Pengertian Perumahan Regency

 

The Rumah Property – Blog.

Kata Regency pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda karena sering melihatnya dimana-mana dan termasuk salah satu komplek perumahan. Akan tetapi pengertian perumahan regency yang sebenarnya masih tidak banyak yang tahu. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak ulasan di bawah ini.

 

Perumahan dengan Akses ke Titik Tertentu

 

Biasanya perumahan jenis regency ini terletak di titik tertentu sehingga memudahkan akses untuk menuju suatu tempat. Misalnya saja Sawangan Indah Permai Regency, dari namanya saja Anda sudah tahu bahwa letaknya dekat dengan jalan tol. Jadi akses perumahan tersebut lebih mudah menuju tol Sawangan.

Ada lagi perumahan yang bernama Bellevue Asoka Regency. Dari perumahan ini jalan menuju pusat kota lebih mudah karena lokasinya berdekatan. Wilayah-wilayah yang dijadikan pembangunan perumahan ini memang terletak di daerah sub urban.

 

Perumahan yang Memiliki Warna Sama

 

Selanjutnya adalah biasanya rumah-rumah yang ada di dalam kawasan Regency ini memilki warna sama misalnya abu-abu tua atau warna putih. Antar satu rumah dengan lainnya juga memiliki jarak yang saling berdekatan dan hanya dibatasi dengan tembok penghubung tidak terlalu tinggi. Desain ruangannya juga sama persis.

Biasanya rumah di kawasan regency ini memakai gaya minimalis. Meskipun terlihat sederhana, tetapi tetap terkesan mewah.

 

Baca Juga:  Model Bunga Hias untuk Ruang Tamu dengan Gaya Penataannya

Luas Tanah yang Sama

 

Berbicara tentang pengertian perumahan regency selain memiliki warna yang sama antar satu rumah dengan lainnya, ukurannya juga tidak berbeda. Misalnya rumah A membutuhkan luas tanah 60 m2 dan luas bangunan 36 m2. Untuk unit rumah B juga tidak jauh berbeda, mungkin hanya selisih 2 m2 saja. Yang biasa dijumpai, beberapa unit memiliki perbedaan ukuran luas yang menonjol. Biasanya untuk unit rumah yang berada di posisi hook maupun kuldesak. Karena, terkadang terdapat luasan sisa tanah yang dimiliki dan bisa ditambah luas bangunannya secara custom dengan request kepada pihak pengembang.

Selain itu, bagian dalam rumah juga memiliki jumlah ruang tidur dan kamar mandi yang sama. Misal saja, dengan ruang tidurnya ada 2 ditambah 1 kamar mandi.

 

Terbuat dari Bahan-Bahan Tertentu

 

Perumahan Regency juga dibuat dari bahan-bahan tertentu. Seperti pada bagian atap biasanya menggunakan jenis baja ringan dan gentengnya dari multiroof. Untuk dindingnya menggunakan baja ringan jenis hable dan ditambah plester aci dan finishing cat. Sedangkan pondasi rumah dari batu kali dan lantainya menggunakan bahan dari keramik.

Selain menggunakan pondasi batu kali, beberapa rumah di perumahan Regency juga memanfaatkan beton bertulang. Tetapi kebanyakan semua rumah menggunakan bahan yang sama.

 

Harga Rumah di Kawasan Regency

 

Setelah mengetahui pengertian perumahan regency selanjutnya adalah harga rumah di kawasan tersebut. Jika Anda tertarik membelinya, bisa mempersiapkan uang dengan kisaran harga dimulai dari 150 jutaan hingga 200 jutaan untuk 1 unit rumah di kawasan regency. Tetapi, perlu diingat lokasi dan fasilitas serta spek bangunan di perumahan regency tersebut, tentu akan mempengaruhi harga tiap rumahnya.

Baca Juga:  Model Wallpaper Dinding dengan Motif Unik

 

Terdapat Bangunan Ruko

 

Biasanya di dalam kawasan sebuah perumahan regency tidak terdapat rumah-rumah saja, melainkan ada beberapa ruko. Letak ruko ini ada di bagian depan sebelum pintu masuk utama.

Ruko-ruko ini tentu bisa Anda sewakan nanti ataupun digunakan sendiri untuk membuka suatu usaha, karena sifatnya komersia. Dengan lokasinya juga sangat strategis yang dekat dengan pusat kota. Desain ruko ini juga modern serta fungsional, sangat cocok untk dijadikan salah satu pilihan investasi properti selain unit rumah tinggal.

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp