Model Bunga Hias untuk Ruang Tamu dengan Gaya Penataannya

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Bunga sebagai hiasan rumah akan selalu cantik, apalagi diletakkan di ruang tamu. Hawa buruk bisa hilang dengan ini dan akan menambah kehangatan kepada keluarga Anda. Selain penampilannya yang cantik, aroma bunga yang manis akan membuat rumah semakin nyaman ditinggali.

 

Bunga hias ruang tamu
(Image by Unplash)

 

Nah, di bawah ini rekomendasi model bunga hias untuk ruang tamu yang siapa tahu, salah satunya sesuai dengan Anda.

 

Model Vintage untuk Ruang Tamu Nuansa Kayu

 

Untuk Anda yang memiliki ruang tamu bernuansa tempo dulu atau ingin memberi kesan vintage nan unik, coba gunakan penyiram tanaman bekas yang masih layak pakai sebagai pot menaruh bunga hidup. Jika warna penyiram tanaman bekasnya sudah kusam, Anda hanya perlu mewarnainya kembali sesuai dengan warna kesukaan.

 

(Image by Pinterest)

 

Penyiram tanaman bekas yang bisa digunakan juga tidak harus yang besar, justru sebisa mungkin gunakan ukuran kecil sehingga keberadaannya tidak terlalu mengganggu di ruang tamu. Coba tanam bunga Begonia yang warnanya kontras dengan warna pot. Dengan begitu, ruang tamu akan lebih terasa ceria.

 

Miniatur Vas Bunga dari Cangkang Telur

 

Jangan buru-buru buang kulit telur Anda! Dengan sedikit imajinasi dan kreativitas, Anda bisa membuat vas bunga cantik dari cangkang telur tersebut. Anda hanya perlu mencucinya dalam cangkang sampai bersih kemudian masukkan media tanam bunga ke dalamnya. Bunga-bunga tersebut akan punya rumah pribadi.

Baca Juga:  Pilihan Warna Tembok Taman Belakang Rumah

 

(Image by Pinterest)

 

Atau jika Anda ingin punya bunga yang selalu fresh dan berbeda, ganti saja media tanam dengan kelopak bunga langsung dan masukkan ke dalam cangkang. Tata dalam sebuah piring lebar warna polos dan letakkan di atas meja ruang tamu. Model bunga hias untuk ruang tamu satu ini belum banyak yang gunakan pastinya.

 

Botol Kaca Ramping untuk Ruang Tamu Minimalis

 

Tidak semua rumah punya ruang tamu yang luas atau beberapa keluarga lebih menyukai ruang tamu yang minimalis dengan nuansa putih yang tampak bersih. Walau begitu, itu tidak menjadi alasan untuk tidak memiliki bunga hias di dalamnya. Justru, memiliki ruang tamu bernuansa minimalis akan lebih memperkaya ide untuk memiliki tampilan bunganya.

 

(Image by Pinterest)

 

Namun, jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk menata, coba gunakan botol kaca yang tinggi nan ramping sebagai vas. Botol ini bisa berupa botol bekas beer, sirup, atau soda. Warnanya yang beragam akan menjadi daya pikat sendiri. Nah, masukkan setangkai bunga per tiap botol dan tata di tempat yang diinginkan. Semakin berwarna akan semakin cantik!

 

Model Bunga Hias Apung

 

Model bunga hias untuk ruang tamu yang belum banyak dipasang oleh orang lain adalah model terapung. Bagaimana maksudnya? Siapkan sebuah mangkuk atau baskom yang penampilannya cantik kemudian isi dengan air. Setelahnya, letakkan kuncup bunga di atas permukaan.

Baca Juga:  Interior Kamar Tidur Minimalis yang Simpel tapi Modern

 

(Image by Pinterest)

 

Ini tidak hanya demi mempercantik penampilan, tapi juga membuat bunga bertahan lebih lama dan mempertahankan wanginya. Anda bisa menggunakan berbagai tanaman, misalnya bunga mawar, krisan dan gerbera yang berwarna-warni.

Itulah beberapa tips dalam menata bunga hias untuk mempercantik ruang tamu Anda. Jika memiliki ide lain, Anda bisa mencoba dengan mengkombinasikan dengan beberapa ide diatas. Ruang tamu dengan tambahan bunga hias, selain mempercantik ruangan akan membawa suasana hawa segar. Tentunya, tamu Anda akan merasa betah disaat berkunjung ke rumah.

Jangan lupa mencoba ya!

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp