Mudah! Begini Cara Membuat Bunga Hiasan Ruang Tamu

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Memiliki ruang tamu yang membuat nyaman ketika ada orang yang berkunjung tentunya sudah menjadi kewajiban Anda sebagai tuan rumah. Salah satu cara untuk memberikan kenyamanan pada ruang tamu adalah dengan bunga hiasan. Anda bisa membeli atau membuat bunga hiasan tersebut. Penasaran bagaimana cara membuat bunga hiasan ruang tamu?

 

 

Membuat bunga hiasan untuk ruang tamu sendiri ternyata akan mendatangkan beberapa keuntungan bagi Anda sebagai pemilik rumah. Anda tidak perlu repot pergi untuk membeli bunga atau memesannya pada orang lain. Bahkan membuat bunga hiasan dapat Anda jadikan hobi yang dilakukan di rumah.

 

Memanfaatkan Kain Flanel untuk Bunga Hiasan

 

Untuk dapat membuat bunga hias, Anda dapat memanfaatkan beberapa bahan, seperti kain flanel maupun berbagai macam kertas. Bagi Anda yang ingin membuat bunga hiasan dari kain flanel, sebenarnya cara pembuatannya cukup mudah.

 

Bunga dari kain flanel (Image via pinterest)

 

Terlebih dahulu potonglah kain flanel hingga membentuk oval dengan ukuran yang sama, setelah itu gunting lagi kain yang lainnya dengan ukuran yang jauh lebih besar. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan yaitu melipat kain oval yang paling kecil dan digulung berganti arah dari kiri ke kanan.

Apabila telah selesai membentuk sebuah gulungan, cara berikutnya yang harus dilakukan adalah menempelkan ukuran oval yang lebih kecil agar dapat mengisi bagian yang kosong. Ulangi langkah tersebut hingga membentuk bunga yang indah.

Baca Juga:  Referensi Cat Kamar Tidur Untuk Anak

 

Cara Membuat Bunga Hias dari Karton

 

Bunga dari karton (Image via pinterest)

 

Cara membuat bunga hiasan ruang tamu berikutnya dapat Anda buat dengan bahan dasar karton. Pertama kali yang harus Anda lakukan adalah membuat pola sesuai keinginan. Gunting pola yang telah dibuat pada bagian tengahnya dan lem agar membentuk kelopak bunga.

Lem seluruh kelopak bunga hingga selesai dari ukuran yang paling besar hingga yang bagian yang paling kecil. Setelah kelopak bunga selesai, Anda perlu membuat bagian putik bunganya. Bunga hias dari karton tersebut dapat Anda tempel di dinding maupun dalam vas bunga di ruang tamu minimalis.

 

Membuat Bunga Tulip Origami

 

Bunga tulip origami (Image via pinterest)

 

Bunga tulip menjadi salah satu bunga hiasan ruang tamu yang dapat Anda buat dari kertas origami. Terlebih dahulu gunakan kertas origami berwarna cerah lalu lipat menjadi bentuk segitiga siku-siku. Buka lipatan tadi kemudian lipat lagi sisi kanan dan kiri ke arah luar dan dalam secara bergantian.

Anda dapat menambahkan daun dengan memanfaatkan kertas origami yang berwarna hijau. Untuk menambah kecantikan bunga tulip tersebut Anda dapat menambahkan tangkai pada bagian bawahnya.

 

Menggunakan Kertas Krep untuk Bunga Hiasan

 

Bunga dari kertas krep (Image via pinterest)

 

Cara membuat bunga hiasan ruang tamu dari kertas krep cukup mudah untuk dilakukan. Pertama Anda perlu menggunting kertas krep menjadi bentuk kelopak bunga. Buatlah tangkai bunga dari kertas karton, kemudian tempelkan kertas yang menyerupai kelopak tersebut dan lem hingga menjadi sebuah bunga.

Baca Juga:  Tips Cara Desain Ruang Tamu Rumah Berkonsep Urban Jungle

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian properti atau sewa properti Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp