Mudah! Ini Tips Agar Dapur Selalu Bersih

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Dapur merupakan salah satu bagian terpenting dari rumah, tentu kebersihannya juga harus diperhatikan dengan baik. Jangan sampai tempat yang setiap hari digunakan untuk memasak ini menjadi berantakan dan kotor. Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara membuat dapur bersih, berikut ini akan kita ulas beberapa tips agar dapur selalu bersih.

 

 

Menata Bumbu-bumbu dalam Toples

 

Tips menata dapur pertama yang bisa Anda lakukan agar dapur tampak rapi dan bersih adalah dengan menyimpan bumbu-bumbu pada beberapa toples khusus. Untuk mempermudah ketika hendak digunakan, Anda juga bisa memberi nama pada masing-masing toples tersebut.

Setelah itu, letakkan toples-toples tersebut pada sebuah rak yang digunakan khusus untuk bumbu. Cara ini akan membuat dapur Anda terlihat bersih dan rapi karena bumbu dapur tidak berserakan dimana-mana. Penggunaan toples yang bening juga dapat memudahkan Anda mengambil bumbu yang diperlukan.

 

Meletakkan Peralatan Dapur Berdasarkan Jenisnya

 

Apabila di dapur Anda banyak peralatan yang jenisnya sama, sebaiknya letakkan peralatan-peralatan tersebut di tempat yang sama. Penyimpanan dengan cara ini bertujuan agar tidak banyak menggunakan ruang yang ada, sehingga membuatnya akan enak dipandang. Apalagi jika jenis dapur Anda adalah dapur minimalis.

Misalnya bagi Anda yang sudah memiliki kitchen set, ini tentu dapat memudahkan ketika hendak menyimpan peralatan yang ada di dapur. Usahakan untuk memisahkan antara peralatan makan dengan peralatan yang digunakan untuk memasak.

Baca Juga:  Ketahui Perbedaan Perumahan Residence dan Cluster Berikut

 

Sambil Memasak Membersihkan Dapur

 

Sudah menjadi hal umum bagi seorang wanita untuk melakukan beberapa pekerjaan dalam waktu yang bersamaan. Hal ini dapat Anda terapkan ketika melakukan aktivitas di dapur. Mislanya ketika memasak, Anda tentu bisa sambil mencuci beberapa peralatan dapur yang kotor.

Langsung mencuci peralatan dapur yang kotor setelah digunakan juga termasuk salah satu tips agar dapur selalu bersih. Dapur yang dihiasi dengan peralatan yang kotor dan menumpuk akan sangat mengganggu pemandangan, bukan? Oleh sebab itu, segeralah untuk mencucinya setelah digunakan.

Tidak hanya mencuci peralatan dapur saja, Anda juga dapat mengelap meja dapur dan beberapa aktivitas lainnya. Pekerjaan yang dilakukan tentu akan dapat mengehemat waktu yang digunakan. Selain itu, Anda juga akan merasa puas jika mampu melakukan beberapa pekerjaan dalam waktu yang bersamaan.

 

Sediakan Tempat Sampah yang Memadai

 

Tips agar dapur selalu sehat selanjutnya adalah jangan lupa untuk menyediakan tempat sampah pada dapur Anda. Tempat sampah merupakan salah satu perlengkapan yang wajib ada di dapur, agar sampah tidak dibuang sembarangan.

Untuk menjaga dapur bebas dari bau yang berasal dari tempat sampah, sebaiknya gunakan kantong plastik untuk melapisi tempat sampah tersebut. Hal ini akan memudahkan ketika ingin membuangnya.

Anda juga tidak perlu repot-repot membawa tempat sampah tersebut keluar rumah. cukup angkat saja kantong plastik yang melapisi tempat sampah tersebut. Dapur Anda pun akan terbebas dari bau dan tampak bersih.

Baca Juga:  South Quarter SQ RÉS Raih Penghargaan Best High End Condo Development (Jakarta) Di PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

SECONDARY PROPERTY

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

ARTIKEL LAINNYA

RUMAH

APARTEMEN

LISTING SECONDARY

×

Konsultasikan kebutuhan properti Anda

× Chat WhatsApp