Lemari Hias Minimalis Ruang Tamu Kecil

The Rumah Property – Blog.

Bagi Anda yang mempunyai bangunan rumah kecil, maka harus pandai menghias setiap ruangannya, termasuk ruang tamu. Anda bisa menempatkan sebuah lemari kecil di sudut ruang tamu tersebut. Berikut adalah rekomendasi lemari hias minimalis ruang tamu kecil yang bisa dijadikan referensi.

 

Lemari Sudut

 

Lemari sudut ini bisa ditempatkan di bagian sudut-sudut ruang tamu. Lemari sudut biasanya berupa lemari berbahan kayu dengan desain panjang hanya beberapa papan saja. Ada juga model lemari jenis ini yang dilengkapi dengan kaca penutup.

Anda bisa menempatkan beberapa barang disitu. Misalnya pigora kecil, souvenir kecil seperti gucci, vandel, atau masih banyak hiasan unik lainnya. Dengan menempatkan benda-benda berharga di dalam lemari, maka kondisi barang tidak akan kotor dan tidak cepat rusak.

 

Lemari Kayu

 

Selain lemari sudut, ada juga lemari hias minimalis ruang tamu kecil berbahan kayu. Lemari kayu biasanya terbuat dari bahan kayu jati sehingga akan tahan lama. Lemari kayu memang dianggap jadul dengan berbagai ukiran tradisionalnya, namun desain ini tidak pernah luncur hingga saat ini.

Baca Juga:  Ide Desain Rumah Gaya Mediterania

Seiring berjalannya waktu lemari kayu sudah banyak yang mengusung desain modern. Biasanya lemari kayu tersebut digunakan untuk menempatkan beberapa barang tertentu. Anda bisa meletakkan lemari ini di bagian ruang tamu yang kosong.

 

Lemari Elmeno

 

Lemari elmeno sedikit lebih serbaguna karena bisa menampung barang-barang kecil hingga sedikit besar. Sisi kanan dan kiri lebih kecil, sedangkan sisi tengahnya lebih besar sehingga ruangan lemari lebih besar. Anda bisa menempatkan boneka-boneka yang tidak terlalu besar di dalamnya.

 

Lemari Model Gantung

 

Lemari gantung menjadi pilihan praktis untuk ditempatkan di ruang tamu yang kecil. Dengan menerapkan lemari gantung, space ruang tamu tidak akan habis karena letak lemari berada di atas dan direkatkan pada dinding.

Anda bisa menaru berbagai macam barang unik. Contohnya saja buku-buku, pot bunga kecil seperti kaktus, dan berbagai hiasan unik lainnya. Keuntungan menggunakan lemari gantung adalah bisa diatur menyesuaikan ruang tamu yang minimalis.

Baca Juga:  Apa Itu Co Working Space? Ini Ulasanya

 

Lemari Rotan

 

Lemari rotan yang mungil bisa ditempatkan di ruang tamu kecil. Penggunaan lemari ini akan menggambarkan suasana yang sederhana. Walaupun bentuk lemari rotan cukup kecil, namun ruang penyimpanannya cukup besar.

Apalagi jika lemari rotan tersebut dilengkapi laci rotan, maka Anda bisa menyimpan beberapa barang penting di dalamnya. Meletakkannya di bagian kosong ruang tamu bisa saja dilakukan, yang penting tetap menyesuaikan penampilan yang cocok jika dilihat secara keseluruhan.

Beberapa ide desain lemari hias minimalis ruang tamu kecil diatas dapat dijadikan referensi untuk menghias ruang tamu. Sesuaikan ukuran lemari dengan ukuran ruang tamu Anda dan dekorasi dengan sesuka hati hingga menciptakan ruangan yang nyaman dan cantik.

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta