Pilihan Desain Kamar Apartemen dengan Nuansa Modern

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Apartemen menjadi pilihan praktis yang bisa dijadikan opsi terbaik untuk tempat tinggal minimalis masa kini. Berbeda dengan rumah pada umumnya, apartemen memiliki kesan yang lebih modern dengan konsep minimalis dan praktis. Untuk membuat apartemen memiliki nuansa yang lebih modern, Anda bisa menerapkan desain kamar apartemen berikut ini.

 

Menggunakan Konsep Monokrom

 

Kamar apartemen konsep monokrom (Image via pinterest.com)

 

Warna monokrom atau hitam putih memang tidak pernah mati gaya jika dipasangkan. Hitam dan putih bisa menjadi perpaduan yang ciamik saat digunakan sebagai desain dari kamar sebuah apartemen. Apartemen kental dengan gaya minimalis, paduan warna monokrom ini akan semakin mendukungnya.

Anda bisa menggunakan dominan putih sebagai warna dasarnya. Warna putih ini bisa Anda pasangkan pada lantai, langit-langit ruangan, dan tempat tidur. Sedangkan warna hitam bisa Anda tambahkan pada perabotan, sprei, dan sekat kamar.

Untuk lebih bergaya modern, gunakan sekat dengan kaca bening yang diberi garis-garis berwarna hitam sebagai pembatasnya. Agar lebih berkesan monokrom, Anda bisa memadukannya dengan warna abu-abu yang diaplikasikan pada bantal.

 

Menggunakan Warna Krem yang Netral

 

Kamar apartemen warna krem netral (Image via pinterest.ie)

 

Menyebutkan warna netral yang kalem dan hangat, krem tentu tidak boleh dilewatkan. Sama dengan monokrom yang kental dengan unsur minimalis, krem pada umumnya dipilih oleh orang-orang yang suka gaya minimalis dengan desain sedikit lebih terang.

Baca Juga:  Rekomendasi Desain Interior Kantor Minimalis

Paduan warna krem dengan putih dan hitam bisa menciptakan kesan ruang yang hangat dan nyaman. Dominasi warna krem mampu membuat ruang tidak terlihat membosankan meski tidak memiliki banyak perabotan atau ruang yang tersisa.

 

Menempatkan Tempat Tidur di Dekat Jendela

 

Menempatkan tempat tidur dekat jendela (Image via pinterest.ie)

 

Suka melihat keluar jendela saat malam tiba? Anda bisa mencoba desain kamar apartemen di dekat jendela yang mengarah langsung pada pemandangan di luar. Anda bisa menggunakan warna krem dan putih yang mendominasi.

Untuk gorden, Anda bisa memilih warna krem agar tidak terlalu mencolok dan lebih senada dengan suasana malam yang tercipta. Gunakan warna putih pada tempat tidur dan karpet bermotif sederhana agar tidak terkesan membosankan.

Terkait dengan perabotan, gunakan perabotan secukupnya saja dengan desain simple yang tidak terlalu memakan banyak tempat. Tambahkan lukisan di atas tempat tidur agar kamar tidak terkesan terlalu membosankan.

 

Perpaduan Warna Gelap yang Simpel

 

Kamar dengan perpadun warna gelap dan simpel (Image via pinterest.ie)

 

Untuk Anda yang tidak suka dengan warna monokrom atau krem, bisa memilih warna yang lebih gelap seperti merah tua atau maroon. Warna maroon cocok jika dipadukan dengan hitam dan putih yang sederhana.

Sesuai dengan konsep minimalis yang diusung pada apartemen, desain kamar hitam, putih dan merah tua dapat mendukung konsep yang diciptakan. Umumnya, para orang dewasa lebih menyukai model kamar yang seperti ini karena terlihat lebih sederhana dan lekat dengan konsep minimalis.

Baca Juga:  Ide Desain Rumah Gaya Mediterania

Untuk perabotan, Anda bisa memunculkan meja dan lukisan sederhana sebagai desain kamar apartemen ini. Di jendela, Anda bisa memasang gorden berwarna putih yang sederhana dan sedikit transparan.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp