Mengenal Bunga Krisan, Salah Satu Tanaman Pembersih Udara Dalam Ruangan

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Pernahkah Anda mendengar istilah bunga krisan? Bagi pecinta tanaman mungkin sudah tidak asing dengan nama bunga ini. Bunga krisan adalah tanaman pembersih udara yang akrab disebut dengan seruni. Buat Anda yang belum mengenal bunga krisan, berikut ulasan lengkapnya.

 

 

Ciri-ciri Bunga Krisan

 

Bunga krisan adalah salah satu tanaman yang berguna membersihkan udara di dalam ruangan. Bunga ini masih tergolong ke dalam keluarga Asteraceae. Kelompok tanaman tersebut sangat mirip dengan tanaman kenikir yang hidup secara bebas di padang rumput.

Tanaman yang memiliki nama lain seruni ini memiliki arti filisofi tersendiri. Bunga yang terkenal dengan keindahan kelopaknya ini merupakan maskot negara Jepang. Alasan keindahan bunga ini bukan hanya terletak pada kelopaknya, tapi terdapat juga beberapa bagian yang membedakannya dengan tanaman lain.

Bunga krisan adalah tanaman hias yang memiliki jenis akar serabut, sehingga membutuhkan media tanam yang gembur. Selain akar, batang bunga ini cirinya lebih lunak, lurus tapi permukaanya kasar berwarna hijau. Batang tanaman pembersih udara ini yang sudah dewasa cenderung berubah keras menjadi kayu.

Bunga hias ini memiliki daun pada bagian tepi yang bergelombang dan tulang daun jelas menyekat. Daun bunga krisan ditumbuhi bulu-bulu halus. Walaupun bunga ini dilengkapi daun menyirip tapi strukturnya cenderung panjang.

Baca Juga:  Tanaman Hias dalam Rumah yang Bisa Berbunga

 

Jenis Bunga Krisan

 

Ketika Anda mencari bunga seruni dengan tujuan untuk menyegarkan udara di ruangan perlu memeperhatikan beberapa jenisnya. Bunga seruni secara umum dikenal dengan keindahan kelopaknya dengan warna-warna memikat. Tidak heran jika bunga ini banyak dijadikan pilihan untuk dekorasi ruangan.

Bunga krisan yang banyak ditemukan secara bebas dipasaran ada sekitar 5 jenis. Beberapa jenis tersebut diantaranya yaitu Carinarium, Pom-pom, Sagetum, krisan putih dan krisan maximum. Jenis-jenis tersebut memiliki keunggulannya masing-masing dalam segi warna.

Seruni terkenal dengan warnanya yang memikat dan sangat flawles. Bunga krisan yang paling banyak dipasaran yaitu berwarna putih. Bunga krisan pun biasanya digunakan untuk mengungkapkan kasih sayang, sehingga tidak jarang ditemukan dalam acara-acara hajatan seperti pernikahan dan pertunangan.

 

Manfaat Bunga Krisan

 

Sebelum mengadopsinya, Anda harus mengenal bunga krisan ini lebih jauh seperti, mengenal manfaatnya. Bunga ini selain indah memiliki banyak manfaat baik untuk menjaga kebersihan ruangan,. Hal tersebut dikarenakan bunga seruni memiliki fungsi menyegarkan udara dalam ruangan. Karena itulah, bunga ini juga sering dijuluki tanaman pembersih udara

Fungsi tersebut berasal dari kandungan bunga krisan yang memiliki vitamin B dan C, sehingga baik untuk kesehatan. Bunga ini sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda mulai dari jantung, mata, telinga, otak, hingga detoksifikasi racun di dalam hati.

Baca Juga:  Inspirasi Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Sederhana Tapi Menawan

 

Cara Merawat Bunga Krisan di Dalam Rumah

 

Bunga ini membutuhkan pencahayaan yang banyak untuk tumbuh serta media tanam gembur. Bunga ini bisa tumbuh dengan mudah jika menggunakan perawatan yang tepat, salah satunya dengan pemupukan yang benar. Jangan lupa juga untuk mengatur penataan bunga ini di dalam rumah dengan baik sehingga lebih indah dipandang.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

SECONDARY PROPERTY

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

ARTIKEL LAINNYA

RUMAH

APARTEMEN

LISTING SECONDARY

×

Konsultasikan kebutuhan properti Anda

× Chat WhatsApp