Maksimalkan Ruang Apartemen Tipe Studio Anda Dengan Cara Berikut!

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Memiliki Apartement Studio Tidak Menjadi Masalah Jika Kita Pandai Menyiasatinya

 

Pada kawasan perkotaan untuk saat ini, banyak berdirinya berbagai gedung apartemen. Baik yang sudah berpenghuni maupun yang sedang dibangun oleh perusahaan pengembang. Berbagai varian tipe dihadirkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat urban, salah satunya tipe terkecil yaitu apartemen tipe studio.

Mungkin, dikarenakan memiliki harga yang relatif terjangkau dibanding dengan unit apartemen lainnya unit ini banyak peminatnya. Walau ada beberapa apartemen yang menawarkan tipe 1 Bedroom dengan ukuran yang hampir sama dengan tipe studio.

Namun, masih banyak beberapa kalangan yang meminati tipe apartemen mungil ini. Plus dengan layout tanpa sekat yang membuat tipe ini cukup menarik untuk penataan interiornya. Sekiranya, apa saja gambaran mengenai ide interior unit apartemen tipe studio ini? Mari simak ulasannya berikut ini.

 

Ilustrasi gambar ruang apartemen studio (homeedit.com)

Desain Apartemen Studio Dengan Tambahan Setengah Lantai

 

Ilustrasi gambar ruang apartemen setengah lantai (hivenn.com)

 

Pada desain ini, Anda bisa memanfaatkan ruangan kosong vertikal atau bagian atas agar apartemen studio lebih cantik dan elegan. Selain bisa menghadirkan dapur kecil dengan rak tinggi, Anda bisa menghadirkan meja multi fungsi dengan konsep yang sederhana.

Di bagian ini Anda juga bisa memasang lantai kayu sehingga Anda bisa melakukan aktivitas bersama pasangan atau teman di bagian atas lantai kayu tersebut.

Baca Juga:  Beberapa Model Eksterior Rumah Minimalis Yang Menawan

 

Menggunakan Partisi Minimalis Untuk Apartemen Studio Yang Lebih Elegan

 

Ilustrasi gambar ruang apartemen dengan desain partisi minimalis (pinterest.com)

 

Anda bisa menyiasati ruangan kecil menggunakan partisi geser dengan gaya kaca berbingkai kayu. Desain ini juga hadir dengan adanya set sofa minimalis yang memiliki meja rendah senada.

Ada ruangan untuk makan yang tidak kecil di ujung bangunan yang tertata dengan apik. Kayu bergaya dekor modern dan minimalis tampak mendominasi apartemen dengan desain ini.

 

Ruangan Apartemen Tipe Studio Bertema Scandinavian Chic

 

Ilustrasi gambar ruang apartemen dengan desain bertema Scandinavian Chic (pinterest.com)

 

Ingin apartemen studio Anda mirip desain perkotaan New York? Ikuti saja desain interior Scandinavian untuk apartemen studio Anda sehingga bisa menghadirkan kesan yang tampak lebih modern. Gabungan warna abu-abu dan juga putih bersih adalah cara terbaik untuk menampilkan tema scandinavian chic ini.

Anda bisa menempatkan sebuah karpet sebagai alas dengan desain bermotif sehingga memberi kesan yang lebih luas untuk ruangan tersebut meskipun sebenarnya tipe studio ini sangat terbatas.

 

Ruang Apartemen Tipe Studio Dengan Ruang Pribadi untuk Keseharian Era Modern

 

Ilustrasi gambar ruang apartemen studio dengan ruang pribadi (pinterest.com)

 

Mengolah desain apartemen tipe studio ini memang membutuhkan sedikit teknik dan kreativitas yang tinggi. Kareana ruangan pada apartemen tipe studio ini memeiliki ruang yang bisa dikatakan terbatas, tidak jarang beberapa orang harus mengorbankan segi kenyamanan.

Baca Juga:  Fakta-Fakta Investasi Properti Yang Harus Diketahui

Akhirnya, apartemen tidak dipertimbangkan menjadi pilihan hunian yang nyaman bagi kita, hmmm..sungguh disayangkan bukan? Namun desain apartemen studio ini malah menawarkan hal yang sebaliknya,  dengan tata ruang keluarga yang mungil yang dapat menyatu dengan ruangan yang lainnya, tetapi dapat nyaman sebagai ruang pribadi yang ciamik dan apik tentunya.

Dan juga menghadirkan suatu dapur yang berkombinasi dengan fungsi laundry atau cuci kita dengan baik, desain apartemen tipe studio ini juga menyediakan ruang bersantai dengan menggunakan lantai keramik, dapat dikontraskan dengan bagian lain yang mengguakan jenis lantai dari kayu (parquet).

 

Ilustrasi gambar ruang apartemen studio dengan lantai kayu (pinterest.com)

 

Ternyata ruangan apartemen tipe studio yang kecil bukan halangan untuk menjadikannya tampak lebih luas, elegan dan tampak mewah sehingga nyaman dihuni. Dengan ini Anda yang menempatinya pun bisa lebih merasa nyaman.

Apalagi jika daftar fasilitas apartemen di kawasan hunian Anda lengkap, maka akan semakin menyenangkan lagi tinggal di sana.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp