Motif Cat Ruang Tamu agar Rumah Lebih Hidup

The Rumah Property – Blog

Ruang tamu adalah bagian rumah yang paling mudah terlihat orang lain setelah teras depan. Tentunya Anda tak ingin orang yang berkunjung mendapati kesan kurang baik.

Hal yang bisa dilakukan untuk menghindarinya adalah menjadikan suasana rumah lebih hidup. Kesan ini dapat  diciptakan oleh motif cat  ruang tamu.

Dalam hal ini ada beberapa pilihan yang bisa dirujuk, dan berikut diantaranya.

 

Mengaplikasikan Pola dengan Turunan Biru

 

Teknik pengaplikasian cat yang unik seperti membentuk pola garis-garis vertikal maupun horizontal dapat memberikan kesan back to basic. Biru sangat identik dengan sesuatu yang alami seperti laut, pantai, dan langit.

Kombinasi dari turunan warna biru dapat membuat rumah terasa fresh dan segar. Selain itu, pola garis horizontal sangat recommanded untuk membuat ruang tamu terkesan lebih luas.

 

Warna Hijau dengan Sentuhan Kombinasi Hijau Pastel

 

Kombinasi dari beberapa turunan bisa dijadikan motif warna cat ruang tamu dengan 2 warna yang menarik. Warna hijau menjadi pilihan tepat untuk memghidupkan suasana sejuk di tengah musim kemarau.

Warna ini akan menonjolkan harmoni yang mendamaikan pada ruang tamu. Jika dibantu dengan kombinasi cat hijau pastel tentu lebih recommended lagi.

 

Aksen Biru Hijau pada Dinding

  

Warna biru dan hijau sama-sama memiliki kesan menyejukkan dan lebih segar. Tujuan pemberian kesan dua warna adalah menciptakan separasi visual, atau titik penarik perhatian.

Baca Juga:  Daftar Produk Smarthome Yang Sangat Recommended dimiliki di Rumah

Ide ini sangat cocok bagi ruangan sempit, karena ilusi luas dapat dihadirkan melalui motif cat ruang tamu seperti ini.

 

Hiasan pada Dinding Putih Tulang

  

Warna cat putih tulang memiliki kesan ruangan yang sangat cerah, namun lembut dan tampak lapang. Meski demikian, agar  tidak memberikan kesan pucat pada pada ruangan, bisa ditambahi hiasan pada dinding.

Lebih disarankan dengan menyisipkan mural minimalis berwarna hitam agar kesan dari motif cat ruang tamu monokrom membuatnya terlihat elegan.

 

Bermain Pola dengan Dinding Hijau Lemon

  

Warna hijau lemon sangat direkomendasi jika Anda tinggal di daerah yang bersuhu hangat dan cahaya matahari dapat masuk sebagai cahaya alami untuk ruangan. Warna ini dapat memberikan kesan sentuhan tropis.

Bila tak ingin terlihat polos, bisa ditambahkan pola kombinasi warna hijau tua dan merah cerah untuk membuat ukiran di dinding. Motif seperti ini sangat disarankan bagi Anda yang suka dengan ukiran pada dinding, namun tidak ingin melibatkan bahan kayu dan semen.

 

Ciptakan Kesan Rustic-Fresh dengan Warna Kuning

  

Jika Anda sangat menyukai kesan cerah pada ruangan, warna cat kuning sangat disarankan. Warna soft yellow adalah pilihan tepat untuk dinding ruang tamu agar lebih terang dan kalem.

Padukan dengan warna cokelat tua untuk hiasan di dinding maupun furniture ruang tamu. Anda bisa memilih warna cokelat dari  bingkai lukisan, sofa, dan meja untuk membantu memberikan nuansa rustic yang cerah.

Baca Juga:  Apa Pengertian Apartemen?

 

Padukan Hijau Pastel dengan Putih

  

Jika ingin kesan ruangan segar dan tampak cerah, disarankan untuk mengaplikasikan perpaduan warna hijau pastel dan putih.

Hijau pastel dapat memberi kesan menentramkan dan honey. Warna ini bisa diaplikasikan pada ruangan yang sempit agar terlihat lapang. Putih dengan sifatnya yang netral dapat menjadi kombinasi yang menemani hijau pastel. Sisipkan warna putih pada dinding sesuai selera.

Semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang menginginkan kesan tampak hidup dengan motif cat ruang tamu yang paling diminati.

Jika Anda ragu tentang pemilihan warna yang tepat, Anda dapat berkonsultasi dengan mereka yang ahli di bidang desain interior. Ia akan mengarahkan dan memberikan saran yang tepat sesuai kondisi ruangan Anda.

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp