Pilihan Desain Rumah Gaya India

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

India merupakan salah satu negara yang dikenal dengan desain rumah uniknya. Arsitektur India umumnya dipengaruhi oleh kuil-kuil yang lekat dengan ukiran indah di setiap sudutnya. Berikut pilihan desain rumah gaya India yang bisa Anda jadikan inspirasi.

 

Collage House

 

Image via pinterest

 

Pertama, di India terdapat desain rumah yang diberi nama collage house. Konsep utama dari rumah jenis ini adalah pintu dan jendela antik yang dibuat menonjol sehingga rumah tampak lebih unik. Menariknya lagi, bahan yang digunakan untuk membangun rumah ini berasal dari bahan-bahan bekas.

Selain bentuknya yang unik, desain rumah ini terlihat klasik dan sederhana. Banyak arsitek yang tertarik untuk membangun rumah bergaya collage house ini.

 

Lattice House

 

Image via pinterest

 

Desain rumah satu ini biasanya terletak di bagian pinggir kota. Anda bisa mencontoh desain lattice house yang sederhana. Untuk desain rumah jenis ini biasanya terdiri dari tumpukan volume yang tidak sama ukurannya kemudian dibungkus menggunakan bilah cedar.

Rumah jenis ini dibuat menyesuaikan dengan lingkungan pemukiman. Anda bisa membangun rumah ini dengan bentuk vertikal kemudian membungkusnya menggunakan bilah cedar. Beri warna coklat tua pada bagian bilah cedar agar konsep lattice house semakin terlihat.

 

Woodhouse

 

Hunian satu ini menggunakan bahan kayu yang terlihat sederhana namun memiliki struktur yang kuat. Untuk Anda yang ingin memiliki rumah model woodhouse ini, sebaiknya pilih kayu yang benar-benar kuat dan tahan lama sehingga tidak mudah rusak terkena serangan cuaca.

Baca Juga:  Kelebihan dan Kekurangan pada Bisnis Kos-Kosan atau Rumah Kos

Rumah tipe ini memiliki atap unik yang rata namun lancip pada bagian ujungnya. Hunian woodhouse biasanya disukai oleh orang-orang dewasa yang menginginkan tipe klasik dan sederhana. Bentuknya yang unik membuat rumah ini memiliki daya tarik tersendiri yang mengagumkan.

 

The Leaf House

 

Image via pinterest

 

Rumah gaya India satu ini lebih pada unsur modern yang terlihat menarik dan mewah. Ciri utama dari rumah jenis ini terletak pada kanopi yang dibuat menyerupai daun. Kamar dan ruang tamu dibuat terpisah.

Ruang tamu utama pada the leaf house ini dibuat di bagian outdoor agar terkesan luas dan nyaman. Cat rumah dari tipe ini umumnya didominasi oleh warna putih.

 

Brick Curtain

 

Terakhir, rumah dengan gaya India yang bisa Anda contoh adalah brick curtain. Desain rumah satu ini terbilang unik dan menarik. Tidak hanya dari bagian luarnya yang dilengkapi dekorasi beraksen sederhana namun tetap menonjolkan kesan mahal, bagian dalam rumah ini juga penuh dengan kejutan.

 

Image via pinterest

 

Rumah ini memiliki fasad yang dibungkus menggunakan beton kemudian ditutup dengan batu bata merah yang didesain seperti bergelombang. Bukan semata-mata untuk menampilkan keindahan saja, tampilan seperti ini juga berguna untuk mengurangi temperature panas di dalam ruangan.

Demikianlah pilihan desain rumah gaya India yang bisa Anda contoh. Bagaimana? Tertarik untuk memiliki rumah dengan desain ala-ala Bollywood?

Baca Juga:  Ide Desain Kamar Tidur Sederhana Dan Murah

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp