Membuat Hiasan Dinding Mudah dan Murah

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Therumahproperty.com – Blog.

Saat ini kita akan membahas tentang dekorasi dinding ruangan. Dimana ruangan adalah segalanya untuk semua orang. Meski desain rumah terlihat sama dengan desain rumah pada umumnya, namun ruangan setiap orang selalu berbeda. Sebuah ruangan bisa diibaratkan istana bagi sebagian orang.

Terutama untuk anak kos yang merantau dan tinggal hanya dalam sekotak kecil kamar, dimana segala aktivitas dilakukan di dalam kamar mulai dari tidur sampai tidur kembali. Oleh karena itu, hiasan dinding ruangan sangat diperlukan. Sehingga kamar Anda tetap terasa nyaman untuk ditinggali.

 

 

Dekorasi Kamar Dengan Frides Compact Disk Bekas

 

Saat ini compact disk atau yang biasa disebut CD oleh masyarakat Indonesia sudah jarang digunakan. dan mungkin Anda memiliki banyak compact disk lama yang tidak digunakan di rumah. Bisa Anda jadikan sebagai material untuk membuat sebuah ruangan nyaman dan asri.

Anda hanya perlu melakukan beberapa hal untuk mendapatkan dekorasi bergaya ruang klub. Pertama, kumpulkan CD bekas yang sudah tidak terpakai, pastikan juga ada lem untuk merekatkannya.

Selanjutnya Anda hanya perlu menempelkan CD tersebut ke dinding kamar Anda dengan lem yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Anda dapat menyesuaikan bentuk tambalan sesuai keinginan Anda.

 

Dekorasi kamar 3d menggunakan kertas origami

Dekorasi kamar tidur 3 dimensi? Kenapa tidak. untuk mendapatkan dekorasi ruangan 3 dimensi tidak lagi mahal. Anda hanya perlu sedikit lebih kreatif. Cukup siapkan kertas origami yang agak besar dengan warna pilihan Anda.

Siapkan juga gunting dan lem untuk perekat. Yang Anda lakukan nanti adalah memotong dan melipatnya lalu menempelkannya di dinding. Dekorasi kamar tidur 3 dimensi yang paling mudah dibentuk adalah hati.

Pertama, Anda harus menggambar pola hati di atas kertas. Saat menggambar, pastikan alas hati tidak terlalu tajam, dan sisinya harus lebar. Lalu cubit bagian pangkal hati untuk menciptakan kesan 3 dimensi. Setelah itu tempelkan menggunakan lem pada dinding kamar anda dan menjadi dekorasi ruangan 3 dimensi yang murah meriah.

Baca Juga:  Pilihan Model Teras Rumah Cantik yang Kekinian

 

Dekorasi dinding karton

Karton sangat umum digunakan untuk membuat kerajinan tangan. Hiasan dinding karton berbentuk bunga ini contohnya. Hiasan bunga ini bisa kamu tempelkan di dinding kamar, ruang keluarga, atau ruangan lain. Saat ini sudah cukup banyak tutorial di internet yang menjelaskan cara membuat hiasan bunga ini dari karton. Anda dapat mencoba salah satu tutorial ini.

 

Dekorasi kamar menggunakan botol kaca kecil

Warna dinding kamar kebanyakan putih polos, sebenarnya tujuannya juga agar jika pemilik ruangan ingin mendekorasinya bisa lebih mudah jika warnanya polos. Namun, banyak orang yang hanya mengisi dinding kamar dengan menggunakan bingkai dan jam dinding biasa. Meskipun Anda ingin sedikit lebih kreatif, kamar Anda adalah tempat yang luar biasa.

 

Bagaimana Cara Membuat Hiasan Dinding Dengan Botol Kaca?

 

Salah satu barang yang bisa Anda gunakan untuk mendekorasi dinding adalah botol kaca bekas untuk sirup atau bekas lainnya. pastikan botol kaca bening. Pertama buka tutup botolnya, lalu mengikat mulut botol dengan tali nilon atau tali kuat lainnya.

Untuk setiap tali, kira-kira 5 – 6 botol kaca bisa diikat. Kemudian setelah diikat rapi, isi botol dengan bunga atau benda lain yang terlihat rapi dan unik. Atau jika bosan bisa menggantinya menggunakan pasir pantai dengan kerang-kerang kecil yang lucu di dalamnya.

 

Dekorasi Kamar Buatan Sendiri

Ingin membuat dekorasi unik untuk mempercantik ruangan Anda? Ide dekorasi rumah ini bisa kamu coba dari barang bekas. Anda tidak perlu menggunakan karton baru untuk membuatnya. Bahkan dengan kertas bekas yang agak tebal pun kamu bisa membuat hiasan dinding yang satu ini. Cara membuatnya mudah.

Baca Juga:  Tips Memilih Smarthome untuk Hunian Anda dan Keluarga

Gambarlah bentuk hati di atas kertas bekas. Ukuran gambar mungkin tidak sama. Jadi, Anda dapat memanfaatkan hampir semua permukaan kertas. Kemudian, potong gambar dan rekatkan bagian atas hati yang melengkung seperti yang ditunjukkan. Setelah itu, Anda bisa menempelkan potongan hati di dinding. Gunakan kreativitas Anda saat menempelkannya agar terlihat kenyal.

 

Dekorasi dinding kamar menggunakan puluhan foto

Foto dalam ruangan biasanya ditempatkan dalam bingkai dan ditempatkan di atas meja. Namun untuk dekorasi dinding kamar kali ini tidak membutuhkan bingkai. Cetak saja semua foto yang ingin Anda tempel dan berikan lem atau double tape sebagai perekat foto dengan dinding.

Pertama buat pola di dinding, pola yang nantinya akan Anda gunakan untuk menata foto. Bisa dalam bentuk bunga atau dalam bentuk hati. Setelah polanya siap, tempelkan foto tersebut menggunakan lem atau perekat lainnya mengikuti pola yang diinginkan. Jadilah hiasan dinding yang tidak membutuhkan banyak dana.

 

Hiasan dinding sederhana dari majalah bekas

Ketika datang ke ide barang bekas kreatif sederhana, Anda tidak boleh melupakan majalah. Proses pembuatannya cukup mudah. Ambil satu lembar majalah dan potong memanjang sehingga membentuk seperti pita. Buat setiap potongan hanya sepanjang sekitar 15 cm. Kemudian, rekatkan kedua ujung selotip kertas.

Selanjutnya, satukan beberapa pita kertas yang telah direkatkan di kedua ujungnya hingga membentuk seperti bunga. Dari sini, Anda bisa membuat kerajinan tangan tersebut sesuai dengan kreativitas dan selera Anda.

 

Dekorasi Dinding Sederhana untuk Kelas

Ide dekorasi kelas dari barang bekas juga sangat mudah dibuat. Hal yang perlu dipersiapkan yaitu beberapa lembar kertas bekas dan pita. Ambil kertas bekas dari buku yang sama sehingga Anda tidak perlu mengubah ukurannya lagi.

Gulung satu sisi ke sisi lainnya setelah membentuk setiap lembar kertas menjadi kerucut. Kemudian, satukan kerucut kertas untuk membentuk lingkaran seperti yang ditunjukkan. Kemudian, gunakan pita untuk menggantungnya di dinding kelas.

Baca Juga:  Rekomendasi Model Rumah 2 Lantai Kekinian

 

Hiasan dinding dari patchwork

Kain lap dan baju yang sudah tidak digunakan umumnya digunakan sebagai kain perca. Bahkan, Anda juga bisa mengubahnya menjadi hiasan dinding yang unik dan indah. Anda dapat dengan mudah membuat ide kreatif dari barang bekas di rumah.

 

Apa Saja Bahan Hiasan Dinding Dari Kain Perca?

 

Anda hanya perlu menyediakan sobekan kain perca atau baju bekas, ranting pohon, dan tali. Untuk membuatnya, cukup ikat kain lap tersebut ke dahan pohon. Kemudian, tempelkan paku ke dinding lalu gantung ranting tersebut dengan tali.

 

Hiasan dinding dari foto

Mendekorasi dinding menggunakan foto bukanlah hal baru. Anda bisa membeli bingkai foto lalu menyimpan foto-foto terbaik di dalamnya. Bingkai itu menggunakan krayon yang tidak digunakan. Anda juga bisa menggabungkan jenis kerajinan lain sebagai ide kreativitas berbingkai.

 

Jam dinding unik dan lucu

Dalam ide ini, Anda diajak untuk menggunakan majalah bekas untuk membuat jam dinding yang unik dan lucu. Cara membuatnya pun tidak sesulit itu. Anda hanya perlu menggulung satu lembar majalah (menggulung memanjang) lalu meratakannya sehingga terlihat seperti pita tebal.

Kemudian, gulung pita dari majalah ke dalam untuk membentuk lingkaran. Anda dapat merangkai pita dari majalah untuk membentuk ukuran lingkaran yang Anda inginkan. Selanjutnya, atur pita seperti yang ditunjukkan. Jangan lupa tambahkan gerakan dan tangan.

 

Jam Dinding Unik DIY

Jam dinding unik ini juga bisa Anda buat sendiri di rumah. Untuk membuatnya membutuhkan kain perca dengan motif yang berbeda-beda. Kemudian, gunakan tombol dengan warna dan ukuran yang sama sebagai ganti nomor jam lalu satukan sesuai ide kreatif Anda. Demikian artikel tentang membuat hiasan dinding mudah dan murah.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian properti atau sewa properti Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp