Pilihan Desain Eksterior Rumah Bernuansa Modern

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Sebagai tempat tinggal, rumah harus dibuat senyaman mungkin agar penghuninya merasa betah. Salah satu faktor yang mempengaruhi kenyamanan sebuah rumah adalah eksteriornya. Sama seperti interior, eksterior rumah juga memiliki gaya khasnya sendiri. Berikut desain eksterior modern yang bisa Anda tiru.

 

Eksterior Rumah dengan Dominasi Warna Putih

 

Warna putih memang menjadi pilihan banyak orang dalam hal eksterior rumah. Kesan nyaman, minimalis, dan elegan dari warna putih ini akan cocok dipasangkan dengan berbagai model rumah. Selain itu, warna putih memiliki ikatan kuat dengan eksterior berkonsep modern.

 

Image via unsplash

 

Rumah modern memiliki konsep eksterior yang sederhana namun terkesan elegan. Anda bisa menambahkan garasi dengan pintu coklat bermaterial kayu untuk membuat eksterior rumah tidak terlalu monoton.

Sentuhan sederhana ini akan memberikan nuansa hangat dan elegan yang semakin melekat. Agar terlihat semakin cantik, Anda bisa menambahkan rumput hias atau tanaman hijau di depan rumah.

 

Konsep Rustik yang Klasik

 

Konsep rustic dibuat dari dominasi elemen kayu dan batu alam yang terkesan klasik. Meski memiliki tampilan yang lebih klasik, desain eksterior rustic tetap terlihat cocok jika dipasangkan dengan rumah modern.

 

Image via unsplash

 

Tampilan rustic tetap mampu memancarkan aura modern meskipun didominasi dengan kayu dan batu alam. Umumnya, unsur kayu lebih kental pada desain rustic. Batuan alam di konsep rustic dibuat seakan menyerupai bingkai pada pintu utama.

Baca Juga:  Motif Cat Ruang Tamu yang Recommended Anda Gunakan

Kontruksi rumah ini dibuat dengan model persegi yang minimalis sehingga kesan modern yang ditampilkan tampak lebih kuat. Beberapa jendela minimalis dipasang di bagian sisi rumah untuk memperkuat tampilan modernnya.

 

Eksterior Modern Minimalis

 

Image via unsplash

 

Eksterior rumah yang satu ini merupakan penggabungan dari konsep modern dan minimalis. Anda bisa menambahkan kayu dengan warna coklat alami agar terkesan lebih hangat. Kendati konsep eksteriornya gabungan dari minimalis dan modern, gunakan warna netral yang lebih mendominasi.

Paduan antara warna netral dan unsur kayu ini akan mempercantik tampilan eksterior rumah. Rumah dengan konsep minimalis yang elegan akan sangat cocok dengan desain eksterior ini. Anda bisa membuat rumah dengan desain persegi yang tampak sederhana.

 

Eksterior Berkonsep Kontemporer

 

Berbicara tentang eksterior sebuah rumah memang tidak akan ada habisnya. Kontemporer merupakan salah satu konsep yang akhir-akhir ini banyak dilirik. Bentuk bangunan ini identik dengan garis geometris yang disusun seolah bertumpukan.

 

Image via unsplash

 

Kombinasi warna putih dan abu-abu banyak digunakan pada eksterior kontemporer ini. perpaduan dua warna ini memberi kesan modern-minimalis yang terkesan kekinian khas masa kini. Tambahan dari elemen kayu dan batu alam memberinya tampilan gaya lain yang menarik.

Secara keseluruhan, eksterior kontemporer ini terlihat netral dan tidak terlalu mencolok. Gaya eksterior ini cocok untuk penghuni rumah yang menyukai model rumah sederhana namun nyaman dan hangat,

Baca Juga:  Kelebihan dan Kekurangan pada Bisnis Kos-Kosan atau Rumah Kos

Demikianlah beberapa inspirasi eksterior rumah yang bisa Anda tiru. Konsep eksterior yang nyaman dapat membuat penghuninya betah untuk tinggal di rumah.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp