membuat atap kaca atau transparan. Tidak perlu khawatir, disini Anda bisa memakai lampu sebagai pengganti sinar matahari.

Baca Juga:  Daftar Fasilitas Untuk Kamar Mandi Mewah yang Wajib Ada

Tanaman akan tetap bisa melakukan proses fotosintesis dengan sinar dari lampu tersebut. Selain membantu proses fotosintesis, lampu juga menambah kecantikan taman minimalis Anda.

 

Taman di Lorong Rumah

 

Membuat taman minimalis di dalam rumah akan menjaga keseimbangan udara di dalam rumah. Apalagi jika ada beberapa tanaman pembersih udara yang diletakkan di sana. Anda bisa menerapkannya di lorong rumah. Membuat taman di lorong rumah juga berfungsi sebagai dekorasi ruangan dan mempercantik lorong rumah Anda yang biasanya terkesan sepi.

 

Taman di Bawah Tangga

 

Bagi Anda yang memiliki rumah berlantai lebih dari satu, biasanya bagian tangga merupakan tempat yang kosong. Anda bisa memanfaatkan kekosongan ruangan tersebut dengan membuat taman minimalis.

Agar lebih mudah, Anda bisa menggunakan air sebagai media tanamnya atau biasa disebut dengan hidroponik. Cara seperti ini bisa menjaga kebersihan lantai rumah Anda. Pastikan juga tanaman yang Anda tanam cukup pencahayaannya.

 

Taman dengan Konsep Akuarium

 

Jika Anda ingin memiliki taman di tengah rumah dengan atap terbuka, cara membuat taman seperti ini bisa jadi solusinya.

Buat suatu ruangan di tengah rumah menggunakan dinding kaca dengan atap yang terbuka. Karena ruangan terbatas, pilih tanaman yang tidak tumbuh bercabang.

Anda bisa menggunakan tanaman semacam palem-paleman, karena tidak memerlukan banyak tempat. Taman dengan konsep akuarium seperti ini bisa anda nikmati melalui dinding kaca dan juga menambah kesegaran suasana rumah anda.

Baca Juga:  Mau Beli Apartemen? Pastikan Fasilitas Olahraga di Apartemen Berikut Ada!

Bagaimana pilihan desain taman minimalis di dalam rumah yang kami berikan? Cantik-cantik bukan? Selamat menerapkannya di rumah.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp