Kriteria Rumah Berbasis Smarthome Yang Recomended

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Saat ini sudah ada banyak sekali rumah berbasis smarthome yang bisa dimiliki. Namun demikian, smarthome tidak seluruhnya memiliki kriteria yang sama.

Dalam hal ini, ada beberapa kriteria smarthome yang recommended untuk Anda pertimbangkan jika sedang berencana memilikinya.

 

Fasilitas Lengkap

 

Fasilitas lengkap

 

Karakteristik pertama yang dimiliki smarthome adalah fasilitasnya lengkap. Hunian bernuansa modern ini juga mengusung berbagai fasilitas modern sehingga penghuninya lebih nyaman menempatinya. Fasilitas smarthome kebanyakan dikendalikan oleh teknologi digital yang maju dan sangat modern.

Salah satu fasilitas yang memiliki hunian ini adalah bagian pengatur mobilitas yang umum seperti mini google. Alat satu ini bisa membantu pekerjaan lebih efisien. Misalnya untuk mematikan lampu, penghuni rumah hanya perlu mengatakan turn the lamp. Fasilitas lainnya diantaranya seperti ada lampu wireless, smart lock untuk menjaga keamanan sistem dan doorbell ring video.

 

Jumlah Kamar Dan Ruangan Sesuai Untuk Keluarga

 

Kamar tidur (Image Synthesis home)

 

Fasilitas berikutnya adalah jumlah kamar yang sesuai dengan anggota keluarga. Secara umum sebuah hunian yang ideal perlu memiliki 4 kamar utama untuk ditinggali satu keluarga dan ditambah 3 kamar untuk pembantu. Alangkah baiknya, di setiap kamar untuk keluarga tersebut telah dilengkapi kamar mandi yang juga praktis dan menjadikan aktivitas setiap penghuninya lebih efisien.

Baca Juga:  Mengenal Karakteristik Rumah Gaya Jawa

 

Desain menarik

 

Desain menarik (Image Synthesis home)

 

Kriteria rumah berbasis smarthome yang recommended berikutnya adalah memiliki desain yang menarik. Pada umumnya, smarthome memang mempunyai dasain lebih unik dan praktis dibandingkan rumah konvensional. Kreteria ini didasarkan pada bentuk rumah yang cenderung simpel tapi memiliki fitur dan fasilitas yang sangat lengkap.

Namun demikian, tentu saja dalam membeli smarthome, Anda perlu memastikan terlebih dahulu bahwa desainnya menarik. Jangan hanya tertarik pada kategorinya saja sebagai rumah dengan dukungan konsep hunian pintar. Karena desain adalah alasan penting dalam membeli rumah, maka tetap harus diperhatikan terlebih dahulu.

 

Area Tambahan Yang Di Butuhkan Tersedia

 

Area tambahan yang tersedia (Image Synthesis home)

 

Kreteria selanjutnya yang penting dimiliki smarthome adalah mempunyai area tambahan yang dibutuhkan tersedia. Beberapa area yang biasa dibutuhkan penghuni rumah misalnya adalah kolam renang, area parkir, taman bermain atau bersantai, service area hingga tempat ibadah.

Tempat-tempat tersebut semua digunakan untuk menunjang kenyamanan penghuni rumah supaya bisa melakukan aktivitas tanpa harus ke luar hunian, apalagi keluar lingkungan. Jika rumah yang Anda incar juga memiliki area tambahan yang lengkap, maka masih recommended dibeli.

 

Kualitas Bangunan Prima

 

Pada saat membeli rumah, selain perlu mengecek keamanan lingkungan dan kelengkapan fasilitas rumah tentu perlu dilihat kualitas bangunannya. Ketika memutuskan membeli rumah berbasis smarthome Anda pun perlu memastikan apakah kualitas bangunannya dijamin prima atau tidak.

Baca Juga:  Contoh Interior Apartemen yang Minimalis dan Elegan

Rumah yang memiliki bangunan kokoh tentu saja akan awet dan memiliki nilai lebih sebagai investasi di masa mendatang. Karena itulah, memastikan kualitas bangunan ini menjadi penting dilakukan.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp