Kreasi Cat Dinding Ruang Tamu dengan Kombinasi Warna

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Urusan ruang tamu, setiap orang memiliki selera masing-masing. Ada yang menyukai ruang tamu yang tampak mewah, old style, dan tidak sedikit yang lebih menyukai ruang tamu yang ceria. Nah untuk yang berselera ruang tamu ceria, bisa mengandalkan kreasi cat dinding ruang tamu kombinasi warna.

Supaya Anda tidak lagi bingung menentukan kombinasi warna untuk ruang tamu yang mengesankan, coba tengok ulasan di bawah. Mulai dari perpaduan warna gelap sampai terang, bisa dipilih sesuka hati.

 

Putih dan Indigo

 

Image via pinterest

 

Warna putih adalah warna yang banyak dipilih untuk rumah, apalagi ruang tamu agak memberikan kesa lebih lapang. Selain itu putih juga bertujuan agar ruang tamu tampak lebih bersih. Namun, bagaimana jika dipadukan dengan warna indigo? Indigo adalah warna di antara violet dan biru.

Anda bisa membagi dua dinding ruang tamu secara horizontal dengan bagian bawah yang sedikit lebih tipis. Kemudian cat bawah dengan warna indigo dan bagian atas dengan warna putih. Kedua warna ini akan saling melengkapi dan memberikan kesan hangat.

 

Cokelat Susu dan Krem

 

Image via pinterest

 

Jika Anda mencari warna aman yang pasti akan disukai orang banyak untuk pemilihan warna ruang tamu, perkawinan antara warna cokelat susu dan krem lah jawabannya. Bukan hanya sekadar aman untuk semua selera, tapi warna cokelat susu dan krem adalah warna yang sopan.

Baca Juga:  Cara membersihkan Dapur Berdasarkan Tiap Komponennya Agar Selalu Bersih

Warna cokelat susu bisa datang dari sideboard yang diletakkan di pojok ruangan dan krem menjadi warna utamanya. Jika tidak, warna langit-langit dicat krem sementara dinding full cokelat susu. Cokelat susu bisa memantulkan cahaya sehingga ruang tamu Anda berkilau.

 

Absolute Yellow dan Classical Blue

 

Image via pinterest

 

Kreasi cat dinding ruang tamu yang ceria dengan warna-warna terang konon bisa mencerahkan siapa saja yang melihatnya. Jika begitu keinginan Anda, coba pertimbangkan memilih warna absolute yellow dan classical blue di ruang tamu.

Selain memberi efek cerah, kedua warna tadi juga menggambarkan kebahagiaan sekaligus bisa menciptakan kesan lebih lapang. Jika warna dinding yang kuning tampak tidak meyakinkan, datangkan kuning melalui sofa, bantal sofa, atau dekorasi yang lain. Sama-sama membuat cerah.

 

Crisp White dan Hitam

 

Image via pinterest

 

Perpaduan warna hitam dan putih adalah juara dari semua perkawinan warna yang ada, dan tentu ini bukan masalah. Namun yang perlu Anda pikirkan jika tertarik dengan dua warna ini adalah bagaimana membuatnya sebagai kreasi cat dinding ruang tamu yang berbeda dari lainnya.

Gunakan warna crisp white dan hitam pada ruang tamu Anda karena dengan begitu akan tampak lebih ramping serta modern. Coba cat seluruh ruang tamu dengan warna putih kemudian pasang sebuah built-in hitam. Supaya tidak membosankan, berikan sentuhan warna emas melalui aksesoris.

Baca Juga:  Teras Rumah Sederhana dengan Sentuhan Klasik

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp