Pilihan Desain Ruang Tamu dengan Berbagai Gaya

 

Pemilihan desain ruang tamu tekandang muncul bukan hanya karena ide dari pemilik rumah. Tetapi desain ini terkadang muncul saat melihat interior ruang tamu orang lain saat kita berkunjung ke tempat keluarga atau teman kerja, dan terkadang bisa juga dengan mendapat ide dari media sosial yang dilihatnya.

Pada dasarnya pemilihan desain interior ruang tamu mengikuti aliran atau gaya tertentu. Pilihan desain ruang tamu berikut ini mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

 

Gaya Bohemian untuk Ruang Tamu

 

Ruangan dengan interior boheiman, bisa diterapkan bila Anda termasuk orang yang menyukai suasana yang lain dari yang biasa ditemui pada ruangan tamu pada umumnya.

Boheiman ini merupakan gaya interior yang keluar dari gaya mainstream yang biasa diterapkan. Gaya ini mengadopsi dari gaya khas kaum gipsy yaitu orang yang hidup berpindah-pindah tempat (nomaden).

 

Desain Ruang Tamu dengan Gaya Retro

 

Sesuai dengan namanya, desain ruang tamu ini mempunyai ciri khas retro, yaitu eksentrik, warna-warna yang kontras, serta mempunyai dekorasi dengan tema pop arts.

Penggunaan perabot antik seperti ciri desain vintage yang menonjolkan furniture kuno juga lebih dominan di sini. Meski menggunakan perabot antik, warna-warna kontras tetap lebih dominan.

 

Desain Ruang Tamu dengan Gaya Rustic

 

Desain ruang tamu yang satu ini pada dasarnya mirip dengan desain ruang tamu natural. Meski begitu, terdapat perbedaan yang mendasar diantara keduanya. Desain ini lebih modern jika dibandingkan dengan desain natural pada umumnya.

Baca Juga:  Apa Saja Daftar Benda Yang Ada Di Ruang Tamu dan Harus Anda Miliki?

Sedangkan yang diutamakan dalam desain ini adalah penggunaan material kayu dan besi dalam dekorasinya, demikian juga furniture-furniture yang melengkapinya. Hingga kini, jenis desain tersebut tampaknya banyak diminati berbagai kalangan, khususnya yang menyukai perpaduan konsep alamiah modern.

 

Desain Ruang Tamu Sederhana

 

Gaya ruang tamu sederhana ini juga sangat recommended diterapkan di rumah Anda. Dengan gaya sederhana, Anda pun tidak perlu mengeluarkan banyak dana.

Karakteristik dari gaya ini adalah pemakaian furniture yang lebih sederhana, simple dan tidak terlalu banyak ornamen. Warna yang digunakan pun juga adalah warna-warna yang sederhana.

 

Gaya Ruang Tamu Scandinavian

 

Desain ruang tamu ini mempunyai ciri pada penggunaan perabotnya. Gaya scandinavian tampak rapi, dan bersih dengan warna monokrom yang mendominasi ruangan.

Selain itu, penggunaan furniture yang serba minimalis, rapi dan menarik, memberi kesan khusus pada interior ruang tamu ini. Meski demikian, penataan interior ini tetap tidak melupakan unsur estetika yang memberi nilai seni dan keindahan.

Demikianlah beberapa gaya desain untuk ruang tamu yang bisa Anda terapkan di rumah. Pilih salah satu jenis desain yang memang sesuai dengan selera Anda dan keluarga. Pastikan juga mengaplikasikannya semaksimal mungkin sehingga ruang tamu pun terasa lebih nyaman. Berbagai desain di atas kini pun juga sudah sangat populer dan menjadi pilihan berbagai kalangan sehingga kian recommended lagi.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Apartemen di Jakarta Selatan

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp