Mau Beli Hunian Minimalis? Ketahui Beberapa Ruangan Yang Perlu Diperhatikan

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Rumah minimalis memang sedang trand saat ini sehingga banyak orang ingin memiliki dan membelinya. Namun demikian, pada dasarnya ada hal penting yang banyak dilupakan dalam pertimbangan memilih rumah tersebut. Salah satunya adalah ruangan utama di rumah yang sangat penting untuk jadi perhatian.

Dalam hal ini, ruangan utama ini perlu diperhatikan terkait beberapa aspeknya. Misalnya, jumlah hingga ukuran ruangan tersebut. Selain itu juga desain ruangan sekaligus konsep penataannya. Nah, untuk mengenal informasi mengenai hal tersebut lebih jauh, Anda bisa simak ulasannya di bawah ini.

 

Kamar Tidur

 

 

Kamar tidur adalah aspek utama yang harus ada di rumah dengan jumlah yang mencukupi. Lalu, untuk satu keluarga biasa, tepatnya berapa jumlah kamar tidur yang ideal? Idealnya, setidaknya ada 4 kamar tidur dengan satu kamar utama untuk penghuni utama pula di rumah tersebut.

Selain itu, bisa ditambah lagi dengan 3 kamar pembantu. Untuk desain di seluruh kamarnya, bisa menyesuaikan selera, dan jika konsep hunian Anda adalah rumah minimalis, maka akan lebih baik jika kamarnya pun demikian.

 

Kamar Mandi

 

 

Selain kamar, area utama yang wajib tersedia di rumah selanjutnya adalah kamar mandi. Yang paling penting menjadi pertimbangan terkait hal ini tentu saja adalah jumlahnya.

Anda perlu memastikan jumlah kamar mandi cukup dan memadai untuk seluruh penghuni. Idealnya, di setiap kamar ada kamar mandinya. Selain itu, untuk kamar mandi umum setidaknya ada 2 yang disediakan.

Baca Juga:  Cara Menghias Dinding Kamar yang Wajib Diperhatikan

 

Ruang Tamu

 

 

Ruangan utama di rumah yang sangat vital tentu saja adalah ruang tamu. Karena itu, desain maupun kapasitas ruang tamu perlu diperhatikan. Demikian juga pembagian sekat ruangnya dengan ruangan lain. Dalam hal ini, jika berbicara mengenai rumah minimalis, maka ukuran ruang tamu yang sedang dan tidak begitu lebar akan lebih baik.

Selain itu, desain ruang tamu sendiri sangat bagus jika menggunakan konsep minimalis modern dengan kombinasi warna natural, seperti putih. Tentu saja dengan dukungan penambahan furniture modern dan simpel untuk membuatnya lebih elegan.

 

Ruang Keluarga

 

 

Apalagi ruangan yang tidak kalah penting? Tentu saja adalah ruang keluarga. Ruang keluarga ini bisa dibuat sedikit lebih luas dan terbuka.

Tentu ini akan mampu menambah kehangatan interaksi antar anggota keluarga. Selain itu, dengan ruangan seperti ini, saat berkumpul bersama, meski anggota keluarga cukup banyak, aktivitas pun bisa dilakukan secara lebih leluasa.

 

Dapur

 

 

Terakhir, yang juga sangat penting menjadi perhatian adalah dapur. Dalam hal ini konsep dapur yang disarankan untuk penggemar konsep rumah minimalis adalah dapur dengan pantry dan kitechen yang terpisah.

Sedangkan untuk desainnya sendiri, tetap, dominasi warna putih dengan kombinasi hitam adalah yang sangat cocok. Menambahkan warna hijau tosca di beberapa sisi dapur ini juga akan membuat salah satu ruangan utama di rumah yang satu ini lebih hidup.

Baca Juga:  Memahami Konsep Pengelolaan Bisnis Konstruksi Dan Properti

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengunjunginya di dalam artikel rumah berkonsep smart home dengan fasilitas kolam renang yang berlokasi di dalam kompleks perumahan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp