Model Rumah Sederhana Tapi Indah Lantai Dua

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Hampir satu dekade terakhir, rumah dengan lantai dua menjadi tren yang tak pernah mati. Pasalnya, akan selalu ada variasi yang terbaru dalam perkembangannya. Beberapa daftar di bawah ini adalah contoh model rumah sederhana tapi indah dengan dua lantai. Berikut ulasannya

 

Memiliki Teras yang Proporsional

 

Image via pinterest

 

Estetika selain komponen pendukung interior dan eksterior juga terbentuk dari proporsi setiap bagian rumah yang pas. Hal ini juga termasuk teras, yang mana teras adalah bagian pertama yang terlihat dari luar.

Rumah yang sederhana dapat terlihat indah dengan adanya teras yang proporsional. Tidak terlalu luas maupun sempit, teras dapat menambah kesan rapi dan lapang pada rumah saat pertama di lihat.

Sebenarnya teras yang proporsional ini juga ditentukan oleh cara membagi teras dengan baik. Misalnya, penambahan fitur dan vegetasi bisa dilakukan di teras asal rapi dan tidak saling memakan tempat.

 

Garasi Mobil Tidak Menghalangi Pintu Rumah

 

Image via pinterest

 

Keindahan sisi rumah dipengaruhi oleh tata letak setiap ruangan. Begitu pula letak garasi mobil, sebaiknya diletakkan tanpa menghalangi pintu rumah.

Inilah alasan mengapa banyak ditemui tipe rumah yang memiliki garasi mobil di samping teras. Selain memberikan kesan lapang pada teras, garasi ini tidak menghalangi jalan masuk rumah.

Baca Juga:  Warna Cat Teras Rumah Klasik Ini Akan Membuat Hunian Tampak Mengesankan

Hal kecil ini perlu diperhatikan agar rapi dan nyaman. Rumah sederhana tapi indah juga dipengaruhi oleh kerapian penataan ruang yang baik sehingga memberikan kenyamanan bagi penghuni maupun tamu.

 

Balkon yang Bersekat

 

Menambah kesan keindahan pada sudut tertentu rumah dapat diawali dengan modifikasi balkon. Rumah lantai dua akan terlihat lebih manis dan berisi jika bagian depan dilengkapi dengan balkon yang bervariasi.

 

Image via pinterest

 

Salah satu bentuk balkon yang dapat diterapkan di rumah sederhana adalah dengan membuat sekat. Ini berarti pada ruangan lantai atas memiliki balkonnya masing-masing. Jadi, tidak hanya satu balkon sepanjang sisi depan bangunan.

Sebetulnya, dengan balkon yang memiliki bentuk melengkung sudah cukup bagus untuk menambah keindahan rumah sederhana. Akan tetapi desain ini kurang cocok jika diimplementasikan ke rumah sederhana minimalis yang cenderung simpel.

 

Memiliki Halaman Minimalis tapi Asri

 

Nilai estetika sebuah rumah sederhana tapi indah dapat terbentuk dari lingkungan sekitarnya. Dalam hal ini Anda dapat memanfaatkan halaman rumah yang minimalis namun dapat memberikan kesan indah untuk rumah.

 

Image via pinterest

 

Halaman ini dapat disulap menjadi halaman yang teduh dan asri. Selain memberikan hawa sejuk di sekitar rumah, halaman yang teduh dan asri akan menambah keindahan sisi rumah.

Terlebih lagi jika Anda pandai mengatur tata letak halaman termasuk furnitur seperti ayunan dengan dipadukan beberapa vegetasi di sekitarnya. Anda dapat menyesuaikan vegetasi apa saja yang dapat diletakkan pada halaman tersebut. Misalnya dengan menambahkan beberapa bunga hias di bagian sisinya.

Baca Juga:  Daftar Desain Rumah Unik dari Kayu Berikut Cukup Mengesankan

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp