Model Teras Rumah Sederhana Berikut Bisa Anda Rujuk

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Bagi yang ingin memaksimalkan tampilan luar rumah, Anda dapat memprioritaskan tampilan teras dengan baik. Pasalnya, teras menjadi impression pertama ketika seseorang melihat rumah Anda. Teras rumah sederhana disini bisa menjadi pilihan ketika menentukan tampilan depan rumah minimalis. Begini sedikit ulasan mengenai beberapa model teras tersebut.

 

Semi Indoor Setengah Terbuka

 

Image via pinterest

 

Salah satu model teras rumah yang cocok untuk desain minimalis adalah teras yang menampilkan desain semi indoor. Model ini mirip seperti yang lazim dilihat pada kebanyakan rumah, yang mana teras terletak di depan rumah dengan bagian depan terbuka.

Hal ini seakan memberikan kesan ucapan selamat datang bagi tamu maupun pemilik rumah ketika sampai di rumah. Biasanya, teras setengah terbuka ini dibantu dengan tiang rumah yang diletakkan untuk menyangga atap teras.

Teras ini akan lebih indah bila dilengkapi dengan vegetasi yang ditanam disana. Opsi lain bila tidak memiliki waktu yang cukup untuk merawat tanaman, teras bisa diperindah menggunakan pencahayaan yang cocok untuk diaplikasikan sesuai warna cat dindingnya.

 

Teras Indoor

 

Image via pinterest

 

Teras jenis ini sedikit sekali dijumpai, meskipun beberapa orang mulai menyukainya. Teras jenis ini tergolong dengan teras yang tertutup. Artinya, hanya sedikit sirkulasi udara yang masuk. Kendati demikian, teras ini dapat disiasati agar pencahayaan tetap dapat masuk dengan baik.

Baca Juga:  5 Ide Rumah Mewah Klasik Eropa

Teras jenis ini umumnya memiliki atap transparan. Model teras indoor juga terbilang sederhana karena tampilannya yang biasa saja, namun mampu memberikan kesan tersendiri bagi penghuninya. Penggunaan atap transparan ini membuat teras dapat ditambahi vegetasi yang membuatnya berkesan hidup.

 

Teras Terbuka Tanpa Rumput

 

Image via pinterest

 

Jenis teras sederhana lainnya dapat dibentuk dengan model teras terbuka tanpa rumput. Teras rumah sederhana ini dapat diwujudkan pada halaman rumah yang luas maupun minim. Pemilik rumah tentu dapat meletakkan kursi maupun meja untuk bersantai.

Kelebihan teras tanpa rumput ini adalah, dapat memberikan kesan alami yang didapat dari lingkungan sekitar. Jenis teras ini sangat cocok bagi rumah yang lingkungannya yang banyak ditanami pohon rindang. Fungsinya pohon-pohon yang dimaksud disini sediri adalah  agar dapat memberikan keteduhan di siang hari.

 

Kesan Alami dengan Halaman Berumput

 

seperti biasa, rerumputan menjadi pilihan mayoritas orang yang menyukai lingkungan hijau di sekitar rumahnya. Tentu saja kondisi lingkungan ini dapat dikatakan sederhana. Lingkungan ini akan memberikan kesan yang sejuk bagi penghuninya.

 

Image via pinterest

 

Tak hanya rerumputan, agar kesan lebih hidup, sebaiknya teras model ini dilengkapi dengan furniture santai berwarna putih. Warna putih adalah warna netral yang dapat diaplikasikan dengan warna lain.

Adanya meja, kursi, ayunan, maupun tumbuhan yang berjajar di rak dapat menambah kesan alami pada teras. Isian teras lain juga dapat disesuaikan dengan keinginan penghuni rumah. Umumnya, ada beragam vegetasi yang cocok saja untuk diletakkan di bagian teras rumah sederhana ini.

Baca Juga:  Pilihan Gaya Ruang Tamu Lesehan Minimalis

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp