Konsep Desain Balkon Rumah Dengan Beberapa Ciri Khas

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Therumahproperty.com – Blog.

Balkon menjadi lokasi penting dari sebuah rumah. Apalagi mengingat posisinya juga tepat melekat dengan bangunan rumah. Memilki balkon unik, nyaman dan menyenangkan merupakan suatu kebanggaan pemilik rumah.

Balkon rumah juga dapat dimanfaatkan sebagai space tambahan di area rumah. Khususnya bagi Anda yang tinggal di kawasan perkotaan. Mengingat bahwa, pemanfaatan lahan tanah menjadi bangunan yang fungsional sesuai dengan kebutuhan sang pemilik rumah.

Untuk itu Anda perlu mengenal banyak desain balkon yang keren. Berikut beberapa desain balkon rumah yang dapat menjadi rujukan.

 

Desain Balkon Rumah Bernuansa Kayu

 

(Image: Pinterest)

 

Memiliki desain balkon yang natural, terkesan hangat serta klasik dengan material utama adalah kayu tentu mengesankan. Tampilan seperti ini akan terlihat ramah dan cocok untuk di jadikan spot ruangan santai.

Selain itu, jika Anda memiliki balkon rumah dengan model memanjang. Tentu akan lebih mempermudah dalam mendesain dekorasinya. Balkon bernuansa kayu ini, juga dapat dijadikan sebagai area coffe table atau tempat bersantai dikala sore hari menjelang atau waktu malam hari sembari menikmati udara malam yang menenangkan setelah penat seharian bekerja di kantor.

 

Desain Balkon Rumah Terbuka

 

(Image: Pinterest)

 

Desain balkon selanjutnya yaitu, balkon yang tertata dengan rapi dan terkesan bersih dan nyaman. Desain ini menggunkan konsep balkon yang terbuka yang menghubungkan balkon dengan ruangan dalam. Dengan membuka sekat ruangan antara bagian dalam ruangan dan balkon maka keduanya bisa langsung terhubung.

Baca Juga:  Ciri Khas Rumah Bergaya Eropa

Posisi balkon ini biasanya berada di lantai 2 atau pada lantai 3 rumah. Sebagian orang memilih letak balkon di kamar tidurnya, disaat pagi hari tiba tinggal membuka balkon sang pemilik dapat menikmati suasana udara pagi yang segar. Ada juga beberapa orang yang memilih letak balkon rumah yang tersambung dengan ruangan lainnya, misalnya ruang keluarga atau ruang menonton TV.

 

Desain Balkon Rumah Modern Minimalis

 

(Image: Pinterest)

 

Konsep balkon rumah modern minimalis terlihat sangat mungil namun terkesan lebih bersih dari railing kaca. Dengan mengaplikasikan warna-warna yang netral pula, akan memberikan tampilan furistik pada hunian di era modern ini.

Desain balkon minimalis memang banyak dijumpai akhir-akhir ini. Tekadang tidak jarang juga dijumpai di beberapa perumahan atau townhouse baru yang sedang dipasarkan oleh pengembang. Dengan tampilannnya yang polos, menimbulkan kesan minimalis pada hunian. Maka, menjadi pilihan favorit bagi beberapa kalangan.

Dengan tampilan minimalis dengan railing dan penggunaan material kaca, balkon juga selalu nampak bersih dipandang. Untuk penataan dekorasinya pun cukup mudah disesuaikan dengan kebutuhan pemilik rumah.

 

Desain Balkon Rumah Dengan Batu

 

(Image: Pinterest)

 

Desain balkon satu ini lebih meanfaatkan menggunakan bahan dari bebatuan dalam pembuatannya. Unsur klasik seperti layaknya sebuah kastil kuno akan terpancar dari penggunaan desain balkon ini.

Seperti khas rumah di beberapa negara Eropa, balkon rumah dengan bahan baru juga ditambahkan di dalam dinding rumah. Dengan penataan furniture serba putih dan penambahan unsur tanaman di dalam pot yang membuat suasana menjadi lebih natural ibarat menyatu dengan alam.

Baca Juga:  Inspirasi Ruang Tamu Minimalis Ini Cocok Untuk Pasangan Muda

 

Desain Balkon Rumah Dengan Taman

 

(Image: Pinterest)

 

Mengkombinasikan balkon rumah dengan taman merupakan hal yang cukup kreatif. Mengingat beberapa hawa panas di lingkungan perkotaan, dengan penambahan unsur tanaman di area balkon rumah tentunya akan menambah kesegaran udara di sekitarnya.

Untuk menambah suasana natural di dalamnya, dapat ditambahkan kursi duduk dengan bahan kayu. Jika Anda suka dengan hal kreatifitas, dapat ditambahkan seperti lampung gantung serta ornamen lain yang mempercantik balkon rumah Anda. Pilih ornamen tambhan yang Anda sukai.

Itulah beberapa deretan desain balkon rumah dengan ciri khasnya masing-masing. Salah satunya bisa dipilih sebagai desain balkon rumah Anda.

Dengan tawaran kenyamanan di dalamnya, Anda akan menjadi lebih betah berada di rumah tanpa harus mencari ketenangan di lokasi lain yang juga akan menghabiskan waktu.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp