Pilihan Desain Eksterior Rumah 1 Lantai yang Menarik

The Rumah Property – Blog.

Eksterior rumah menjadi hal yang cukup penting untuk pertimbangkan secara matang. Hal tersebut dikarenakan eksterior rumah akan menentukan bagaimana tampilan rumah tersebut. Berikut ini beberapa inspirasi eksterior rumah 1 lantai yang bisa Anda jadikan inspirasi.

 

Desain Eksterior Minimalis

 

Desain pertama yang bisa Anda terapkan adalah desain minimalis. Konsep ini mengusung keseimbangan dan biasanya banyak digunakan oleh orang-orang dalam mendesain eksterior rumah mereka.

Anda bisa menerapkan desain ini dengan menempatkan pintu di antara dua jendela yang cukup besar di bagian kanan dan kiri. Kemudian bagian depan pintu ada teras kecil yang disangga oleh dua buat tiang.

Supaya desain ini lebih menarik, Anda bisa menggunakan jendela dengan kotak-kotak kecil dan bingkai kayu berwarna putih. Kemudian untuk tembok Anda bisa menambahkan keramik modifikasi di ujung kedua tembok, serta lampu taman yang klasik.

 

Desain Eksterior Klasik

 

Anda bisa juga mendesain eksterior rumah menggunakan sentuhan klasik. Konsep yang semacam ini akan menampilkan pintu garasi dan membuat gerbang masuk. Pada bagian gerbang, Anda bisa membuat semacam gapura yang diberi gerbang tidak terlalu tinggi.

Kemudian untuk bagian depan rumah, Anda bisa memberi batas dengan menanam tanaman hijau yang memanjang. Jangan lupa tambahkan lampu di bagian bawah supaya tampilannya lebih menarik. Selain itu, penggunaan warna putih pada tembok, juga akan memunculkan kesan elegan pada hunian yang Anda miliki.

Baca Juga:  Ternyata Begini Peluang Usaha Agen Properti

Pada bagian pintu dan jendela Anda bisa memberi nuansa coklat. Kemudian untuk membuat kesannya menjadi klasik, Anda bisa menambahkan lampu dengan warna kuning. Desain rumah 1 lantai semacam ini menghadirkan nuansa elegan dan klasik dalam waktu bersamaan.

 

Desain Eksterior Rumah dengan Kaca Minimalis

 

Apabila Anda menyukai rumah dengan sirkulasi cahaya yang baik, bisa mendesain eksterior rumah bagian depan dengan dengan kaca. Anda bisa meletakkan sisi bagian depan full kaca, dan pintu kaca di bagian sampingnya.

Desain semacam ini akan membuat rumah Anda bisa menghemat listrik karena hanya memanfaatkan cahaya matahari pada siang hari. Untuk bagian teras, Anda bisa memasang paving supaya terlihat bersih, dan sisakan sedikit ruang untuk menanam beberapa tanaman.

Hal ini akan membuat rumah Anda tampak lebih asri, serta sedap dipandang. Terlebih lagi apabila rumah Anda terletak di dataran tinggi, konsep semacam ini sangat tepat untuk diterapkan.

 

Desain Eksterior Modern Minimalis

 

Rumah minimalis modern, juga cukup trend di kalangan masyarakat terutama untuk rumah 1 lantai. Anda bisa menghadirkan konsep minimalis ini dengan cara melakukan kombinasi pada tembok. Kombinasi tersebut seperti tekstur batu yang diletakkan di tembok samping rumah.

Untuk jendela Anda bisa meletakkan jendela yang kecil dan tidak terlalu lebar. Begitu pula dengan pintu yang minimalis dan teras kecil di bagian depannya. Anda bisa menambahkan tanaman di sekeliling rumah untuk membuatnya tetap sejuk dan asri.

Baca Juga:  Dekorasi Eksterior Rumah Bernuansa Tropis

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp