Model Ruang Tamu Minimalis Modern dengan Dominasi Warna yang Netral

The Rumah Property – Blog

Pada umumnya, ruangan minimalis akan dibuat modern dengan warna netral untuk memaksimalkan ruangan agar terlihat lebih luas dan mewah tapi tidak terlalu penuh dengan furniture. Nah, di sini kami akan diulas model ruang tamu minimalis modern dengan dominasi warna netral untuk Anda.

 

 

Dominasi Warna Krem dan Hitam

 

Model ruangan seperti ini akan cocok bagi Anda yang menyukai rumah bertema klasik namun terlihat modern. Dalam desain ini, warna-warna netral seperti hitam dan putih sangat mendominasi ruangan.

Aura elegan semakin terasa dengan pemakaian karpet warna krem bertekstur kasar, sofa minimalis berwarna hitam, rak berwarna coklat tua. Demikian juga dengan aksen dua jendela kaca dengan frame hitam dan dua lampu berwarna putih disudut ruangan.

 

Dominasi Warna Abu-Abu dan Putih

 

Warna-warna netral seperti warna putih akan selalu menarik jika diaplikasikan pada ruang tamu minimalis. Perpaduan antara warna abu-abu dan putih memberi kesan kalem dan lembut.

Sebaiknya model ruangan seperti ini dipadukan dengan furniture ruangan yang memiliki warna senada namun memiliki model yang mencolok. Seperti sarung bantal garis-garis atau lukisan dalam frame berwarna hitam.

 

Dominasi Warna Krem dan Putih

 

Pilihan warna-warna yang lembut dapat membuat ruangan minimalis terlihat lapang. Warna coklat tua, oranye dan hitam yang tidak terlalu dominan menambah kesan santai dan hangat pada ruang tamu minimalis.

Baca Juga:  Pentingnya Memilih Hunian dengan Konstruksi Bangunan Rumah yang Bagus

Meskipun model ruang tamu sangat simpel dan furniture yang digunakan tidak terlalu banyak, namun ruangan terlihat modern karena menggunakan warna yang netral dan kalem.

 

Dominasi Warna Abu-Abu

 

Warna abu-abu yang mendominasi ruangan memberikan kesan ruangan Anda menjadi unik dan modern. Perpaduan furniture dengan warna senada dan coklat juga membuat ruang tamu tampak lebih menarik. Warna abu-abu pada ruangan yang dipadukan dengan warna-warna yang kalem memberi kesan hangat, netral, ceria dan casual.

 

Dominasi Warna Monokrom

 

Model ruangan seperti ini sangat pas bagi Anda yang menyukai tema monokrom. Sentuhan warna hitam putih yang memanjakan mata membuat furniture di sekitarnya nampak lebih menonjol.

Perpaduan warna-warna netral dan kalem membuat ruang tamu tampak lebih modern serta pemakaian sarung bantal yang memiliki corak juga menjadikan ruang tamu terlihat lebih menarik.

 

Dominasi Warna Coklat Muda

 

Model ruang tamu minimalis modern dengan dominasi warna coklat muda ini sangat pas diaplikasikan ke ruangan minimalis. Warnanya yang terang, pencahayaan yang cukup dan pemakaian furniture dengan warna senada dan tidak terlalu banyak membuat ruang tamu nampak lebih luas dan tidak sumpek.

 

Dominasi Warna Pastel

 

Warna-warna pastel yang netral, seperti putih atau abu-abu muda akan membuat nuansa modern lebih terasa dibandingkan warna monokrom, seperti hitam dan putih.

Baca Juga:  Contoh Dapur Minimalis Modern untuk Pasangan Muda

Warna pastel yang netral juga memberikan kesan kalem, apalagi ditambah dengan hiasan dinding abstrak. Hiasan dinding, sarung bantal dan meja yang berwarna kontras menjadikan ruangan tampak lebih hidup, tidak monoton dan menambah kesan modern.

Demikian model ruang tamu minimalis modern dengan dominasi warna-warna netral yang bisa Anda terapkan. Selain pemilihan warna yang netral, kesan modern juga muncul apabila tepat dalam pemilihan furniture.

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp