Mengenal Tentang Hunian Apartemen Duplex Dan Triplex

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Tipe Hunian Apartemen Duplex dan Tipe Apartemen Triplex

 

Apartemen menjadi pusat hunian yang banyak dicari masyarakat modern di era sekarang ini. Selain bangunan hunian apartemen ini di desain lebih cantik dan tampak kekinian, apartemen memiliki beberapa hunian yang memisahkan setiap pemiliknya.

 

(thexplorion.com)

 

Dengan jalur koridor diantara unit apartemen satu dengan unit lainnya, dan sekat dinding antara unit satu dengan tetangga di sampingnya menjadikan apartemen salah satu hunian yang private. Hunian dengan system private ini sangat diinginkan masyarakat perkotaan yang sudah padat dengan aktifitas kesehariannya, dengan privasi yang terjaga juga dapat mendapatkan ketenangan di waktu istirahat, sehingga waktu dan kualitas istirahatnya pun dapat terjaga dengan baik.

Biasanya apartemen bisa kita temukan di pusat kota. Dalam hal ini, ada banyak tipe apartemen yang bisa dijumpai di berbagai kota besar di dunia, termasuk untuk di Kota Jakarta. Diantara jenis-jenis hunian apartemen ini adalah tipe hunian duplex dan tiplex.

 

Pengertian Bangunan Apartemen Duplex Dan Triplex

 

Anda yang baru mendengar dua nama ini tentu agak kesulitan menerjemahkan artinya. Duplex merupakan hunian di suatu apartemen yang terdiri dari dua hunian keluarga bersebelahan yang dipisahkan oleh pintu masuk berbeda. Sedangkan untuk hunian triplex adalah hunian yang dibagi menjadi tiga lantai, jika dilihat memang mirip seperti ruko tiga lantai di kota-kota.

Baca Juga:  Desain Apartemen Studio Unik Minim Perabot

 

(agoda.com)

 

Setiap hunian tersebut disediakan didalam satu apartemen. Contoh apartemen yang memiliki konsep hunian duplex dan triplex adalah apartemen lima lantai yang bisa Anda temui di Guatemala 5760, Buenos Aires, Argentina. Total bangunan apartemennya selebar 866 meter dan menghadap ke arah timur laut.

 

Apartemen Triplex Guatemala (archdaily.com)

Fasilitas, Akses Dan Penataan Hunian

 

Dua jenis hunian di apartemen ini tersedia lahan parkir yang cukup luas dan juga lobby untuk menuju hunian di lantai atas. Tentu untuk menuju lantai atas Anda tidak perlu menaiki tangga karena ada lift yang mengantarmu ke atas.

Setiap hunian di apartemen ini sangat cantik dengan desain  yang cukup sederhana sehingga tampak lebih elegan. Dinding dari kayu menambah kecantikannya.

 

(crystal-painters.co.uk)

 

Sedangkan untuk setiap hunian dengan konsep duplex dan triplexnya dibuat dengan penataan dan interior yang berbeda. Setiap penghuninya bisa menerapkan desain interior apartemen sesuai keinginan dan seleranya sendiri-sendiri. Bukan itu saja susunan hunian dan juga ukuran setiap hunian dibuat berbeda agar bisa disesuaikan dengan permintaan para penghuni.

Hunian ini biasanya menghadap ke jalan dibuat tingkat dengan satu atau dua kamar tidur. Sedangkan bagian belakang hunian didesain seperti apartemen studio yang memiliki fasilitas dapur dan juga satu kamar tidur. Dengan desain hunian seperti ini, tentu apartemen dengan konsep hunian duplex dan tiplex bisa lebih hidup dan cocok untuk bersantai dengan keluarga maupun pasangan.

Baca Juga:  Inspirasi Cat Ruang Tamu dengan Gaya Minimalis

Mengingat keterbatasan lahan atau tanah di berbagai kota besarlainnya seperti Jakarta ini, mungkin membangun hunian kita dengan system seperti hunian Dupllex dan Hunian Triplex seperti diatas dapat mengoptimalkan keterbatasan lahan yang kita miliki.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp