Pengertian Perumahan Residence Dan Kelebihannya

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Pengertian perumahan residence adalah perumahan yang dibangun di daerah pinggiran (bukan daerah perkotaan) dan jenis bangunannya kebanyakan minimalis dengan tipe yang seragam. Perumahan residence memiliki banyak kelebihan. Berikut adalah daftar kelebihan yang bisa diketahui.

 

Lingkungan Bebas Polusi

 

Lokasi bangunan perumahan residence umumnya tidak berada di tengah kota, melainkan di dekat pemukiman atau pinggiran kota. Karena lokasinya tidak terletak di perkotaan, maka suasana dan lingkungan perumahan residence sangat asri dan bebas polusi.

Hal ini karena masih ada lahan-lahan kosong di sekitar lokasi perumahan, seperti sawah, tegalan, dan macam lahan kosong lainnya. Adanya ruang bebas di sekitar kompleks akan membuat hunian rumah menjadi tenang, tidak seperti tinggal di perumahan di tengah perkotaan yang sangat padat.

 

Jarak Antar Rumah Berdekatan

 

Melihat pengertian perumahan residence sebelumnya telah dijelaskan bahwa tipe rumah yang dibuat adalah seragam dan minimalis. Bangunan rumah yang seragam tersebut sangat berdekatan dengan bangunan rumah lainnya sehingga jaraknya hanya dipisahkan oleh dinding saja.

Jarak antar rumah yang berdekatan membuat para penghuninya mudah bersosialisasi. Hal ini akan jauh berbeda jika Anda tinggal di perumahan di daerah perkotaan seperti perumahan cluster. Lokasi antar rumah akan lebih tertutup dengan gerbang rumah yang cukup tinggi sehingga jarang terjadi interaksi.

Baca Juga:  Cara Merawat Tanaman Lidah Mertua Sebagai Pembersih Udara Dalam Ruangan

Jumlah rumah yang dikonsep perumahan residence juga lebih banyak. Rumah yang berjumlah banyak tersebut tidak lain untuk memanfaatkan penggunaan lahan perumahan. Hal itu mengingat rumah yang dibangun berukuran kecil dan berdempetan, sehingga hasil bangunan rumah menjadi lebih banyak.

 

Harga Rumah Terjangkau

 

Desain rumah yang sederhana membuat harga jualnya cukup terjangkau. Salah satu kelebihan yang dimiliki perumahan residence ini membuat banyak sekali keluarga atau rumah tangga yang membeli rumah di kawasan perumahan residence.

Harga yang dibandrol relatif murah sehingga kawasan perumahan akan cepat ramai karena banyak penghuni baru yang masuk. Meskipun tergolong murah, fasilitas yang disediakan tidak dikurangi. Fasilitas umum seperti masjid dan lapangan akan tetap dibangun untuk kebutuhan bersama.

 

Bisa Menyesuaikan Untuk Pemilihan Tipe Rumah

 

Meskipun kawasan perumahan residence sudah dibangun dengan ukuran seragam atau satu tipe saja, Anda masih bisa memilih untuk mengembangan bangunan rumah. Hal ini tentunya tergantung dengan kemampuan finansial masing-masing.

Misalnya saja Anda ingin menambah lantai sehingga butuh membangun lagi. Atau ingin menambah sedikit lahan untuk kebutuhan ruang tertentu. Hal ini sangat bisa dilakukan dengan melakukan permintaan kepada pemilik perumahan residence tersebut.

Penjelasan mengenai pengertian perumahan residence dan kelebihannya di atas bisa menjadi informasi bagi Anda. Siapa tahu Anda berminat untuk membeli sebuah rumah di kawasan kompleks namun tetap dapat merasakan suasana yang tenang.

Baca Juga:  Manfaat dan Kegunaan Dari Desain Interior Kantor

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp