Model Desain Sekatan Ruang Tamu Modern

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Jika Anda sedang mengunjungi sebuah rumah seorang teman, mungkin Anda menemukan sebuah sekat antara ruang tamu dan ruang sebelahnya yang menjadi salah satu desain interiornya. Sekat itupun tidak hanya berbentuk polos, ada juga yang memiliki desain beraneka ragam.

Berikut model desain sekatan ruang tamu modern yang bisa dijadikan alternatif pilihan jika Anda juga menginginkannya.

 

Sekat Ruang dari Batang Bambu

 

sekatan ruang tamu dari bambu
(Image: Pinterest)

 

Contoh model sekat yang pertama adalah dengan bahan batang pohon bambu. Jika ruang tamu Anda memiliki model ruang interior oriental, batang pohon bambu bisa dijadikan alternatif yang tepat.

Untuk susunan batang pohon bambu sendiri bisa acak atau disusun rapi sesuai dengan sudut kemiringan ruang tamu. Sekat batang bambu bisa memberikan kesan ruangan yang natural dan indah.

 

Membuat Sekat dari Potongan Pipa Paralon

 

(Image: Pinterest)

 

Jika Anda ingin memberi sekat pada ruang tamu akan tetapi pengeluaran bulanan saat ini sedang banyak, jangan khawatir karena dengan menggunakan potongan pipa paralon bisa memecahkan masalah. Bentuk potongan pipa dalam hal ini bisa besar dan kecil. Lalu, pipa dikombinasikan sehingga membuatnya memilki bentuk yang mengesankan.

Jika Anda menginginkan sekat ruangan yang tertutup rapat, maka bisa dengan memanfaatkan potongan-potongan pipa paralon yang berbentuk kecil. Sebaliknya, jika menginginkan sekat di ruangan yang terbuka, maka bisa menggunakan pipa paralon yang berbentuk besar.

Baca Juga:  Inspirasi Mini Bar Dapur yang Membuat Rumah Kian Modern

 

Sekat Ruangan dengan Box Kayu

 

sekat ruang tamu dengan box kayu
(Image: Pinterest)

 

Box kayu juga bisa dimanfaatkan untuk membuat sekatan ruang tamu. Anda bisa memberikan warna sesuai dengan keinginan agar mendapatkan kesan yang lebih enak dipandang. Akan tetapi, jika ruangan yang akan diberi sekat memiliki kesan interior yang natural, maka warna asli dari box kayu tersebut akan membantu untuk membuat nuansa tersebut lebih kental pada ruangan Anda.

Tidak hanya digunakan untuk membuat sekat pada ruang tamu, box kayu juga bisa difungsikan sebagai lemari kecil atau rak gantung yang menempel di sekat ruangan Anda. Tentu saja ini membuatnya semakin multifungsi.

 

Membuat Sekat dengan Panel Papan Kayu

 

sekat ruang tamu dengan papan kayu
(Image: Pinterest)

 

Selain menggunakan pipa paralon, sekat ruangan tamu dengan menggunakan panel papan kayu juga bisa menghemat pengeluaran Anda.

Jika Anda memiliki panel papan kayu yang sudah tidak terpakai akan tetapi masih terlihat bagus, maka gunakanlah sebagai sekat ruang tamu. Atur papan panel berbentuk zigzag lalu sambungkanlah menggunakan engsel dan jadilah sekat ruang tamu menarik.

 

Sekat Ruang Tamu dengan Menggunakan Tirai

 

sekat ruang tamu dengan tirai
(Image: Pinterest)

 

Jika Anda merasa kurang nyaman menggunakan benda-benda di atas untuk dijadikan sebagai sekat ruang tamu, maka salah satu solusinya adalah dengan memberi tirai di antara dua ruangan.

Tirai yang dipilih usahakan bervariasi, misalnya memilih warna tirai yang polos, berpola dan transparan lalu menggabungkannya.

Baca Juga:  Ini Daftar Trend Cat Rumah yang Tidak Pernah Ketinggalan Zaman

 

Sekat Ruangan dengan Menggunakan Tanaman Gantung

 

sekat ruang tamu dengan tanaman gantung
(Image: Pinterest)

 

Tanaman gantung bisa dijadikan sekat ruang tamu yang menimbulkan rasa segar dan enak dipandang bagi siapapun yang mengunjungi rumah Anda.

Gunakan pipa atau tambang untuk menahan pot tanaman gantung. Namun, bila Anda ingin meletakkan tanaman sebagai sekat di ruangan yang tertutup, maka bisa menggunakan tanaman rambat karena bentuk tanaman tersebut lebih rapat. Selain itu, tersedia berbagai model bunga hias yang dapat Anda pilih untuk mempercantik tampilan ruang tamu.

 

Sekat Ruangan Natural dengan Dahan Pohon

 

(Image: Pinterest)

 

Selain batang dari pohon bamboo ataupun dahan pohon juga bisa dijadikan sebagai sekatan ruang tamu,  sehingga memberikan kesan ruangan Anda terlihat natural. Anda bisa menata dahan pohon ini secara rapat jika yang disekat adalah ruangan yang sifatnya privasi. Atau bisa juga menatanya dengan diberi jarak antara satu dahan dengan dahan yang lain agar menambah kesan lebih terbuka.

Itulah beberapa ide untuk sekatan ruang tamu, beberapa ide tersebut layak untuk Anda coba. Apalagi disaat pengeluaran sedang banyak, dan Anda harus sedikit merubah tampilan pada ruang tamu, khususnya jika belum ada sekatan.

Anda tetap dapat merenovasinya dan tetap berhemat secara finansial dengan menggunakan bahan yang murah namun berkualitas.

Semoga bermanfaat.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian properti atau sewa properti Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp