Model Teras Rumah Masa Kini yang Modern dan Simpel

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Saat ini banyak sekali ditemui model rumah dengan desain yang modern dan menawan. Hal ini karena didukung juga dengan tampilan teras depan yang menarik. Tentu saja, ini juga berlaku untuk rumah minimalis. Sebaiknya rumah minimalis memang harus didukung dengan model teras rumah masa kini. Adanya inovasi teras ini akan memberikan tampilan modern yang sederhana. Berikut sedikit ulasannya

 

Tanpa Furniture Tapi Tersedia Taman

 

Image via pinterest

 

Anda banyak teras yang dilengkapi dengan furniture. Taukah Anda bahwa model yang simpel dan modern kini tidak melulu menggunaan furniture, apalagi untuk kategori teras rumah. Tentu saja ada komponen lain yang dapat digunakan untuk melengkapi kesan hidup pada teras selain furniture.

Adanya taman depan rumah dapat menjadi alternatif yang cukup baik untuk menggantikan furniture di bagian teras. Pada bagian taman ini boleh juga ditambahi lampu taman agar tetap dimanfaatkan kala malam hari. Jadi, teras tidak akan berkesan gelap, termasuk halaman depan rumahnya.

Model seperti ini bisa dikatakan cukup modern dan simpel. Selain itu, ini juga tidak membutuhkan banyak perabot, namun dapat membentuk suasana yang damai.

 

Penempatan Pintu di Sisi Samping

 

Image via pinterest

 

Pintu utama untuk menuju ruang tamu dapat diletakkan di bagian depan namun dan sedikit bergeser ke samping. Ini akan membantu memberikan kesan teras menjadi sedikit lebih panjang. Isian untuk teras ini juga dapat ditambah dengan meja dan beberapa tumbuhan yang berwarna warni.

Baca Juga:  Cara Menata Dekor Ruang Tamu Kecil agar Lebih Sempurna

Teras umumnya menjadi tempat terbaik untuk bersantai. Menikmati udara pagi maupun sore hari, atau hanya ingin menikmati waktu luang di sela menyelesaikan pekerjaan rumah sangat menyenangkan dilakukan disini. Disini, adanya tumbuhan dapat memberikan kesegaran bagi pemilik rumah agar tidak terlalu bosan saat melakukannya..

 

Penempatan Furniture Di Samping Pintu Utama

 

Letak pintu utama biasanya opsional. Dalam beberapa desain rumah, letak pintu utama ini kebanyakan ada di tengah, dan ada juga di sisi agak mneyamping tapi masih tetap di bagian depan. Letak pintu utama ini tentu saja akan berpengaruh secara langsung ke tampilan model teras rumah masa kini.

 

Image via pinterest

 

Teras modern sebetulnya fleksibel, apalagi terkait bagaimana penataan pintunya. Ini yang akan membuat pemilik rumah sebaiknya memikirkan dengan baik furniture apa yang akan dibeli agar dapat diisikan dengan pas dan proporsional sesuai dengan letak pintunya.

Bila pintu terlihat lebar, mungin pemilihan furniture yang sedikit besar dengan kesan antep dapat menjadi pilihan. Opsi ini sebetulnya dapat menjadi pilihan, namun kurang cocok bila ditempatkan pada teras rumah minimalis.

 

Kesan Mewah dengan Tiang Depan Berukuran Besar

 

Image via pinterest

 

Teras yang memiliki ukuran tiang degnan diameter yang cukup besar biasanya merupakan bagian dari rumah yang besar pula. Alternatif untuk membentuk model teras rumah masa kini yang modern bagi tampilan seperti ini adalah melengkapinya dengan lampu estetik.

Baca Juga:  5 Jenis Tata Letak Dapur Modular

Lampu ini dapat diletakkan menempel di tiang teras ini. Sebaiknya, pemilihan tempat lampu disesuaikan dengan nuansa elegan. Jadi, dapat dipilih antara warna hitam atau putih. Keduanya sama-sama serasi  dan menghadirkan kesan elegan.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp