Konsep Desain Interior Kamar Tidur Bernuansa Skandinavia

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Ada banyak pilihan tema atau gaya kamar tidur salah satunya adalah skandinavia. Mungkin Anda masih belum tahu bagaimana memilih konsep desain interior kamar tidur dengan gaya tersebut. Di bawah ini ada beberapa desain yang bisa Anda pilih untuk ruang tidur.

 

Kamar Tidur Dominasi Warna Putih

 

Image via pinterest

 

Pilihan konsep pertama untuk gaya skandinavia pada kamar tidur adalah menggunakan dominasi warna putih. Benda-benda yang sebaiknya memakai warna putih ini seperti jendela, meja dan seprai serta bantal. Agar tidak terlalu monoton, Anda bisa meletakkan tanaman hias, gantungan baju dan lukisan.

Desain jendela yang cocok untuk kamar Anda adalah berbentuk persegi dengan tembok yang membatasi di tengahnya. Tanaman hias juga bisa diletakkan di pinggir jendela tanpa tirai. Tambahkan lukisan di atas kasur.

 

Kamar dengan Furniture Sejenis

 

Image via pinterest

 

Ada juga dekorasi kamar tidur bergaya skandinavia yang menggunakan perabotan sejenis. Sejenis disini maksudnya adalah warnanya sama semua seperti penyangga kasur, laci, lemari dan meja rias. Biasanya kamar dengan tema skandinavia juga memiliki banyak lukisan di dinding.

Jika warna perabotannya coklat muda, Anda bisa memilih kasur abu-abu dan sprei hijau lumut. Tambahkan juga tanaman hias yang ukurannya agak besar di samping lemari. Jendela di kamar tersebut berbentuk lebar dengan tirai garis-garis biru putih. Tambahkan sofa empuk dan panjang di depan jendela.

Baca Juga:  Pilihan Gaya Interior Rumah Yang Bisa Anda Terapkan

 

Kamar Dengan Dua Lampu Gantung

 

Image via pinterest

 

Konsep desain interior kamar tidur yang selanjutnya adalah dilengkapi dengan dua lampu gantung di sudut kanan dan kiri atap ruangan. Lampu gantungnya berwarna hitam jika ruangan Anda didominasi putih. Tambahkan lukisan berupa quotes di dinding kamar agar tampak lebih ramai.

Tidak perlu banyak perabotan, Anda cukup menambahkan meja kecil dan vas bunga di sisi kanan ranjang. Sedangkan sisi kirinya bisa diletakkan kotak gantung untuk menaruh sesuatu. Lantai kamar yang cocok memakai desain kayu.

 

Ruangan dengan Atap Tinggi

 

Image via pinterest

 

Atap tinggi dan bergaris-garis adalah salah satu ciri dari ruangan bergaya skandinavia. Anda juga bisa menggunakan model ini untuk desain kamar. Biasanya atap memiliki penyangga dari kayu yang saling terhubung. Untuk perabotan di bawahnya memiliki warna yang juga menjadi ciri khas skandinavia.

Salah satu warna yang sering digunakan adalah abu-abu. Anda bisa memilih warna ini untuk perabotan di dalam kamar seperti karpet alas kasur, selimut, sofa, kursi dan rak.

 

Perpaduan Warna Abu-Abu dan Biru

 

Image via pinterest

 

Konsep desain interior kamar tidur yang berikutnya memakai perpaduan dua warna antara abu-abu dan biru. Misalnya warna lampu gantung, bantal, selimut dan kursi adalah biru aqua. Untuk warna perabotan lainnya bisa abu-abu. Agar ruangan enak dipandang, Anda bisa menambahkan tanaman hias di sudut.

Baca Juga:  Kelebihan Rumah Sederhana dan Keuntungan Tinggal Didalamnya

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp