Konsep Desain Coworking Space Yang Menarik Dan Bisa Anda Terapkan

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Usaha di berbagai bidang saat ini kian berkembang, membuat kebutuhan akan ruang kerja bersama menjadi meningkat. Kondisi ini tentu menjadi peluang bisnis bagi Anda. Jika Anda berniat untuk memakai coworking space, maka  Anda perlu memikirkan konsep desain coworking space yang menarik dan bisa diterapkan. Sedangkan inspirasi yang bisa jadi rujukan diantaranya adalah sebagai berikut.

 

 

Ruang Terbuka dengan Tanaman Hias

 

Konsep ini bisa Anda terapkan untuk memberikan kesan hijau. Tanaman hias di ara coworking akan memberikan kesejukkan bagi para pengguna. Selain itu, kehadiran tanaman ini juga semakin memperkuat tema ruang terbuka yang diusung.

Konsep ruang terbuka ini diterapkan dengan mengatur tempat keluar masuk cahaya di area coworking. Salah satunya adalah dengan penggunaan kaca yang besar sehingga pencahayaannya sangat baik. Untuk menguatkan konsep ini, Anda dapat menggunakan tanaman indoor yang ditata sedemikian rupa.

 

Modern-Industrial

 

Untuk meningkatkan produktivitas dan semangat anggota dalam pekerjaannya, Anda bisa mengusung konsep modern-industrial. Konsep ini sangat menarik karena memberikan pengalaman dan kesan yang berbeda.

Anda bisa menggunakan dinding dengan bata merah terekspos dan interior yang industrial. Sementara itu, sentuhan modern ada pada meja dan kursi. Sebagai pelengkap, Anda bisa menambahkan perpustakaan kecil sebagai area worker untuk melepas bosan dan jenuh setelah bekerja.

Baca Juga:  Rincian Desain Rumah Modern Kekinian yang Sangat Menarik Dimiliki

 

Konsep Café

 

Konsep desain coworking space yang satu ini bisa memberi kesan yang berbeda. beberapa orang mungkin lebih nyaman bekerja di café. Hal tersebut mungkin bisa Anda lihat saat nogkrong di sebuah café. Suasana yang nyaman menjadi salah satu alasannya.

Dengan demikian, mengusung konsep kantor dan café bisa diterapkan pada coworking space Anda. Suasana nyaman pada konsep ini membuat worker menjadi lebih produktif dan aktif. Konsep café ini bisa Anda padukan dengan furniture industrial yang elegan.

Konsep ini sangat inovatif dan cocok bagi millennial untuk mengembangkan ide-idenya. Mereka mungkin merasa nyaman seperti sedang nongkrong di café, alih-alih terbebani dengan pekerjaan yang harus diselesaikannya.

 

Internet Café

 

Konsep ini sangat cocok diterapkan di era digital saat ini yang membutuhkan koneksi internet dalam pekerjaannya. Apalagi startup sedang merambah ke berbagai bidang. Konsep ini diterapkan dengan menyediakan fasilitas internet di coworking space.

Dibanding dengan kantor, konsep ini lebih mirip sebagai game center. Konsep coworking space menjadi primadona di Korea Selatan. Di samping itu, konsep ini akan mulai dilirik oleh perusahaan coworking space di Indonesia.

Apalagi trend bermain game juga kian diminati. Di fasilitas coworking space ini, worker dapat meluangkan waktu untuk menjalani hobinya sambil bekerja. Dengan konsep desain coworking space ini anggota dapat  merasa lebih nyaman saat bekerja. Meskipun lebih mirip game center, namun tidak membuat produktivitas worker terhambat.

Baca Juga:  Ketahui Perbedaan Perumahan Residence dan Cluster Berikut

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan properti Anda

× Chat WhatsApp